10 Karakter Anime Perempuan Terpopuler, Super Kawai!

karakter anime perempuan terpopuler (9)

Penggemar anime tentunya memiliki beberapa karakter anime favorit, baik karakter laki-laki ataupun perempuan. Nah, kali ini kita akan berfokus membahas tentang karakter anime perempuan terpopuler.

Dari sekian banyaknya karakter perempuan yang hadir pada anime tersebut, terdapat sejumlah penggemar laki-laki yang terpana dengan beberapa karakter perempuan tersebut.

Ada beberapa hal yang bisa membuat laki-laki menyukai karakter tersebut. Seperti misalnya melihat dari faktor kepribadian, visual atau fisik, kemampuan, kekuatan, kecerdasan, sifat dan masih banyak hal lainnya.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas beberapa karakter anime perempuan terpopuler, pokoknya simak saja dibawah ini ya!

Baca juga: 5 Karakter Anime Couple Paling Romantis, Bikin Baper!

Daftar Karakter Anime Perempuan Terpopuler

karakter anime perempuan terpopuler (8)
Female Anime Characters (Source: Anime Trending)

Penulis telah merangkum sejumlah anime perempuan cantik dan terpopuler. Siapa saja mereka? Mungkin satu di antaranya merupakan favorit kamu. Yuk kita simak ulasan lengkapnya!

Bishamonten (Noragami)

karakter anime perempuan terpopuler (13)
Noragami – Bishamonten (Source: Amino Apps)

Bishamonten atau Bishamon merupakan salah satu karakter anime terpopuler pada Manga dan Anime ‘Noragami’ karya Adachitoka, lho!

Ia adalah dewi perang di dunia Noragami yang bertanggungjawab atas pertempuran melawan roh jahat yaitu Ayakashi serta masuk dalam Tujuh Dewa Keberuntungan yang terkuat.

Di masa lalunya, ia pernah memiliki banyak Shinki atau roh yang dikumpulkan untuk membantu perang melawan Ayakashi.

Tapi salah satu Shinki-nya yang bernama Kazuma/Kazuha memiliki konflik dengan Bishamonten sehingga melibatkan banyak Shinki dari Bishamonten sendiri.

Ia dikenal dengan kepribadian yang kuat, serius, tegas, baik hati dan sangat peduli kepada orang-orang di sekitarnya serta diiringi dengan penampilan super cantik yang menggunakan pakaian tradisional Jepang dan rambut panjangnya sangat menawan bagi siapapun yang melihatnya.

Kemampuan dari Bishamonten ini sangat luar biasa sekali apalagi ketika bertempur melawan Ayakashi, ia bisa memanggil dan mengontrol Shinki-nya yang diiringi dengan kekuatannya yang cukup unik.

Sakura Haruno (Naruto)

karakter anime perempuan terpopuler (2)
Naruto – Sakura Haruno (Source: Narutopedia)

Karakter anime perempuan terpopuler kedua datang dari anime Naruto karya Masashi Kishimoto! Siapa sih yang tak mengenal dengan Sakura Haruno sang istri tercinta dari Sasuke Uchiha?

Sakura Haruno ini menjadi karakter utama di Manga ataupun Anime “Naruto”, ia juga tinggal di desa Konogakure yang sering disebut oleh penggemar Naruto.

Sebenarnya, Sakura Haruno sendiri seorang Kunoichi yang bersikeras untuk berlatih mengembangkan kekuatannya.

Di anime Naruto sendiri, Sakura Haruno merupakan gadis cerdas tapi kurang percaya diri namun  ia menjadi termotivasi karena Naruto yang mendorongnya menjadi Shinobi kuat.

Selain itu, dia memiliki kepribadian yang sangat tekun, memiliki loyalitas yang tinggi dan bertanggungjawab.

Penampilannya cukup keren dan khas, dengan rambut Sakura yang berwarna Pink serta menggunakan pakaian khas Shinobi desa Konohagakure menjadikannya tampak lebih cantik dan menawan.

