5 Karakter Yandere di Anime, Cakep-Cakep Tapi Psikopat!

yandere anime (6)

Yandere merupakan salah satu sifat yang tertanam pada karakter-karakter di anime tersebut.

Nah, sebenarnya ada lima sifat utama “Dere” yang ada pada karakter anime yaitu Deredere, Tsundere, Kuudere, Dandere dan Yandere.

Namun, Yandere ini merupakan karakter yang cukup populer selain Tsundere. Pasalnya, karakter ini memiliki sifat yang sangat khas.

Lalu, bagaimanakah sifat khasnya? Tenang saja, pada artikel kali ini akan membahas mengenai sifat Yandere ini.

Serta kami pun akan memberi tahu siapa saja kandidat karakter yang memiliki sifat Yandere di anime. Mari kita simak!

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Gratis dengan Kualitas HD

Apa itu Yandere?

yandere anime (2)
Yandere Male (Source: Pinterest)

Salah satu sifat yang mampu mengecoh para penontonnya, yaitu sifat Yandere. Bisa dibilang, mereka seperti memiliki dua kepribadian berbeda lho, kok bisa?

Melansir dari otakuline.id, Yandere merupakan istilah untuk karakter protagonis yang berubah menjadi antagonis.

Kata ‘Yan’ sendiri pada Yandere berasal dari kata ‘Yanderu’ yang memiliki makna ‘Sakit Jiwa’.

Yandere ini pada sebenarnya memiliki sifat baik, lemah lembut, dan menunjukkan sifat polosnya seperti karakter protagonis lainnya.

Karakter seperti ini biasanya tokoh normal, akan tetapi pada suatu moment adakalanya ia berubah menjadi karakter yang brutal, gila, sadis dan sangat menakutkan.

Hal ini biasanya terjadi karena akibat yang ditimbulkan dari sebuah hubungan yang terjalin di keluarga, hubungan cinta kepada seseorang ataupun sebuah pengaruh cinta untuk seseorang.

Memang, karakter Yandere ini tak terlihat jahat. Namun, apabila ia telah terobsesi dengan cinta maka ia akan melakukan apapun yang ia inginkan bahkan bisa saja membunuh seseorang karena cintanya tak terbalas.

Seorang Yandere apabila telah menyukai, menyayangi atau cinta pada seseorang, ia akan terlihat lebih over protektif lho!

Ia akan memberikan larangan bahkan ia bisa mengacam yang berujung kekerasan kepada target seseorang yang ia sukai (crush) ataupun karakter lain yang menjadi saingannya. Serem banget!

Banyak sekali karakter Yandere pada anime, salah satu contoh karakter yang cukup populer adalah Yuno Gasai dari anime Mirai Nikki.

Tenang saja pokoknya, kita akan mengulas karakter satu ini dibawah. Jadi simak terus artikel ini, ya!

Baca juga: 5 Anime Raja Iblis Terkuat dan Terseru 2023

Deretan Karakter Yandere di Anime

Berikut ini merupakan karakter anime tercakep yang memiliki sifat Yandere yaitu:

Ayato Sakamaki (Diabolik Lovers)

Ayato Sakamaki
Ayato Sakamaki (Source: WikiFandom)

Karakter Yandere pertama di anime adalah Ayato Sakamaki yang berasal dari anime Diabolik Lovers.

Ia lahir di Jepang, 22 Maret yang terlahir dari keluarga Vampir yaitu Sakamaki Family. Secara fisik, saat ini ia berusia 17 tahun namun usia sebenarnya masih tidak diketahui.

Apabila membahas mengenai kepribadiannya, jadi Ayato sebenarnya seseorang yang sangat narsis, energik dan sedikit obsesif merupakan sifat turunan dari ibunya.

Dirumahnya, ia seorang yang sangat pengacau akan tetapi ia pun sering caper (cari perhatian) kepada orang lain dan cukup nakal juga.

Dari sifat negatifnya, ia agak arogan, sering memandang rendah orang lain dan ia pun sering menindas orang juga.

