Ini Dia 10 Hero Dash ML, Ahlinya Kabur Sambil Memberi Damage!

hero dash ml cover

Hero dash ML (Mobile Legends) tentunya akan sangat dibutuhkan ketika akan melakukan poke terhadap hero lawan.

Alasannya, skill dash akan menjadi kartu andalan para hero yang melakukan poke untuk menyicil damage terutama di menit-menit awal pertandingan.

Biasanya, hero dengan skill ini bisa menghasilkan damage yang biasa-biasa saja, akan tetapi serangannya beruntun. Di mid hingga late game, tentunya damage yang mereka hasilkan akan semakin besar melalui efek skill dan item yang digunakan.

Selain itu, hero dash ML juga penting keberadaannya karena mereka bisa menjadi “umpan” untuk memancing lawan ke turret tim, atau untuk serangan pembuka ganking.

Baca juga: Hero Counter Lapu Lapu Terkuat Di Mobile Legends 2022

Artikel kali ini akan membahas 10 hero dash ML yang memiliki skillset khusus saat menggunakan dash. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang bisa sambil memberi damage terhadap lawan saat kabur atau mundur ke lane yang lebih aman.

10 Hero Dash ML Terpopuler Versi VCGamers

Benedetta

hero dash ml benedetta
Hero Benedetta

Hero dash ML yang pertama adalah Benedetta, assassin yang performanya naik turun saat push rank. Alasannya adalah karena build untuk hero ini cukup tricky, sehingga banyak player yang selalu keteteran saat menggunakan hero assassin satu ini.

Di samping performanya yang naik turun, hampir seluruh skill Benedetta punya efek dash dan blink. Ditambah lagi, skill-nya ini bisa sambil memberi damage untuk hero lawan.

Ulti hero dash ML Benedetta bisa menebas-nebas lawannya sambil ia melakukan pergerakan ke depan. Dalam situasi ini, Benedetta kebal terhadap berbagai interupsi.

Ketika kamu menahan tombol basic attack-nya, Benedetta akan menebas ke depan sambil sedikit blink. Biasanya, trik ini akan digunakan berurutan dengan skill 1-nya yang bisa menghasilkan bayangan untuk dash ke depan dan memberi damage terhadap targetnya.

Ia juga punya skill 2 yang bisa digunakan untuk menahan serangan lawan dan menyerang balik sekaligus. Akan tetapi, kamu harus pandai mengatur timing penggunaan skill 2-nya.

Chou

hero dash ml chou
Hero Chou

Kebalikannya dari Benedetta, hero Chou merupakan hero dash ML yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Ia cukup gesit bahkan sejak early game.

Kamu bisa memilih untuk memanfaatkan skill ulti atau skill 2-nya ketika ingin bergerak dengan cepat. Penulis merekomendasikan untuk menggunakan ulti Chou untuk dash sambil memberi damage terhadap lawan.

Alasannya, ulti Chou bisa memberikan damage beruntun dan akan menjadi aset Chou saat akan menciptakan banyak kill. Untuk roaming, kamu bisa gunakan skill 2 Chou.

Skill 2 Chou ini bisa kamu spam untuk bergerak dengan cepat. Apabila skill 2 mengenai lawan, maka ia akan mendapat shield sementara waktu. Lumayan bukan?

Skill 1 Chou juga bisa digunakan untuk mengagetkan lawan dan bisa langsung dilanjutkan dengan basic attack-nya. Gunakan kombinasi serangan ini dan lanjutkan dengan skill 2 untuk kabur.

Baca juga: 5 Alasan Chou Selalu Jadi Meta Hero Mobile Legends, GG Terus Setiap Season Sob!

Selena

hero dash ml selena
Hero Selena

Hero dash ML berikutnya adalah Selena. Sejak banyak player yang menggunakan hero dengan dua mode ini, cara menguasai gameplay dan build-nya jadi banyak bermunculan.