Kemampuan Sakura Haruno sendiri tak main-main, sebagai Ninja Medis ia memiliki keterampilan medis yang bisa menyembuhkan dengan cepat apalagi menggunakan Chakra Tsunade ketika dalam perang.

Makima (Chainsaw Man)

karakter anime perempuan terpopuler (4)
Chainsaw Man – Makima (Source: Strategi ID)

Sebagai salah satu karakter anime perempuan terpopuler selanjutnya adalah Makima dari anime Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto.

Makima menjabat di Devil Hunter Organization yaitu lembaga yang menaungi Devil Hunter serta mengelola Devil Hunter tersebut untuk melindungi manusia dari ancaman Iblis.

Karakter perempuan satu ini cukup misterius, cerdas, kuat, sangat kompleks dan sulit ditebak. Selain itu juga, ia kemampuan luar biasanya yang ditambahkan dengan elemen manipulatifnya serta skill bertarungnya sangat kuat sehingga ia sangat ditakuti di dunia Chainsaw Man.

Baca juga: 5 Karakter Yandere di Anime, Cakep-Cakep Tapi Psikopat!

Arima Kana (Oshi no Ko)

karakter anime perempuan terpopuler (7)
Oshi no Ko – Arima Kana (Source: Epic Stream)

Nah, karakter anime perempuan terpopuler urutan keempat datang dari anime Oshi no Ko, sebut saja Arima Kana dan mungkin, sebagian dari kamu belum mengenal dengan Arima Kana.

Pertama kali muncul pada anime Oshi no Ko, dia diperkenalkan sebagai artis cilik yang populer karena bakatnya dan kejeniusannya.

Dari kecil hingga saat ini banyak sekali tawaran pekerjaan yang datang kepadanya secara silih berganti sehingga ia menjadi populer sebagai artis.

Dikarenakan pekerjaannya sebagai artis, kemampuannya cukup unik karena ia bisa menangis dalam kurun waktu 10 detik saja dan ia pun mampu mengubah emosinya pada saat bermain peran.

Mikoto Misaka (A Certain Scientific Railgun)

karakter anime perempuan terpopuler (11)
A Certain Scientific Railgun – Mikoto Misaka (Source: Wallpaper Flare)

Mikoto Misaka adalah karakter utama dari Manga dan Anime “A Certain Scientific Railgun”. Ia adalah seorang Esper yang memiliki kemampuan supernatural di dunia A Certain Scientific Railgun.

Ia dikenal sebagai gadis yang cerdas, kuat dan bertanggungjawab. Walaupun terlihat dingin dan mandiri, ternyata ia masih memiliki rasa kepedulian kepada teman-temannya lho!

Di dalam anime, dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi listrik dan juga mampu mengontrol listrik untuk membuat proyektil listrik.

Riza Hawkeye (Fullmetal Alchemist) 

karakter anime perempuan terpopuler (3)
Fullmetal Alchemist – Riza Hawkeye (Source: Fandom)

Riza Hawkeye adalah karakter anime perempuan terpopuler di anime Fullmetal Alchemist! Ia terlahir di negara Amestris dan saat ini ia menjadi seorang militer yang memperoleh pangkat Letnan Kolonel di Angkatan Darat Amestris.

Ia memrupakan karakter yang digambarkan sebagai individu yang tenang, cerdas dan sangat ambisius terhadap posisinya menjadi Letnan Kolonel.

Selain itu juga, ia sangat ahli dalam menggunakan senjata tempur seperti senjata api dan senapan panjang yaitu Hawkeye.

Baca juga: 5 Karakter Anime Kepribadian ENTP, Siapa Nih yang Sama?

Boa Hancock (One Piece)

karakter anime perempuan terpopuler (6)
One Piece – Boa Hancock (Source: Gora Juara)

Selanjutnya adalah Boa Hancock, mungkin bagi kamu penggemar One Piece sering melihat wanit cantik satu ini, kan? Ia berasal dari Pulau Kuja dan menjadi penguasa pulau tersebut sampai ia memperoleh gelar Permaisuri Piramida disana.

