6 Dampak Cheat Mobile Legends, Hindari Penggunaannya Sob!

cheat mobile legends cover

Cheat Mobile Legends biasanya sering dipakai oleh para player yang depresi karena kerap kali mendapat kekalahan saat match.

Karena sering kalah itulah, kebanyakan player ingin mencari jalan pintas dengan melakukan cheat. Akibatnya, mereka rela bersinggungan dengan bahaya dan dampak negatif dari efek penggunaan cheat Mobile Legends berkepanjangan.

Yang namanya menggunakan cheat tentu selalu memiliki dampak buruk baik bagi pengguna, pemain lain maupun developernya.

Karena alasan ini, Moonton selalu rutin melakukan sapu bersih akun yang terbukti menggunakan cheat dalam bentuk apapun setiap season-nya.

Baca juga: Poor! Inilah 6 Cheat yang Dilakukan Oknum MLBB

Pada kesempatan kali ini, penulis akan menjelaskan dampak buruk cheat MLBB yang akan diterima oleh cheater dalam jangka pendek maupun panjang. Penulis juga akan memberikan ilustrasi di mana seorang player dinyatakan menggunakan cheat.

6 Dampak Cheat Mobile Legends Berkepanjangan Yang Harus Dihindari

Prosedur Yang Rumit Dan Berbahaya

cheat mobile legends susah prosesnya
Pakai Cheat Mobile Legends Prosesnya Rumit

Cheat Mobile Legends tidak bisa secara instan bisa kamu gunakan. Tentunya, kamu harus melewati berbagai prosedur yang rumit dan berbahaya.

Prosedur yang rumit itu khususnya saat Langkah mengaktifkan cheat harus terlebih dahulu men-download aplikasi atau mod khusus. Nantinya, pengguna cheat harus banyak mematikan fitu anti virus dalam ponsel, menggunakan VPN, hingga factory reset ponsel.

Dari keseluruhan prosedur ini, tak jarang kamu harus rela pakai kuota ataupun numpang wifi, bahkan gonta-ganti ponsel supaya cheat-nya aktif.

Masalahnya, dari keseluruhan prosedur ini, kamu hanya akan dapat lelahnya saja. Kalau cheat bisa aktif, mungkin masih mending. Tapi kalau cheat-nya gagal aktif, kamu harus ulangi prosedur berbahaya ini dari awal.

Gimana, masih mau sia-sia kena getah dari pakai cheat Mobile Legends nggak Vicigers? Hindari sebisa mungkin meskipun kamu stress kalah melulu di ranked match.

Aplikasi Cheat Mobile Legends Membahayakan Hardware

cheat mobile legends bikin rusak hardware
Pakai Cheat Mobile Legends Bikin Rusak Device

Dampak cheat Mobile Legends yang berbahaya ini adalah sambungan dari langkah sebelumnya. Tindakan berbahaya untuk mengaktifkan cheat Mobile Legends ini akan otomatis berimbas pada hardware kamu.

Dampak ini bisa bermacam-macam, mulai dari hardware yang tiba-tiba jadi naik suhunya, tiba-tiba screen-nya suka freeze, ataupun tiba-tiba aplikasi lain suka forced close.

Hal yang paling mengerikan dari prosedur ini adalah kalau hardware kamu tiba-tiba suka restart sendiri berulang-ulang. Kalau ini sudah terjadi, tidak ada cara lain selain install ulang hardware kamu.

Pastinya, ini akan sangat memakan waktu dan biaya yang lama. Padahal, dengan waktu sebanyak ini kamu bisa top up banyak diamond secara resmi dan mendapat hero GG kan?

Baca juga: Avatar MLBB-mu Ngebosenin Kalau Ga Pakai Bingkai!

Berpotensi Besar Kena Malware Dan Hack Akun

cheat mobile legends berpotensi kena hack
Pakai Cheat Berpotensi Kena Hack

Memakai cheat Mobile Legends berarti melakukan modifikasi ilegal terhadap akun Mobile Legends kamu. Modifikasi ilegal sudah pasti 100% menggunakan malware yang bisa membahayakan ponsel ataupun device kamu.