Sumber skill dash Selena adalah mode Abyss-nya. Kebanyakan pengguna Selena pasti akan “tebar lele” dari skill 1 dan 2 mode Elf-nya lalu disambung dengan skill ulti-nya untuk mengubah mode.

Skill 1 dan 2 Selena mode Abyss seluruhnya akan menghasilkan damage yang mantap ketika kamu berhasil mengumpulkan stack damage melalui “lele”-nya terlebih dulu.

Ini juga akan berguna untuk ambush lawan atau serangan pembuka ganking. Intinya, kamu harus rajin “tebar lele”, dekati lawan dan berubah jadi mode Abyss dan gunakan skill 1 serta 2-nya.

Guinevere

hero dash ml guinevere
Hero Guinevere

Guinevere termasuk salah satu hero dash ML yang punya pergerakan luwes dan setiap skill dash-nya bisa sambil memberi damage terhadap hero lawan.

Yang paling banyak digunakan dari Guinevere adalah skill 2-nya. Skill 2 Guinevere punya dua model serangan, yakni serangan untuk menerbangkan lawan ke udara dan serangan blink.

Skill 2 model pertama biasanya akan dikombinasikan dengan ulti Guinevere sehingga lawan akan terus-terusan terkena damage sambil beterbangan di udara. Di saat yang sama, Guinevere juga bisa langsung mengaktifkan skill 2 model blink-nya untuk dash sambil memberi damage.

Skill pasif hero dash ML Guinevere akan memperkuat efek dari skill blink-nya, maka dari itu, banyak player yang berupaya untuk spam skill 2-nya supaya bisa selalu menghasilkan magic damage yang mantap.

Baca juga: Tips Gameplay Guinevere Terbaik di Mobile Legends, Bikin Musuh Gregetan!

Hayabusa

hero dash ml hayabusa
Hero Hayabusa

Hero ninja yang satu ini langganan menjadi hero dash ML yang sering digunakan saat push rank. Skill 2 Hayabusa bisa digunakan baik untuk menipu lawan atau dash.

Jika kamu menggunakan Hayabusa, maka kamu harus bisa menguasai mekanik skill 2-nya. Kamu harus bisa menentukan timing penggunaan skill 2 Hayabusa sehingga bisa menentukan arah paling aman untuk jalur kabur.

Ia akan menciptakan empat bayangan, dan ia bisa blink dengan cepat ke arah bayangan tersebut. Kabar baiknya, mana cost skill ini sangat kecil dan cooldown-nya juga cepat.

Biasanya, Hayabusa akan dipakai untuk poke sambil spam skill 1-nya setelah sukses blink dengan skill 2-nya. Damage Hayabusa semakin besar karena ia bisa stack damage dengan Shadow Mark-nya.

Mathilda

hero dash ml mathilda
Hero Mathilda

Sebagai salah satu hero dash ML, Mathilda punya kemampuan yang baik sebagai hero support merangkap assassin.

Skill dash-nya khususnya tampak melalui skill 2 dan ulti Mathilda. Skill 2 Mathilda bisa memberi shield dan bonus speed untuk rekan tim yang berada di dekatnya.

Kabar baiknya, skill 2 Mathilda punya cooldown yang sangat sebentar asalkan ia sudah level maksimum (15). Kabar buruknya, skill 2 ini punya mana cost yang cukup besar sehingga kamu harus membeli item penambah mana.

Ulti Mathilda selain punya efek dash, bisa juga digunakan untuk stun targetnya. Saat ia menggunakan ulti-nya, ia juga kebal terhadap interupsi serangan lawan.

Baca juga: Intip Build Mathilda Tank Ter- GG di Season 22

Roger

hero dash ml roger
Hero Roger

Hero dash ML yang satu ini memiliki mekanisme dash yang hampir mirip dengan Selena. Roger akan banyak memberikan serangan ambush yang kilat saat berada dalam mode werewolf-nya.

