Daftar 5 Anime Terbaru Bulan Oktober 2023, Worth to Watch!

anime 2023 (6)

Bagi para Wibu atau Otaku, setiap musim mereka selalu menunggu kehadiran anime terbaru dengan judul dan sinopsis yang menarik, sehingga wajib banget untuk ditonton. Terlebih dengan anime yang ada di tahun 2023 ini.

Di bulan oktober ini terdapat beberapa judul anime yang mendapatkan sekuelnya dan tentu saja anime tersebut sangat layak utuk ditonton.

Untuk genrenya sendiri sangat beragam seperti fantasi, action, drama, kriminal, science-fiction, komedi, horor dan masih banyak lagi genre lainnya.

Anime merupakan animeshon (animation) yang beradasarkan serial atau film animasi yang berasal dari negeri Sakura, apalagi kalau bukan negara Jepang.

Pastinya Jepang selalu memberikan kualitas animasi dan kisah yang sangat seru yang bisa dinikmati oleh penonton anime tersebut sehingga hal ini merupakan keunggulan yang tak boleh dihilangkan dari anime.

Maka dari itu apabila berbicara tentang anime, berikut ini merupakan daftar anime terbaru yang akan dirilis pada bulan Oktober 2023 ini. Kira-kira anime apa saja yang worth untuk kamu tonton? Langsung simak saja artikel ini, ya!

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Goblin Slayer 2

Goblin Slayer 2
Goblin Slayer 2 (Source: GGWP)

Salah satu anime yang dirilis pada bulan Oktober 2023 ini adalah Goblin Slayer 2! Mungkin bagi kamu yang belum tahu bahwa Goblin Slayer 2 ini merupakan series Light Novel yang ditulis oleh Kumo Kagyu dan dirilis pada tahun 2016.

Sebelumnya Goblin Slayer ini sangat terkenal sekali dengan adegan brutal yang terdapat di episode pertama animenya. Namun, walaupun begitu mereka memiliki banyak penggemarnya lho yang hampir berada di seluruh dunia hal ini juga diiringi dengan cerita dan karakternya yang sangat menarik.

Melansir dari tirto.id, sinopsis dari Goblin Slayer 2 ini berlatar belakang di dunia fantasi yang menceritakan petualangan Goblin Slayer.

Ia bertekad untuk memusnahkan Goblin karena desanya telah dirusak dengan kekejaman dari Goblin. Didunia fantasi Goblin, seringkali dianggap makhluk rendahan oleh makhluk lain.

Namun ketika di season kedua ini, Goblin Slayer akan terus melanjutkan pertempuran antara tim Goblin Slayer dengan makhluk hijau yang ada disini sampai mereka benar-benar menghilang dari desa tersebut.

Goblin Slayer Season 2 ini sudah tayang sejak 6 Oktober 2023 lalu dan akan tayang pada setiap Jumat pukul 20.30 WIB. Kamu bisa menontonnya di BStation/Bilibili dan Channel Youtube Muse Indonesia.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Gratis dengan Kualitas HD

Spy x Family Season 2

Spy x Family Season 2
Spy x Family Season 2 (Source: Rukita)

Untuk anime yang dirilis di bulan Oktober 2023 ini ada Spy x Family Season 2! Mungkin sebagian dari kamu pernah mengetahuinya, awalnya berasal dari Novel dengan nama yang sama, namun pada akhirnya dibuatkan juga versi seri animasi.

Pada sinopsisnya menceritakan tentang seorang Spy (Agen mata-mata) Westalis dengan kode Twilight (Senja/Tasogare). Saat ini Twilight sedang menjalani operasi Strix yang merupakan sebuah misi tingkat S untuk memata-matai wilayah Ostania.

Untuk menjalani misinya, Twilight menyamar menjadi Psikolog yang bernama Loid Forger dan membentuk keluarga palsu dengan Anya dan Yor Brian. Namun, Yor Brian ini seorang pembunuh terkenal dan selalu berhasil dalam menjalani misinya.

Di Spy x Family Season 2 ini akan memperlihatkan Loid Forger untuk mendekati Donovan Desmond. Selain itu juga, ia akan menuntaskan misinya dengan cara berkencan dengan Yor Brian terutama untuk keberhasilan Operasi Strix tersebut.

Nah, suatu ketika terjadinya masalah yang timbul karena keberadaan Spy mulai diketahui di Ostania dan hal ini terjadi karena aksi dari organisasi pembunuh Ostania.

