Simak! Radiant Armor, Item Defense Penangkal Para Mage Mobile Legends!

radiant armor cover

Item Radiant Armor merupakan salah satu item yang marak digunakan sebagai alat untuk menahan gempuran magic damage, khususnya para mage dan hero dengan damage hybrid dalam game Mobile Legends.

Populernya item magic defense yang satu ini terletak dari kemampuannya menangkal serangan mematikan dari meta hero dari season lalu maupun saat ini. Biasanya, para player juga sering menggunakan Athena’s Shield sebagai opsi dari item magic defense ini.

Supaya lebih efektif dalam menggunakan item ini, kamu tentunya perlu mengetahui efek yang diberikan, timing penggunaan, kombinasi item dan juga hero yang “nyetel” dengan efek dari item ini.

Baca juga: Kamu User Tank? Berikut Ini Adalah Build Khufra di Season 22

Kali ini, kamu akan menelusuri Radiant Armor baik dari rincian item ini, skill pasif yang ditawarkan, keefektifan item magic defense ini dengan item lain, serta cara menangkal magic damage dari hero lawan.

Radiant Armor, Baju Zirah Terang Penahan Magic Damage

Parameter Item Radiant Armor

radiant armor mobile legends rincian 1

Sebagai item yang termasuk ke dalam kategori defense item, terdapat tiga efek aktif yang akan diterima oleh hero pengguna item ini.

Siapapun yang menggunakan item ini akan mendapat tambahan HP sebesar 950. Selanjutnya, ada tambahan HP Regen sebesar 12 poin jika hero yang kamu gunakan punya skill untuk regen HP atau menggunakan item dengan efek regen.

Daya jual item ini berada pada kemampuannya menambah magic defense hero penggunanya, yaitu sebesar 52 poin. Kamu bisa mendapatkan item ini dengan 1980 gold.

Tambahan magic damage tersebut kemudian akan diperkuat oleh efek pasif dari item magic defense ini, dan akan semakin GG ketika match memasuki mid atau late game.

Efek Tambahan Item Radiant Armor

Popularitas Radiant Armor berada pada efek pasifnya, yakni meningkatkan jumlah magic defense bawaan dari item ini yang dampaknya akan sangat mantap dalam menambah jumlah magic defense penggunanya.

radiant armor mobile legends rincian pasif

Apabila pengguna item ini terkena magic damage, akan ada pengurangan damage dari 3 hingga 10 poin yang akan naik seiring dengan kenaikan level hero penggunanya.

Efek tersebut juga bisa kamu stack hingga 6 kali, yang artinya akan ada pengurangan sebanyak 6 kali lipat dari damage yang diterima ditambah dengan level hero penggunanya.

Sebagai ilustrasi, serangan ulti Guinevere yang bisa mengenai kamu 6 kali berturut-turut yang satu serangannya menghasilkan magic damage sebesar 600, akan mendapat pengurangan hingga 400 saja. Jumlah ini akan cukup untuk tetap bertahan hidup meski kena ulti mematikan tersebut.

Akan tetapi, efek ini tidak akan manjur apabila hero penggunanya terlempar ke udara. Skill 2 Guinevere bisa melemparkan hero yang kamu gunakan ke udara, jadi sebisa mungkin tetap hindari serangannya saat ada kesempatan.

Di luar itu, efek pasif item ini akan sangat bisa menahan serangan magic selama kamu tetap berpijak di atas arena Land of Dawn.

Baca juga: Inilah 12 Hero Non Meta Yang Masih Bisa Merepotkan Lawan Saat Push Rank!

Sinergi Item Radiant Armor Dengan Item Lain

Tough Boots

radiant armor mobile legends tough boots kombinasi

Tough Boots dan Radiant Armor akan menambah magic defense hero penggunanya hingga sebesar 74 poin. Hal ini karena Tough Boots punya efek dasar menambah magic defense sebesar 22 poin.