Skill 1 dan 2 mode werewolf Roger sering digunakan untuk menebas-nebas lawan yang terkena skill 1 mode manusia-nya. Jadi, pengguna Roger biasanya menggunakan skill 1 untuk mengurangi physical defense target, kemudian berubah jadi werewolf disusul dengan skill 1 mode ini.

Skill 2 Roger baik mode manusia maupun werewolf bisa menambah kecepatannya. Ini akan sangat membantu ketika ia harus rotasi dengan cepat atau jadi hero pembuka ganking.

Ulti hero dash ML Roger juga bisa digunakan untuk dash sambil mengagetkan lawan. Gunakan ulti-nya saat ia dalam mode manusia untuk ambush lawan sambil berubah menjadi werewolf.

Sun

hero dash ml sun
Hero Sun

Hero dash ML Sun ini punya trik yang hampir mirip dengan Hayabusa. Ia akan banyak membingungkan lawan dengan tiruannya.

Kamu bisa banyak membuat tiruan Sun dengan skill 1, 2 dan ulti-nya. Setiap Sun membuat tiruan, ia akan dash ke arah yang ia tuju. Bedanya, tiruan dari skill 1 Sun akan berada di belakangnya, sementara tiruan skill 2 Sun akan berada tepat di posisinya saat ia dash.

Intinya, skill 1 dan 2 Sun bisa menciptakan efek dash dan membingungkan lawan sekaligus. Nantinya, tiruan-tiruan Sun itu bisa digunakan untuk melakukan skill 3-nya yang punya burst damage.

Kalau kamu hanya ingin memanggil tiruan Sun saja, maka kamu bisa menggunakan ulti-nya yang khusus untuk menciptakan tiruan Sun.

Baca juga: Rekomendasi Item Build Sun Tersakit 2022

Karina

hero dash ml karina
Hero Karina

Karina adalah salah satu hero dash ML yang punya mekanik cukup unik. Skill 1-nya bisa digunakan untuk meningkatkan speed-nya dan memberi damage terhadap lawan sekaligus.

Skill 1 Karina ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan damage ulti-nya. Pengguna hero ini akan menggunakan kombinasi skill 1 dan ulti untuk menyerang lawan dan bergerak dengan lincah.

Ulti Karina punya dua fase, yang pertama dash ke arah targetnya untuk menandainya dengan shadow mark. Fase kedua, pencet lagi tombol ulti-nya dan ia akan blink ke tempat target yang ditandainya tersebut.

Pergerakan hero dash ML Karina akan semakin lincah dan memberi damage lebih apabila kamu memberikan item penambah speed sekaligus magic damage untuknya.

Fanny

hero dash ml fanny
Hero Fanny

Hero dash ML yang terkenal dengan gameplay-nya yang sulit ini juga punya skill dash yang oke. Syaratnya, player harus tahu ke mana Fanny akan bergerak dengan menggunakan skill 2-nya.

Banyak pemain terlalu sering spam skill 2-nya sehingga energi Fanny terbuang sia-sia. Akan tetapi, skill 2 Fanny ini bisa menjadi senjata ampuh ketika player bisa menentukan arahnya.

Ketika kamu sudah bisa memahami gameplay Fanny, kamu bisa mengombinasikan skill 2 dan ulti-nya untuk damage dari skill dash. Setiap ia berhasil mengenai targetnya saat melayang di udara, ia akan dapat bonus 10 energi untuk satu target yang terkena serangan saat ia melayang.

Akan tetapi, kamu harus hati-hati ketika berhadapan dengan hero yang punya CC, seperti Tigreal dan Franco. Bila kamu menghadapi kedua hero ini, arahkan skill 2 ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Tips-tips Fanny Hemat Energy di Mobile Legends

Hero dash ML yang telah dijelaskan di atas tentunya harus kamu pahami dulu mekanismenya. Soalnya, skill dash ini akan bermanfaat ketika bisa digunakan dengan baik, namun akan jadi petaka apabila selalu di-spam tanpa tujuan yang jelas.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!