Spy x Family Season 2 ini sudah tayang sejak Sabtu, 7 Oktober 2023 pukul 22.00 WIB dan kamu bisa menontonnya di Amazon Prime Video, Vidio, Crunchyroll, Bstation/Bilibili, Catchplay+, iQIYI, Channel Youtube Muse Indonesia.

Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo (The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You)

anime 2023 (3)
Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo (The 100 Girlfriends Who Really Really Really Really Really Love You) (Source: MyAnimeList)

Anime Kimi no Koto ga daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo (The 100 Girlfriend Who Really Really Really Really Really Love You) merupakan anime yang dirilis pada musim gugur 2023 ini.

Sinopsisnya menceritakan tentang Rentarō Aijō (Wataru Katō) yang telah broken heart 100 kali ketika ia masih SMP dan ia selalu berharap memiliki kekasih ketika ia SMA nanti.

Pada suatu hari, ia mengujungi sebuah kuil untuk berdoa supaya bisa mendapatkan pacar ketika SMA nanti dan tak lama, dewa cinta mengabulkan doa Rentarō Aijō (Wataru Katō).

Nah, sang dewa cinta pun memberitahu kepadanya bahwa ketika ia SMA akan menemui 100 orang yang menyukainya dan kemungkinan adalah jodohnya.

Bagi kamu yang penasaran banget tentang kelanjutan kisahnya, kamu bisa menonton Kimi no Koto ga Daidaidaidaidaisuki na 100-nin no Kanojo (The 100 Girlfriends Who Really, Really, Really, Really, Really Love You) sejak 8 Oktober 2023 kemarin di Bstation/Bilibili dan Channel Youtube Muse Indonesia.

Baca juga: 5 Anime Raja Iblis Terkuat dan Terseru 2023

Dr. Stone: New World Part 2

anime 2023 (1)
Dr. Stone New World Part 2 (Source: MyAnimeList)

Anime yang dirilis pada Oktober 2023 selanjutnya adalah Dr. Stone New World Part 2! Hal ini telah diumumkan dari trailernya yang diupload oleh TOHO Animation di Channel Youtubenya untuk dirilis pada 12 Oktober 2023.

Untuk sinopsisnya sendiri mengisahkan tentang ketakutan seluruh manusia oleh kilatan cahaya yang sangat menyilaukan mereka. Suatu ketika, salah satu siswa SMA yang bernama Taiju terbangun dan melihat dirinya sendiri yang tersesat di dunia batu.

Akan tetapi, ia bersama salah satu temannya yang pecinta sains yang bernama Senku, ia memiliki rencana untuk memulai kehidupan baru dengan kekuatan Sainsnya. Jika kamu ingin menontonnya, kamu bisa mengunjungi situs Crunchyroll saja.

Kusuriya no Hitorigoto (The Apothecary Diaries)

anime 2023 (4)
Kusuriya no Hitorigoto (The Apothecary Diaries) (Source: MyAnimeList)

Dan anime yang dirilis pada Oktober 2023 selanjutnya adalah Kurusiya no Hitorigoto (The Apothecary Diaries) yang akan dirilis pada 22 Oktober mendatang.

Sinopsisnya menceritakan seorang gadis yang bernama Maomao yang bekerja di sebuah apoteker di Istana Kerajaan. Ia memiliki kemampuan untuk meracik obat-obatan dan analisa yang menakjubkan. Walaupun begitu ia merupakan gadis sederhana dan sangat tidak menyukai kehidupan mewah di Istana Kerajaan tersebut.

Ia tak sengaja mengetahui beragam misteri dan konspirasi yang berasal dari kerajaan Istana dan menggunakan ilmunya mengenai obat-obatan tradisional tersebut untuk mencari tahu rahasia kekuasaan di Istana.

Baca juga: Rekomendasi Situs Download Anime Terbaik dan Gratis 2023

Itulah sinopsis dari 5 anime terbaru yang dirilis pada bulan Oktober 2023 ini. Setelah membaca sinopsisnya, tertarik untuk memasukkannya ke watchlist kamu, kan?

Jangan lupa ya baca terus informasi tentang Anime terbaru hanya di VCGamers News! Bagi kamu yang kehabisan paket layanan streaming, kamu bisa membelinya di VCGamers Marketplace karena dijamin murah, cepat dan aman banget!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!