Kenalan Dengan Transformasi Paling Kuat Goku, Ultra Instinct!

Goku Ultra Instinct

Goku memiliki total 13 transformasi yang memberikan peningkatan kekuatan yang besar. Salah satu transformasi Goku adalah Ultra Instinct.

Transformasi ini disebut-sebut sebagai transformasi paling kuat yang dimiliki oleh Goku. Ultra Instinct memiliki tiga bentuk perubahan yang didapatkan melalui pengendalian emosi.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang tiga transformasi Ultra Instinct. Penasaran? Yuk simak artikelnya hingga selesai!

Baca juga: Cara Membuka Kunci Super God Saiyan di Dragon Ball Xenoverse 2

Transformasi Paling Kuat Goku: Ultra Instinct!

Dragon Ball
Transformasi Ultra Instinct. Source: Dodge war craft/Youtube

Terdapat tiga bentuk transformasi dari Ultra Instinct, yaitu Ultra Instinct Sign, Perfected Ultra Instinct, dan True Ultra Instinct.

Ultra Instinct Sign

Ultra Instinct Sign
Ultra Instinct Sign. Source: Dodge war craft/Youtube

Pada arc The Universe Survival, cerita dalam seri Dragon Ball Super telah diperbarui sehingga menjadi lebih modern dengan banyak hal yang juga telah dibuat ulang.

Goku sekarang telah memiliki tujuan baru dalam hidupnya, yaitu menguasai teknik transformasi Ultra Instinct.

Ultra Instinct Sign sendiri adalah transformasi super kuat yang merupakan salah satu tahap penting sebelum Goku masuk kedalam bentuk yang lebih kuat.

Dia pertama kali memicu Ultra Instinct pada saat Tournament of Power. Berdasarkan animenya, Ultra Instinct terbentuk dari energi Genki Dama milikinya sendiri.

Seperti yang terlihat pada arc Moro, Ultra Instinct Sign bisa dipicu apabila Goku berada dalam pikiran yang tenang.

Baca juga: 50+ Nama Karakter Anime Keren yang Cocok untuk Akun Game

Perfected Ultra Instinct

Goku Perfected Ultra Instinct
Perfected Ultra Instinct. Source: DB Info/Youtube

Pada animenya, Goku akan diselubungi oleh kilau cahaya putih yang cerah dengan rambut berwarna perak yang memiliki gaya seperti bentuk Super Saiyannya.

Bentuk transformasi dari Perfected Ultra Instinct memiliki bentuk dasar yang identik dengan Ultra Instinct Sign, yaitu sama-sama memiliki rambut berwarna perak.

Pada saat pertarungan melawan Jiren di Tournament of Power, Goku tidak dapat menandingi Jiren sehingga dia harus menyempurnakan bentuk dari Ultra Instinctnya.

Terus menerus didesak hingga hampir tereliminasi saat berada dalam bentuk Ultra Instinct Sign-nya, Goku mencoba untuk terus menerus bertahan dari pukulan yang diberikan oleh Jiren.

Selama gelombang serangan inilah Goku mencapai transformasi Perfected Ultra Instinct. Beberapa waktu kemudian, Goku kembali bisa memicu transformasi ini setelah penghapusan Merus.

Dia berhasil mengendalikan emosinya pada saat yang memilukan dan sejak saat itulah, Goku dapat menggunakan transformasi ini setiap kali dia membutuhkannya.

Baca juga: Dragon Ball Super Broly Dianggap Tidak Sesuai Harapan, Benarkah

True Ultra Instinct

Goku True Ultra Instinct
Transformasi Ultra Instinct. Source: amarobot/Youtube

Untuk dapat menggunakan Perfected Ultra Instinct, perasaan seseorang harus berada dalam keadaan yang sangat tenang.

Pada saat bertarung, para Saiyan biasanya dikuasai oleh ambisi, gairah, dan kemarahan yang berakibat penggunaan Perfected Ultra menjadi tidak maksimal.

Goku juga mengalami hal ini. Namun, disaat itulah dia berhasil menggunakan transformasi tingkat lanjut yaitu True Ultra Instinct.

Goku mendapatkan transformasi ini dengan menggabungkan perasaannya sebagai seorang Saiyan dengan teknik Ultra Instinct Sign.

Transformasi True Ultra Instinct pertama kali muncul dalam arc Granolah the Survivor. Pada arc tersebut, Goku dan Vegeta kesulitan untuk melindungi diri mereka dari Gas.

Dengan kekuatan baru yang didapatkannya, Goku berhasil mengalahkan Gas walaupun dia berhasil selamat dari serangan pamungkas Granola.

Menurut Whis, sang pemandu Dewa Beerus, menyatakan bahwa seorang pengguna Perfected Ultra Instinct memiliki keterbatasan waktu untuk berada dalam transformasi ini.

Perfected Ultra Instinct membutuhkan banyak stamina dan oleh karena itu, siapapun yang ingin menguasainya harus melakukan latihan yang keras untuk melewati batas tersebut.

Baca juga: 4 Karakter yang Telah Terkonfirmasi Memakan Hito Hito no Mi

Nah, itulah artikel tentang transformasi paling kuat dari Goku yaitu Ultra Instinct. Bagaimana, bentuk transformasi ini keren-keren ya!

Bagi kamu yang sedang mencari tempat aman dan terpercaya untuk top up game kesayangan, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!