7 Permainan Wordle Game Paling Seru

Wordle Game

Wordle Game adalah situs yang memuat berbagai game edukasi dengan lebih dari 18 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Permainan yang ada dalam situs ini bisa dimainkan untuk segala usia sehingga bisa digunakan untuk mengedukasi anak kecil.

Apa saja game yang ada dalam situs ini? untuk kamu yang tertarik mencoba, berikut adalah 7 game terbaik dari Wordle Game!

Baca juga: 10 Game Oculus Gratis Terbaik 2024

7 Permainan Wordle Game Paling Seru

Seiring berkembangnya teknologi, generasi muda menjadi lebih tertarik belajar dengan memanfaatkan media digital.

Salah satu metode belajar yang populer adalah dengan mengajak target belajar untuk belajar sambil bermain. Berikut adalah 7 permainan paling seru di situs Wordle Game:

Squares

Wordle Game - Squares
Squares. Source: wordlegame.org

Permainan pertama yang harus kamu coba dalam game ini adalah Squares. Game ini memiliki tiga cara bermain. Berikut adalah ketentuannya:

  • Menggeser kursor pertama arah hingga membentuk suatu kata;
  • Menggabungkan kata secara diagonal atau dengan urutan bawah, atas, kanan, atau kiri hingga membentuk kata dengan arti;
  • Terkadang huruf yang muncul akan berbentuk acak, sehingga kamu harus bisa menebak kata apa yang muncul di layar;

Jika kesulitan menemukan kata yang dicari, terdapat 3 hingga 5 petunjuk untuk digunakan dalam setiap stage-nya. Kamu akan mendapatkan 1 poin untuk setiap kata yang berhasil ditebak!

Combinations

Wordle Game - Combinations
Combinations. Source: wordlegame.org

Combinations adalah permainan di mana pemain menggunakan berbagai kombinasi huruf dari grid untuk mendapatkan skor maksimal. Berikut adalah peraturan dari game ini:

  • Satu kata bisa terdiri dua, tiga, atau empat kombinasi huruf;
  • Setiap kombinasi hanya bisa digunakan sekali setiap katanya;
  • Nomer yang ada di pojok kanan atas dari layar menunjukkan jumlah kombinasi yang akan muncul untuk teka-teki hari ini;
  • Kata-kata dengan tanda hubung, kata vulgar, dan kata yang sulit tidak akan dihitung.

Pemain akan mendapatkan satu poin untuk setiap huruf yang bisa ditebak. Untuk memenangkan game, kamu perlu meraih skor maksimal dari teka-teki untuk hari ini.

Spelling Bee

Spelling Bee
Spelling Bee. Source: wordlegame.org

Game yang satu ini memiliki tujuan untuk merangkai sebuah kata dari kumpulan huruf yang diberikan di layar. Berikut adalah aturan permainan dari Spelling Bee:

  • Satu kata harus memuat setidaknya empat huruf;
  • Satu kata harus memuat huruf yang berada di tengah;
  • Huruf-huruf yang ada bisa digunakan lebih dari sekali;
  • Kata dengan tanda hubung, kata vulgar, dan kata tanpa arti tidak akan dihitung.

Untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi, kamu bisa mendapatkannya dari kata yang panjang. Setiap huruf dihitung sebagai satu poin.

Setiap teka-teki memuat setidaknya satu “pangram” yang membutuhkan seluruh huruf yang ada. Jika berhasil menebaknya, kamu akan mendapatkan 7 poin ekstra.

Connections

Wordle Game - Connections
Connections. Source: wordlegame.org

Rekomendasi permainan kata selanjutnya adalah Connections. Tujuan dari game ini adalah mengelompokkan 4 kata kedalam satu grup yang memiliki hubungan satu sama lain.

Kamu akan diberikan 16 kata acak dan hanya boleh membuat kesalahan menebak maksimal 4 kali. Kategori dalam game ini ada banyak, misal binatang dan warna.

Walaupun memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah, Connections tetap seru untuk dimainkan dan bisa menambah wawasanmu tentang kata-kata asing.

Phrazle

Phrazle
Phrazle. Source: wordlegame.org

Phrazle adalah game teka-teki kata dimana pemain harus menebak sebuah frasa yang terdiri dari beberapa kata. Kamu akan diberikan enam kesempatan dan setiap tebakan harus memasukkan kata yang valid.

Dengan setiap tebakan baru, kamu akan mendapatkan petunjuk dalam beberapa warna berbeda tentang penempatan huruf secara kata individu maupun frasa secara penuh. Berikut adalah penjelasannya:

  • Hijau: Huruf yang benar ada di kata pertama dan posisinya sudah tepat;
  • Kuning: Walaupun hurufnya ada di kata pertama, posisinya salah;
  • Ungu: Hurufnya tidak ada dalam kata tersebut, tapi ada di kata lain dari frasa itu;
  • Abu-abu: Huruf yang pemain pilih tidak ada di frasa tersebut.

Worldle

Worldle
Worldle. Source: wordlegame.org

Jika kamu menyukai geografi, maka Worldle adalah game yang cocok untukmu. Dalam permainan ini, kamu akan diberikan sebuah siluet dari suatu wilayah negara dan harus menebaknya dengan tepat.

Untuk menebaknya, kamu dapat mengetik nama suatu negara pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih salah satu nama negara yang muncul dan klik enter.

Jika gagal menebak, kamu akan mendapatkan petunjuk berupa jarak negara yang salah ke negara yang ditunjukkan oleh siluet. Apabila kamu berhasil menebaknya, siluet tersebut akan diberikan warna hijau.

Word Search

Word Search
Word Search. Source: wordlegame.org

Permainan paling seru di Wordle Game adalah Word Search. Seperti namanya, tujuan dari game ini adalah untuk mencari kata-kata tersembunyi pada papan berisi huruf acak.

Kata yang tersembunyi tersebut bisa saja muncul dalam garis horizontal, vertikal, diagonal dan bahkan terbalik. Jadi, kamu perlu memperhatikannya dengan teliti.

Word Search memiliki empat tingkat kesulitan yaitu Easy, Normal, Hard, dan Expert. Jika kesulitan, kamu juga bisa menggunakan petunjuk yang disediakan oleh game ini.

Nah, itulah rekomendasi permainan-permainan paling seru dari situs Wordle Game. Dari daftar diatas, mana yang ingin kamu coba?

Untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan game kesayangan, yuk top up di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!