5 Alasan Chou Selalu Jadi Meta Hero Mobile Legends, GG Terus Setiap Season Sob!

chou jadi meta cover

Hero Chou di game Mobile Legends sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu, tapi ia juga jadi salah satu hero yang paling sering di-pick oleh player setiap pergantian season.

Tren ini tentu saja disebabkan oleh berbagai alasan, yang beberapa di antaranya adalah hero ahli kung-fu ini merupakan ahlinya beradaptasi tidak hanya dalam tim manapun saja, tapi juga skill-nya sangat sederhana dan lumayan sakit damage-nya.

Karena itulah, hero ini akan sering kamu jumpai di hampir setiap pertandingan. Bahkan, ia juga tidak terpengaruh oleh penyesuaian season baru yang biasanya akan mempengaruhi kemampuan beberapa hero meta di season sebelumnya.

Baca juga: Hero Chou, Fighter dengan Jumlah Skin Terbanyak di MLBB

Apakah kamu kepo dengan alasan Chou selalu masuk meta dalam tim manapun Vicigers? Tentunya, ulasan kali ini akan menguak alasan-alasan hero ahli kung-fu ini piawai dalam bermain dengan tim dan hero manapun.

5 Alasan Chou Selalu Masuk Meta Hero Tiap Season-nya

Status Bawaan Yang Sangat GG

Hampir setiap status Chou mulai dari serangan normal, skill 1, 2 dan ulti-nya bisa dimanfaatkan untuk membuat hero lawan babak belur.

chou hero yang gg dari awal game
Chou Sedang Menggunakan Combo Skill 1 Dan Basic Attack

Dari mulai basic attack-nya, hero ahli kung-fu satu ini bisa membuat tiga serangan jarak dekat beruntun yang akan meningkat damage-nya seiring Chou naik level. Inilah salah satu alasan hero tangkas satu ini sering diposisikan di EXP Lane, agar ia dapat cepat mendapat skill lainnya.

Sebagian player akan berupaya untuk upgrade skill blink-nya yang memang merupakan serangan inti dari hero meta abadi satu ini. Dengan kemampuan skill 2, ia bisa menjadi kebal untuk sementara waktu.

Di samping itu, early game juga jadi ajang Chou untuk selalu “unjuk gigi” memancing baik minions maupun hero lawan supaya keluar dari area mereka. Bisa dibilang, Poke jadi taktik andalannya.

Biasanya setelah melakukan Poke, player penggunanya akan langsung banyak spam skill 1 dan 2 di bagian turret terdekat dengan EXP Lane atau Jungle. Walhasil, lawan juga kalah dengan cepat.

Skill 1, 2 dan ulti Chou menjadi daya tarik bagi sebagian besar player karena didesain untuk selalu berkesinambungan satu sama lain.

chou menggunakan blink skill
Chou Menggunakan Combo Blink Skill 2

Misalnya, dengan menggunakan skill 1, ia bisa membuat targetnya beterbangan ke udara, sehingga bisa memberi waktu yang cukup untuk timnya melanjutkan serangan tersebut.

Kalau di tim kamu ada yang memakai hero Saber atau hero yang bisa CC, skill 1 Chou akan bisa kamu duetkan dengan serangan CC tersebut.

Selanjutnya, skill 2 dan ulti hero ahli kung-fu satu ini juga bisa dikombinasikan dengan serangan normal-nya untuk ajang membuat lawan lengah.

Caranya, ketika Chou mulai blink dengan skill 2, kamu bisa langsung menyambung serangan tersebut dengan serangan biasa, untuk kemudian langsung dilanjutkan dengan ulti-nya supaya target jadi terdorong dari posisi semulanya.

Dengan keuntungan blink skill yang membuatnya kebal sementara waktu, ia bisa menghasilkan damage besar dengan hanya kehilangan sedikit HP saja. Akan tetapi, hati-hati juga terhadap target lawan yang bisa CC atau disable karena bisa menghambat pergerakan hero ini.