Di masa lalu, ia bersama Sandersonia dan Marigold menjadi budak di Sabaody Archipelago, namun ia juga diselamatkan oleh Fisher Tiger.

Di dalam anime One Piece ini, ia digambarkan sebagai seorang wanita yang skeptis dan trust issue pada laki-laki. Namun, pada akhirnya ia menyukai Monkey D. Luffy yang membuatnya untuk menjadi wanita yang lembut dengan kasih sayang walaupun ia juga ditakuti oleh musuh-musuhnya.

Selain itu juga, Boa Hancock ini memiliki kemampuan untuk bertransformasi menjadi Ular Raksasa yang berasal dari Buah Iblis yang bertipe Zoan serta ia pun ahli dalam menggunakan Haki Busoshoku dan Haki Kenbunshoku.

Akane Tsunemori (Psycho-Pass)

karakter anime perempuan terpopuler (10)
Psycho-Pass – Akane Tsunomori (Source: Fandom)

Akane Tsunemori merupakan seorang Inspektur di Unit Kesejahteraan Masyarakat di anime Psycho-Pass. Di sana dikontrol oleh Sibyl System yaitu sistem AI yang bisa mengukur kejahatan seseorang.

Kepribadiannya sangat cerdas, etis, bijak, tenang dan sangat open-minded. Ia selalu memberikan keputusan yang sangat bijak demi mempertahankan integritasnya dalam mencari keadilan dan solusi.

Sebagai Inspektur, ia memiliki kemampuan untuk menginvestigasi kejahatan dan memiliki alat Dominator yang membantu untuk menindas kejahatan yang sedang berlangsung.

Kagome Higurashi (Inuyasha)

karakter anime perempuan terpopuler (5)
Inuyasha – Kagome Higurashi (Source: AI Easy Pic)

Di urutan ke-sembilan ada Kagome Higurashi dari anime Inuyasha karya Rumiko Takahashi. Ia merupakan seorang siswi SMA yang tinggal di Kuil Shinto.

Kagome Higurashi adalah gadis biasa yang hidup di zaman Sengoku yang membuatnya menjadi gadis kuat dan bijaksana. Selain itu juga, ia sangat berambisi, semangat, berani, sabar dan peduli kepada orang-orang disekelilingnya.

Ternyata Kagome Higurashi juga berkemampuan sebagai pembawa Shikon Jewel yang memberikan kekuatan spiritual serta ia pun sangat ahli menggunakan busur panah terutama menggunakan pedang.

Suzune Horikita (Classroom of the Elite)

karakter anime perempuan terpopuler (12)
Classroom of the Elite – Suzune Horikita (Source: Duniaku)

Karakter anime perempuan terpopuler terakhir datang dari anime Classroom of the Elite karya Shōgo Kinugasa yang bernama Suzune Horikita.

Suzune Horikita adalah siswi di sekolah Advanced Nurturing High School yaitu sebuah sekolah yang menerapkan sistem kelas tinggi untuk mencapai tujuan tertentu.

Karakter Suzune Horikita di anime tersebut, ia digambarkan sebagai siswi yang sangat individualis dan cerdas untuk bekerjasama dan berhubungan sosial dengan teman-temannya. Selain itu juga, ia sangat serius, dingin dan seringkali menyendiri serta ia pun sangat logis.

Skill Suzune Horikita ini memiliki keperibadiannya yang sangat luar biasa, ia sangat cepat dalam memecahkan suatu permasalahan akademis dan mampu menganalisa situasi yang sulit dengan cepat.

Baca juga: 5 Karakter Anime Rambut Merah yang Ikonik

Nah, itulah informasi tentang 10 karakter anime perempuan terpopuler. Jadi, karakter mana nih favoritmu?

Segera beli kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!