Masih menyambung dengan sifat negatifnya, ia bisa menjadi seorang yang sangat pemberontak karena ia selalu menganggap dirinya orang terkuat, bisa dibilang ia sangat egois.

Ia pun sangat sulit diatur dan orangnya tidak ingin dinasihati apabila ia melakukan kesalahan. Selain itu juga, ia akan mendapatkan apapun keinginannya sesuai dengan rencananya.

Jika membicarakan tentang perasaannya kepada seseorang, ia tipe-tipe orang yang munafik. Ia sulit mengungkapkan perasaannya dan ia lebih cenderung mengungkapkan dengan kalimat yang tidak pantas atau sebuah hinaan.

Di anime Diabolik Lovers ini, ia sangat menyukai gadis vampir yang bernama Yui. Ia sangat posesif dan cemburu kepada Yui ketika Yui dekat dengan vampir laki-laki lain.

Sifat Yanderenya akan timbul ketika ia akan menyiksa orang lain, namun hal itu ia lakukan hanya untuk kesenangan semata.

Diluar sifat Yanderenya, ia menunjukkan rasa sayangnya kepada Yui dan Yui pun menerima Ayato apa adanya. So sweet banget!

Baca juga: Tontonan Anime Masak Terbaik 2023, Cocok untuk Sang Foodies!

Yuno Gasai (Mirai Nikki)

Yuno Gasai
Yuno Gasai (Source: Moonkiller17/Instagram)

Karakter Yandere di anime yang kedua adalah Yuno Gasai yang merupakan protagonis utama perempuan di anime Mirai Nikki (Future Diary Series).

Jika membicarakan tentang kepribadiannya, Yuno Gasai ini merupakan orang yang cukup mengecoh orang.

Dimana ia akan menjadi Tsundere (mau tapi malu), manis, baik, polos dan sangat feminin ketika ia berada di dekat laki-laki yang ia suka, yaitu Yukiteru Amano.

Diluar dari sifat lugunya tersebut, ternyata ia memendam sifat problematiknya yaitu ia cukup kejam, dingin, sangat perhitungan dan ia pun memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuannya, terutama untuk mendapatkan hati Yukiteru Amano.

Sifat Yanderenya akan ia tonjolkan dengan melakukan hal-hal yang kejam dan kekerasan yang akan berakhir dengan pembunuhan.

Pada awalnya, sifat Yanderenya ini timbul akibat dari pelecehan yang dilakukan oleh ibunya dan kematian ayahnya sehingga ia menjadi sad girl (gadis yang sedih) dan kesepian.

Terkadang ia pun melampiaskan sifat Yandere-nya kepada orang terdekatnya, hal ini juga akibat dari kematian orangtuanya. Ia mencoba untuk memberikan pengalaman yang sama dan memahami rasa sakit yang ia alami kepada orang tersebut.

Suatu ketika Yukiteru Amano mengungkapkan bahwa ia akan menikah dengan Yuno Gasai, tetapi ia malah semakin terobsesi dan posesif kepada Yukiteru.

Ia rela menyakiti orang-orang yang akan mengambil Yukiteru darinya seperti teman, saudara, ataupun gadis lain.

Akan tetapi terdapat suatu momen dimana ia akan membunuh teman perempuan Yukiteru yaitu Hinata Hino karena dianggap bahwa Hinata merupakan saingannya.

Yukiteru menyelamatkan Hinata dari Yuno sehingga ia berpikir bahwa Yukiteru tidak menyukai Yuno.

Pada akhirnya, ia berpikir bahwa ia bukan gadis yang pantas untuk Yukiteru dan ia tidak layak untuk menjadi dunianya (kekasihnya) Yukiteru.

Hyakuya Mikaela (Owari no Seraph)

yandere anime (1)
Hyakuya Mikaela (Source: Pinterest)

Karakter Yandere di anime yang ketiga adalah Hyakuya Mikaela berasal dari anime Owari no Seraph (Seraph of the End).