Selain itu, Tough Boots juga akan meningkatkan movement speed penggunanya sebesar 40 poin. Jika kamu menggunakan tough boots untuk roamer atau offlaner, kamu akan lebih lincah dalam poke, kabur maupun mengejar lawan.

Adapun efek tambahan dari Tough Boots adalah mengurangi durasi efek skill hero lawan sebesar 30%. Akan tetapi, jika kamu terkena skill Kaja, Barats dan Silvanna, efek tambahan ini tidak akan aktif. Sebisa mungkin jauhi ketiga hero tersebut ketika menggunakan skill mereka.

Sinergi dengan Tough Boots tentunya akan membuat magic defense hero yang kamu gunakan sebanyak 6 kali lipat ditambah dengan level hero tersebut.

Pastinya, kamu akan lebih bisa menahan burst magic damage dari sebesar 1000 hingga hanya menjadi 750 saja saat hero kamu levelnya maksimal dan stack efek pasif item baju zirah bercahaya tersebut adalah 6.

Magic Blade

Magic Blade dan Radiant Armor lebih memiliki sinergi yang saling menguntungkan karena akan efek pasif dari item Magic Blade tersebut.

radiant armor mobile legends magic blade kombinasi

Sebagai permulaan, Magic Blade akan memberikan tambahan magic defense sebanyak 24 poin, yang artinya ketika digabungkan, akan ada peningkatan magic defense sebesar 76 poin.

Karena Magic Blade merupakan item attack, maka item ini memberi tambahan Physical Attack sebesar 40 poin. Ini akan sangat cocok ketika kamu menggunakan hero spesialis physical attack.

Sinergi dengan Magic Blade ini adalah ketika HP hero penggunanya di bawah 30%, efek pasif Magic Blade akan memberikan shield yang bisa menyerap damage hingga 700 dan bertambah sesuai dengan level dari hero penggunanya.

Akan ada tambahan sebesar 12 poin untuk magic defense yang artinya pengguna item ini dan baju zirah bercahaya tersebut akan memiliki total 88 magic defense.

Jika digabungkan dengan efek pasif item magic defense dan Magic Blade, maka penggunanya bisa menangkal damage 1000 menjadi sekitar 600 saja. Keren bukan?

Baca juga: Hero Terbaik Setiap Role Mobile Legends Untuk Mendapatkan MVP

Sinergi Dengan Hero Tertentu

Radiant Armor sebenarnya bisa digunakan oleh hero manapun, akan tetapi ada beberapa hero yang akan mendapat keuntungan lebih ketika menggunakan baju zirah bercahaya ini.

Uranus

radiant armor untuk uranus

Sinergi dengan hero tank yang satu ini akan mengoptimalkan skill pasifnya. Uranus punya kemampuan regen yang baik karena bisa stack regen sampai 20 stack.

Setiap stack-nya, Uranus akan regen HP hingga sebesar 14 poin dalam kurun waktu 10 detik. Seandainya ia banyak menerima magic damage saat regen, item magic defense tersebut akan mengalihkan damage-nya sehingga regen Uranus akan lebih efektif.

Jika kamu menggunakan Uranus, item baju zirah terang ini bisa jadi opsi yang baik untuk mendukung skill pasifnya.

Tentu saja kamu juga harus tetap mencari celah supaya Uranus tidak digempur habis-habisan.

Baxia

radiant armor untuk baxia

Radiant Armor dan Baxia bagaikan saudara jauh yang kembali dipertemukan. Maksudnya, skill pasif Baxia yang juga bisa mengurangi damage serangan fisik maupun magic sejalan dengan efek pasif item baju zirah tersebut (bisa mengurangi magic damage saja).

Apalagi ketika kamu juga menggunakan kombinasi item magic defense tersebut dengan Magic Blade, sudah pasti Baxia akan jadi dinding berjalan menghadapi para hero dengan magic damage.