Baca juga: Hero Counter Lancelot di Mobile Legends, Matikan Ksatria Parfum!

Punya Banyak Atraksi Dengan Battle Spell

Chou akan menjadi hero yang sangat lincah ketika kamu paham penggunaan battle spell, khususnya Flicker.

chou hero yang bisa membuat atraksi damage
Chou Menggunakan Kombinasi Flicker Dan Ulti

Dengan memberikan Battle Spell Flicker, Chou punya kesempatan untuk meningkatkan serangannya menjadi serangan ambush atau serangan “tiba-tiba” hingga lawan tidak berkutik dibuatnya.

Pertama-tama, kamu harus meningkatkan level hero ini hingga skill 2 dan ulti bisa diakses. Setelah kedua skill tersebut bisa dipakai, posisikan hero ahli kung-fu ini sejajar dengan targetnya.

Tekan skill ulti ketika posisi hero ini sejajar dengan target, meskipun targetnya terhalang oleh dinding atau hero lain. Tepat sebelum ia mengenai dinding atau penghalang lainnya, tekan Flicker dan seketika ia akan melewati dinding ataupun penghalang targetnya untuk serangan “tiba-tiba”.

Ini juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan skill 2-nya. Intinya, Battle Spell Flicker akan membuat jangkauan serangan blink hero ahli kung-fu ini lebih panjang.

Setelah sukses, kamu bisa lanjutkan dengan serangan normal ataupun skill 1 apabila mana-nya masih tersisa. Berkat inilah ia juga bertahan sebagai meta hero abadi tiap season.

Ahlinya Memberi Damage Beruntun

Hero Chou selalu masuk meta hero lainnya adalah karena ia punya damage beruntun yang tidak kaleng-kaleng. Bisa dibilang, setiap serangan combo-nya saat sudah full upgrade bisa membuat lawan tanpa buff cepat kena kill.

chou ahlinya damage beruntun
Chou Memberi Damage Beruntun Dengan Ulti

Contohnya saja, ia selalu jadi langganan hero yang memberikan baik assist ataupun Double hingga Triple Kill dalam setiap pertandingan. Tentunya ini juga tidak lepas dari peran skill blink dan burst-nya.

Di kesempatan lainnya, hero fighter yang tangkas ini juga hampir selalu bisa lepas dari kejaran lawan dan counterattack serangan mereka karena skill 1-nya bisa membuat lawan lengah.

Chou juga akan menjadi meta hero ketika ia dipakai oleh player dengan fast hand, yang juga membawa Battle Spell Flicker serta item Blade of Despair.

Dijamin hero ahli kung-fu ini akan menjadi rajanya EXP Lane saat mid hingga late game.

Bisa Solo Push Saat Late Game

Kalau misalnya kamu lebih suka bermain sebagai offlaner, tentu Chou selalu masuk meta hero offlaner yang bisa diandalkan.

chou bisa solo push saat late game
Chou Sedang Solo Push

Ia punya skill yang bisa menghambat pergerakan lawan dengak skill 1-nya, kemudian bisa dengan cepat rotasi ke lane yang lebih aman dengan skill 2 dan ulti-nya.

Ia juga bisa dengan cepat mendekat dan menjauh dari turret lawan dengan kombinasi Flicker dan skill 2 atau ulti-nya. Sisanya, ia bisa dengan cepat menghancurkan turret lawan saat tim kamu menggunakan taktik split push.

Akan tetapi, syaratnya adalah player pengguna Chou tidak boleh panikan, apalagi banyak recall ke base. Soalnya, ini akan menghambat hero fighter tersebut untuk naik level dengan cepat.

Baca juga: Hero Counter Chou Terbaik di Mobile Legends, Hentikan Dengan Ini!

Itulah alasan Chou selalu masuk meta hero di setiap season-nya, dan ia juga telah dinobatkan sebagai salah satu hero yang memiliki performa stabil. Ini tentunya tampak dari seringnya ia di-pick oleh para player saat ranked. Jadi, manfaatkan hero ahli kung-fu ini sebaik mungkin ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!