Ia lahir pada 1 Mei 2004 yang saat ini berusia 19 tahun. Perlu diketahui juga, ia terlahir dari keluarga vampir.

Selain muncul di Owari no Seraph, ia merupakan karakter Deuteragonist di manga “The Seraph of the End: Vampire Reign”.

Ia pun tampil di novel “Seraph of the End: The Story of Vampire Michaela”. Mungkin, kamu juga sempat mengenalnya dari novel ini.

Langsung saja membahas kepribadiannya, ia sebenarnya sangat baik hati. Namun, ia akan melakukan apapun untuk gadis yang dicintainya yaitu Yuuichiro.

Ia akan membunuh seseorang yang menyakiti Yuuichiro demi melindungi gadis yang ia cintai.

Akan tetapi cintanya ini lebih ke hubungan kekeluargaan, ia akan berubah menjadi Yandere hanya demi Yuuichiro seorang.

Baca juga: Daftar 5 Anime Terbaru Bulan Oktober 2023, Worth to Watch!

Satou Matsuzaka (Happy Sugar Life)

yandere anime (5)
Satou Matsuzaka (Source: br.thptnganamst.edu.vn)

Karakter Yandere di anime yang keempat adalah Satou Matsuzaka. Ia lahir pada 31 Desember dan merupakan seorang pelajar dan Waitress di anime Happy Sugar Life.

Ia hidup bersama di suatu apartemen dengan teman perempuannya yaitu Shio Kobe hingga ia jatuh cinta pada teman satu apartemennya.

Sebenarnya, ia sangat ceria dan periang. Namun dibalik itu, ia sangat terobsesi dengan Shio.

Ia rela berbohong kepada semua orang mengenai tempat tinggalnya dan bersama siapa ia tinggal, hal ini ia lakukan supaya menjauhkan Shio dari semua orang.

Satou Matsuzaka juga cukup protektif dengan Shio, ia rela mempertaruhkan nyawanya sendiri demi Shio dan ia pun berani membunuh orang untuk melindungi Shio.

Sayangnya, ia tewas pada saat akan melindungi dan menyelamatkan Shio yang akan jatuh.

Rezef Hill (The Villainess is a Marionette)

yandere anime (3)
Rezef Hill (Source: Pinterest)

Karakter Yandere terakhir di anime adalah Rezef Hill, merupakan seorang pangeran Kekaisaran Eldyme yang ingin menjadi kaisar selanjurnya di anime “The Villainess is a Marionette”.

Tak perlu panjang lebar, meri kita ulas tentang kerpibadian Yanderenya di anime ini.

Rezef Hill ini terlahir sebagai anak yang bobrok karena kehilangan cinta dan kasih sayang dari orang-orang disekitarnya.

Jangan tertipu oleh visualnya yang tampan dan berhati malaikat, namun dibalik itu ia memiliki sifat Yandere yang sangat kejam.

Ia sangat posesif dan gila kekuasaan karena ia telah diperingati oleh kaisar bahwa semua kekuasaannya bukan miliknya.

Sehingga ia sangat marah jika tidak mengambil alih kekuasaan di kekaisaran tersebut dan akan merebut apapun yang ia inginkan.

Rezef sangat licik dan manipulatif, ketika ia akan memanipulasi dan memanfaatkan orang lain untuk mencapai tujuannya.

Ia pun merupakan seorang yang sangat emosional dan tak tanggung-tanggun ia akan membunuh orang lain ketika membuatnya marah.

Namun, dibalik sifat Yanderenya itu. Ia masih tetap memiliki sifat care kepada orang-orang disekitarnya.

Baca juga: 5 Iblis Anime Demon Slayer Terkuat

Nah, itulah informasi tentang Yandere di anime dan lima karakter Yandere yang paling psikopat. Gimana menurutmu?

Jangan lupa untuk baca terus berita terbaru tentang anime hanya di VCGamers News.

Segera top up kebutuhan digitalmu hanya di VCGamers Marketplace, dijamin murah, cepat dan aman banget!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!