Tontonan Anime Masak Terbaik 2023, Cocok untuk Sang Foodies!

anime masak (4)

Sudah banyak sekali genre anime yang menjadi tontonan favorit semua orang, termasuk anime masak.

Karena didalam anime tersebut akan menceritakan berbagai kegiatan menarik di dunia masak seperti misalnya membuat makanan, belajar memasak, membangun bisnis kuliner, mengikuti kompetisi memasak dan masih banyak lagi.

Bagi beberapa orang, terutama untuk kamu yang cooking enthusiast (penggila masak) atau yang bercita-cita jadi Chef, tentunya hal ini menjadi sesuatu yang menarik banget.

Dengan menonton acara masak, secara tidak langsung kita akan mendapatkan menu baru dan resep makanan yang belum kita ketahui sebelumnya sehingga hal ini juga bisa menjadi knowledge (pengetahuan) tentang dunia kuliner.

Maka dari itu, salah satu acara yang cukup menarik adalah acara masak. Tak hanya acara kompetisi masak yang bisa memberikan ilmu tentang dunia kuliner, akan tetapi pada dunia kartun bahkan anime juga bertemakan masak lho!

Tenang saja, bila membicarakan tentang anime yang bertemakan memasak. Kami akan merekomendasikannya untuk kamu tonton di tahun ini, yaitu:

Baca juga: Rekomendasi Game Koki Terbaik Untuk PC 2023

Cinderella Chef

Cinderella Chef
Cinderella Chef (Source: IMDb)

Salah satu anime masak pertama yang harus kamu tonton adalah Cinderella Chef.

Cinderella Chef atau Meng Qi Shi Shen/Adorable Food Goddes merupakan seri donghua ONA yang ditayangkan pada tahun 2018, diterbitkan oleh Yuewen Animation serta diproduksi oleh Wawayu Animation di Hangzhou.

Pada Awalnya anime ini diadaptasi dari novel online eponymous yang ditulis oleh Ziyi 281.

Anime ini memiliki 3 season. Untuk season pertama dirilis pada 29 Desember 2018, season kedua dirilis pada 09 Oktober 2021 dan season ketiga dirilis pada 05 Juli 2022.

Melansir dari IMDb yang menceritakan tentang sinopsis dari Cinderella Chef ini, Ye Jia Yao merupakan seorang seleb-koki saat ini yang menyukai resep tradisional Tiongkok.

Suatu ketika, ia gagal saat membuat makanan sehingga ia harus pergi ke masa lalu dimana ia menjadi putri seorang hakim yang bernama Ye Jin Xuan.

Namun, ia bertemu dengan Xia Chun Yu merupakan pangeran sekaligus Spy Raja dari Jing An Marquis.

Kemudian mereka berdua bertunangan untuk sebuah pernikahan palsu, hal ini tentunya dimanfaatkan oleh Ye Jia Yao untuk mencari tahu tentang skill memasak dan resep makanan dari Xia Chun Yu.

Baca juga: Daftar Anime Romance Klasik, Wajib Kamu Tonton!

Bonjour Sweet Love Patisserie

Bonjour Sweet Love Patiserrie
Bonjour Sweet Love Patiserrie (Source: Amino Apps)

Anime masak yang kedua adalah Bonjour♪Sweet Love Patisserie yang ditayangkan pada 10 Oktober 2014 di Niconico, NTV on demand dan Hulu.

Pada anime ini menceritakan tentang Sayuri Haruno yang bercita-cita menjadi patissier (pembuat kue) dengan mendapatkan beasiswa di Fleurir Confectionery Academy (Sekolah Koki Pastry).

Semua Staffnya merupakan seorang pembuat kue professional. Ketika ia telah masuk ke sekolah tersebut, Sayuri naik semester yang dilatih oleh Staff dan teman-temannya yang sangat supportif.

Suatu ketika, Sayuri menaksir kepada Ryou Kouzuki karena ia beranggapan bahwa Ryou memiliki visi yang serupa dengannya dan ingin melatih skill di bidang kuliner bersama Ryou.

Today’s Menu for the Emiya Family

anime masak (5)
Today’s Menu for the Emiya Family (Source: Crunchyroll)

Untuk tontonan anime masak yang ketiga adalah Today’s Menu for the Emiya Family yang ditayangkan pada 25 Januari 2018.

Anime ini menceritakan tentang kisah Shirou yang harus bertugas untuk memasak untuk keluarganya dan menyajikan masakan modern.

Ia selalu pergi kepasar setiap hari untuk membeli bahan makanan untuk dimasak yang hemat biaya.

Skill memasaknya ini selalu menonjol apalagi pada acara makan malam bersama keluarga Emiya.

Tak jarang, ia pun sering melayani tamu dengan menghidangkan beberapa masakan andalannya untuk dinikmati oleh para tamu.

Baca juga: Karakai Jouzu no Takagi-san: Anime yang Cocok untuk Semua Usia

Yakitate!! Japan

anime masak (6)
Yakitate!! Japan (Source: Amazon)

Anime masak yang selanjutnya adalah Yakitate!! Japan karya Takashi Hashiguchi serta diterbitkan oleh Shogakukan pada 12 Oktober 2004 sebanyak 69 episode di TV Lokal Jepang.

Yakitate!! Japan ini mengisahkan Azuma Kazuma yang bertekad untuk membuat roti spesial asli Jepang.

Ia harus pergi ke Tokyo untuk belajar dan mengasah skill barunya di bidang Chef dan bekerja di toko Bakery terkenal yaitu Pantasia.

Yakitate!! Japan ini hanya berfokus pada ceritanya yang bertemakan roti sehingga pada anime ini juga menampilkan beberapa reaksi yang dapat membuat cerita di anime ini sangat menghibur.

Restaurant to Another World

anime masak (3)
Restaurant to Another World (Source: The Outerhaven)

Anime masak yang terakhir adalah Restaurant to Another World yang ditayangkan pada 4 Juli 2023 dan masih terbilang anime baru ditahun ini.

Pada anime ini menceritakan sebuah Western Restaurant Nakoya yang berlokasi di Jalan Sisi.

Makanan Western yang dijual cukup menggungah selera para memainnya dan sudah cukup populer bagi penggila Restaurant to Another World.

Namun, semua pelanggan dari anime ini cukup lumayan bagus, akan tetapi perusahaan ini hanya memiliki sifat aslinya.

Baca juga: 5 Game Online Restoran Terbaik di Android

Itulah 5 rekomendasi tontonan anime masak yang harus banget kamu tonton ketika sedang libur di tahun 2023 ini. Jadi, mana nih yang menurutmu paling seru?

Jangan lupa untuk baca terus informasi terbaru mengenai anime, hanya di VCGamers News.

Segera Top Up kebutuhan paket langganan layanan streaming termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!