Oleh karenanya, banyak player yang menggunakan Baxia untuk meng-counter khususnya hero mage maupun hero hybrid karena kemampuan tersebut. Skill pasif Baxia juga bisa memperparah physical damage-nya karena Baxia akan menandai targetnya untuk menembus shield dan regen hero lawan.

Baca juga: Hero Terbaik Untuk Counter Esmeralda di Offlane MLBB, Gunakan Ini Aja Bro!

Grock

radiant armor untuk grock

Item dengan lambang baju zirah terang ini juga akan cocok dengan tanker raksasa ini. Skill pasif Grock bisa memperkuat pertahanannya apalagi ketika ia dekat dengan dinding atau turret tim.

Skill pasif Grock akan memberikan bonus physical dan magic defense serta HP Regen bergantung pada levelnya. Ia juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 10% saja.

Karena kebanyakan skill cover dari Grock hanya akan menahan physical damage saja, maka item magic defense ini akan sangat membantu pertahanan terhadap magic damage.

Jika dimainkan dengan tepat, Grock bisa menjadi seperti Baxia, yang akan meng-cover rekan tim untuk menggempur pertahanan lawan, khususnya lawan yang banyak menggunakan mage atau hybrid.

Cara Menggunakan Radiant Armor

Radiant Armor juga tidak bisa sembarang kamu bawa saat match. Kamu harus membawa item ini ketika lawan banyak menggunakan mage atau hero hybrid.

Di antara beberapa mage dan hero hybrid, item magic defense ini akan efektif menahan gempuran dari serangan magic damage hero berikut ini.

Menangkal Basic Attack Natan

radiant armor untuk serangan natan

Hero yang sempat viral karena disebut hantu gold laner ini adalah contoh dari hero hybrid yang bisa memberi physical dan magic damage. Namun, player ML biasanya menggunakan Natan untuk di-build ke arah magic damage.

Kamu akan lebih bisa menangkal magic damage Natan dengan bantuan item magic defense ini, apalagi ketika Natan menggunakan serangan normalnya terhadap kamu.

Baca juga: 16 Hero Counter Natan, Dijamin Ampuh Jebak ‘Si Penjelajah Waktu’ Ini!

Menangkal Skill Yve

radiant armor untuk serangan skill yve

Saat menghadapi Yve, kamu tidak perlu gentar lagi dengan kehadiran Radiant Armor. Skill 2 Yve khususnya bisa kamu tangkal dengan baju zirah bercahaya ini.

Ketika Yve berniat memperlambat pergerakan kamu dan memberantas hero dalam satu garis lurus, item magic defense ini bisa mengurangi damage hingga sebesar 630 saat hero kamu level 15.

Akan tetapi, kamu tidak boleh lega dulu karena kamu jadi melambat akibat serangan skill 2 Yve, jadi sebaiknya kamu segera blink ketika bisa menahan serangannya.

Menangkal Ulti Chang’e

radiant armor untuk menangkal ulti chang'e

Ulti Chang’e terkenal dengan serangan magic damage-nya yang akan sangat pedih ketika ia di-build menggunakan emblem mage serta item magic attack dan penambah mana.

Dengan baju zirah bercahaya ini, hero kamu akan lebih bisa menahan total damage yang diberikan dengan perbedaan damage sebesar 1000 poin.

Misalnya, ulti Chang’e memberi damage 6000, maka kamu hanya akan menerima 5000 damage saja. Ini akan cukup untuk meloloskan diri dari serangan lanjutan Chang’e apalagi kalau kamu punya blink skill dan Flicker.

Baca juga: Cara Main Chang’e Mobile Legends, Auto GG Bro!

Itulah penjelasan mengenai Radiant Armor yang sampai saat ini masih bisa menangkal magic damage dengan stack efek pasifnya. Tentu saja, kamu juga harus tetap waspada dengan serangan lanjutan dari hero dengan magic damage ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!