9 Sumber True Damage Mobile Legends, Tembus Defense Kokoh Lawan!

true damage mobile legends cover

True Damage Mobile Legends adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh hero untuk menghasilkan damage “asli” yang tidak diganggu oleh hambatan apapun.

Hambatan-hambatan tersebut bentuknya seperti defense kokoh hero, baik dari status bawaan maupun item physical dan magic defense.

Hambatan lainnya juga seperti skill hero yang bisa menghasilkan shield atau menambah physical dan magic defense. Semua ini bisa ditembus oleh True Damage.

Dengan efek True Damage Mobile Legends ini, hero penggunanya akan bisa menghasilkan damage yang sesuai dengan mekanik serta jumlah poin attack dan critical yang dimiliki. Damage ini tidak akan terhalang oleh shield maupun item defense yang digunakan target.

Baca juga: 6 Dampak Cheat Mobile Legends, Hindari Penggunaannya Sob!

Dari mana saja sumber True Damage? Berikut ini penulis rangkum sebanyak 9 sumber True Damage Mobile Legends. Ada 6 hero dengan efek ini juga 3 item yang bisa menghasilkan True Damage.

6 Hero Dengan True Damage Mobile Legends

Karina

true damage mobile legends karina
Karina, Penghasil True Damage Mobile Legends

True Damage Mobile Legends dihasilkan dari skill pasif Karina. Skill pasifnya akan aktif apabila ia menyerang target yang sama sebanyak tiga kali. Serangan ketiga Karina akan menghasilkan True Damage sebesar 57 poin ditambah 2% magic power yang dimiliki Karina.

Artinya, setiap serangan ketiga Karina akan menghasilkan sekitar 60 poin bonus magic damage, dan ini akan bertambah seiring naiknya level Karina.

True Damage Mobile Legends yang dihasilkan Karina bersumber dari skill pasifnya dan akan aktif ketika ia menyerang lawan dengan semua skill-nya.

Maka dari itu, apabila kamu ingin Karina terus-terusan menghasilkan True Damage, atur timing serangan terkuatnya sehingga selalu berada di hit yang ketiga dalam target yang sama.

Karina juga akan menghasilkan sekitar 2000 True Damage terhadap monster di arena. Jadi, ia merupakan hero yang pas untuk farming buff di lane Jungle.

Balmond

true damage mobile legends balmond
Balmond, Hero True Damage Mobile Legends

Balmond punya True Damage Mobile Legends yang dihasilkan dari skill ulti-nya. Makanya, Balmond sering berada di lane terdepan dan kebanyakan solo roaming terutama di mid game.

Sebelum solo roaming, tentunya Balmond akan berada di lane EXP atau Jungle untuk farming level dan buff. Ia punya skill blink yang bisa mendorong targetnya, kemudian skill 2-nya juga punya serangan beruntun sebanyak 7 kali dengan physical damage yang lumayan.

Balmond sering merangkap sebagai tanker juga karena kemampuannya yang bisa recover HP ketika mengalahkan creeps atau hero.

Ia akan recover 5% HP ketika mengalahkan creeps, dan 20% ketika berhasil kill hero. Kalau ada Balmond di tim kamu, lebih baik berikan last hit kepadanya supaya bisa jadi cover GG di late game.

Nantinya, Balmond akan banyak menggunakan ulti untuk True Damage di mid hingga late game dan bisa target banyak hero maupun minions. Otomatis ia akan jadi aset terkuat tim kamu nantinya.

Baca juga: Simak! Build Balmond Jungler yang Bisa Kamu Gunakan 2022

Zhask

true damage mobile legends zhask
Zhask, Hero Penghasil True Damage

Cara menghasilkan True Damage Mobile Legends dari hero Zhask ini cukup riskan. Pasalnya, ia baru bisa menggunakan efek ini setiap dirinya dikalahkan oleh lawan.

Misalnya, HP Zhask tinggal sedikit lagi, dan ia sedang ditarget oleh hero Yin. Ketika ia kena kill, ia akan meledak dan True Damage akan dihasilkan dari ledakannya tersebut. Otomatis, hero Yin akan langsung terkena True Damage sebesar 500 poin ditambah magic power yang dimiliki Zhask.

Tapi, jangan karena kamu ingin terus-terusan menciptakan True Damage sehingga Zhask jadi banyak kena kill. Lakukan taktik supaya setiap ia hampir mati, pastikan ia sedang di-ganking atau dihajar oleh hero dengan kemampuan bertarung jarak dekat.

Wanwan

true damage mobile legends wanwan
Wanwan, Hero True Damage Mobile Legends

Wanwan menghasilkan True Damage Mobile Legends dari skill pasifnya. Setiap kali serangan Wanwan mengenai target, ia akan bisa mengunci posisinya sehingga targetnya akan tetap terlihat meskipun bersembunyi di semak-semak atau masuk mode menghilang.

True Damage dari Wanwan juga didukung oleh peningkatan attack speed-nya. Jadi, semakin sering serangannya tepat sasaran, semakin cepat, banyak dan besar pula damage yang dihasilkan.

Biasanya, pengguna Wanwan akan terus spamming basic attack-nya, sambil sesekali menggunakan skill 1 atau skill 2 untuk True Damage yang lebih sakit.