Tidak hanya itu, dari malware yang ditanamkan dari aplikasi mod khusus untuk cheat tersebut, data pribadi kamu juga berpotensi dicuri dan disalahgunakan oleh developer mod ini.

Takutnya, ketika kamu sudah berhasil pakai cheat, akun kamu tiba-tiba tidak bisa diakses. Kemungkinan buruk lainnya adalah informasi IP address, nama hardware kamu, aktivitas yang kamu lakukan akan seluruhnya dikumpulkan.

Kamu tidak mau sampai akun m-banking kamu kena hack juga kan? Maka dari itu, hindari sebisa mungkin memakai cheat Mobile Legends ini.

Merugikan Pemain Lain Saat Match

cheat mobile legends bikin mabar gak seru
Pakai Cheat Bisa Merepotkan Tim

Siapa bilang menggunakan cheat Mobile Legends tidak akan merugikan pemain lain? Hal itu mungkin tidak berlaku dalam game moba lain. Tapi, Moonton akan selalu bertindak tegas terhadap cheater.

Misalnya, ketika kamu mabar dengan teman kamu, tapi kamu menggunakan cheat untuk push rank. Bisa saja cheat yang terdeteksi oleh Moonton tersebut dianggap sebagai cheat satu tim.

Akibatnya, teman-teman mabar kamu juga kena teguran oleh Moonton dan akunnya dibekukan untuk sementara waktu. Kamu tidak mau menumbalkan teman mabar kamu dong pastinya.

Ancaman Ban Sementara Hingga Permanen Oleh Moonton

cheat mobile legends kena ban lama oleh Moonton
Pakai Cheat Mobile Legends Kena Ban

Moonton akan selalu giat menindak tegas para cheater, khususnya bagi mereka yang ketahuan pakai cheat tingkat tinggi seperti modifikasi skin ataupun unlimited diamond.

Cheat Mobile Legends tentunya telah diketahui oleh pihak developer, dan mereka juga punya berbagai cara khusus menindak para player dengan cheat tersebut.

Moonton akan ban akun yang terbukti memakai aplikasi cheat sementara waktu. Meskipun sementara, tapi tetap saja akun kamu akan lebih diperhatikan oleh mereka.

Apabila kamu terbukti memakai cheat hingga merugikan banyak pihak, maka Moonton akan bertindak tegas dengan ban akun kamu selamanya. Memang, kamu bisa membuat akun baru lagi, tapi tentunya kamu harus mulai lagi dari awal dan ini akan menjadi tantangan untuk para cheater.

Maka dari itu, jangan remehkan Tindakan Moonton terhadap para pengguna cheat Mobile Legends ya Vicigers!

Ancaman Penghapusan Seluruh Fitur Akun ML

cheat mobile legends gabisa akses fitur lengkap
Pakai Cheat Bisa Dapat Diamond Minus

Ini juga akan dilakukan oleh Moonton apabila kamu terbukti menggunakan cheat Mobile Legends semacam modifikasi hero, diamond, MMR ataupun modifikasi map arena.

Akun Mobile Legends yang terdeteksi tersebut akan kehilangan akses membeli top up diamond resmi, kehilangan hero limited, level player, build emblem, dan diamond yang minus.

Walaupun memang bagi kamu yang menggunakan aplikasi cheat bisa membuat lagi akun baru, tapi karena kamu senang dengan hasil instan dan tidak mau proses kalah atau turun rank, pastinya akan jadi hal yang berat untuk para cheater push rank lagi dari awal.

Padahal sebenarnya, seni dari main game moba ini adalah naik turunnya rank para player. Kamu pasti akan tahu sensasi berhasil naik rank dari yang terbawah hingga teratas tanpa cheat.

Baca juga: Catat! Ini Cara Menghitung atau Mengecek Win Rate MLBB

Setelah mengetahui dampak buruk cheat MLBB ini, apakah kamu masih berani menantang Moonton dan uji nyali hardware kamu Vicigers? Alangkah lebih baik kalau kamu mengalokasikan dana dan waktu yang kamu punya untuk top up daripada pake cheat Mobile Legends ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!