Ulti-nya juga bisa kamu gunakan ketika Wanwan sudah beberapa kali mengenai titik lemah targetnya yang akan terlihat setiap kali serangannya tepat sasaran. Dengan ulti Wanwan, tentu True Damage yang dihasilkan jadi lebih besar lagi.

Minotaur

true damage mobile legends minotaur
Minotaur, Hero True Damage

Sama seperti Balmond, True Damage Mobile Legends dari hero Minotaur ini dihasilkan lewat ulti-nya. Ulti dari Minotaur ini juga punya burst damage dengan efek airborne.

Supaya Minotaur cepat bisa menggunakan ulti, tempatkan ia di Jungle Lane dan farming buff serta EXP. Skill 2 Minotaur bisa digunakan untuk meningkatkan basic attack-nya sambil ada efek healing.

Sesekali, Minotaur juga harus menjadi cover hero core dan roaming membantu mid lane. Saat inilah waktu yang tepat untuk menggunakan ulti-nya supaya bisa menghasilkan True Damage dengan efek slow dan airborne.

Rafaela

true damage mobile legends rafaela
Rafaela, Penghasil True Damage

True Damage Mobile Legends dari Rafaela juga punya cara kerja yang hampir mirip dengan Zhask. Bedanya, Rafaela akan menandai hero yang membunuhnya untuk “balas dendam”.

Dalam rangka “balas dendam” tersebut, Rafaela akan menghasilkan True Damage ditambah dari 20% HP maksimum targetnya. Jadi, Rafaela akan sukses balas dendam dengan damage yang lebih tinggi.

Skill ini hanya bisa aktif setiap kali Rafaela kena kill. Tapi, bukan berarti kamu harus terus-terusan membuat Rafaela mati secara berkala. Tentunya, kamu masih bisa mengaktifkan skillset support Rafaela dengan skill 2-nya, kemudian skill ulti-nya yang punya efek stun.

Intinya, pastikan serangan Rafaela bisa tepat sasaran terhadap target yang membunuhnya. Soalnya, akan jadi sia-sia kalau dalam proses “balas dendam”, target malah kabur duluan.

Baca juga: Item Build Rafaela Tersakit Di Mobile Legends 2022

3 Item Penghasil True Damage

Calamity Reaper

true damage mobile legends calamity reaper
Calamity Reaper Untuk True Damage

Calamity Reaper sudah menjadi langganan para hero core terutama mage atau hero dengan magic damage yang tinggi.

Pasalnya, selain item ini memberi bonus magic power, mana dan CDR, ada bonus True Damage sebesar 120% dari setiap magic power penggunanya.

Calamity Reaper umumnya populer bagi mage yang ingin menguasai mid lane, seperti Cecilion, Yve dan Pharsa. Item ini akan membantu meningkatkan burst damage mereka.

Semakin GG magic power pengguna, maka semakin GG pula True Damage yang dihasilkan. Inilah alasannya para hero dengan magic damage seperti Gusion, Aamon, Karina, Natan maupun Esmeralda antri membeli item ini saat mid hingga late game.

Endless Battle

true damage mobile legends endless battle
Endless Battle, Item Dengan True Damage

Kebalikannya dari Calamity Reaper, True Damage Mobile Legends dihasilkan dari item penambah physical attack penggunanya.

Endless Battle akan selalu jadi langganan hero dengan physical damage yang tinggi. Item ini populer di kalangan hero offlaner maupun jungler. Offlaner butuh Endless Battle karena selain menghasilkan True Damage, item ini juga memberi bonus movement speed.

Sementara untuk para Jungler, Endless Battle bisa menjadi opsi untuk menguasai lane Jungle sehingga bisa farming tanpa takut terkena serangan lawan.

Item ini juga akan cocok apabila dipasangkan dengan Balmond, Wanwan atau Minotaur yang bisa menambah efektivitas True Damage bawaan mereka.

Twilight Armor

true damage mobile legends twilight armor
Twilight Armor Menghasilkan True Damage

Twilight Armor akan menghasilkan efek True Damage setelah penggunanya terkena damage hingga sebesar 600 poin physical damage. Kemampuan defense item ini juga sangat populer, karena bisa menambah HP hingga 1200 poin, tambahan 400 poin mana serta 20% pengurangan critical damage.

Namun, pengguna item ini harus tetap waspada karena hampir semua hero dengan critical dan burst damage bisa membunuh targetnya dengan cepat.

Atur timing dan redam damage dari hero tersebut supaya kamu masih bisa melakukan counterattack dan memanfaatkan efek True Damage dari Twilight Armor ini.

Tentunya, Twilight Armor hanya akan meredam physical dan critical damage saja tanpa meredam magic damage. Jadi, kamu harus tetap hati-hati saat ingin mengaktifkan efek dari item ini dengan mengenali hero yang digunakan oleh lawan.

Baca juga: Simak! Radiant Armor, Item Defense Penangkal Para Mage Mobile Legends!

True Damage Mobile Legends adalah jalur cepat untuk menghasilkan damage tersakit dari hero manapun, baik melalui physical maupun magic damage. Syaratnya, kamu harus paham terlebih dulu kapabilitas hero dan item yang kamu gunakan ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!