Fakta Unik Echo Yawi, Pro Player ML!

Nama Yawi Echo menjadi sorotan karena kemampuannya berperan sebagai hero tank di M4 World Championship.

Moving Echo Esports menjadi nama panggilannya karena penampilannya yang luar biasa dan berhasil menempatkan ONIC Esports di tahta bawah event MLBB M-Series. Dia menjadi pengguna Tank yang tangguh untuk tim yang memenangkan Kejuaraan Dunia Mobile Legends keempat tersebut.

Meskipun, baru-baru ini Echo ditumbangkan oleh ONIC Esports dalam MSC 2023 Kamboja.

Di balik itu semua ada beberapa fakta menarik dan unik yang harus kamu tahu jika memang mengidolakannya.

Baca juga: Profil ECHO Sanji Player Muda Juara M4 Mobile Legends

Daftar Fakta Yawi Echo

Pro player satu ini menjadi bagian dari tim Echo Esports dari Filipina. Ia bekerja sebagai petugas “patroli” saat kompetisi alias garda depan untuk menghancurkan srategi lawan.

Karena memiliki skill yang keren dan sangat mumpuni, dia sudah sering tampil di beberapa event MLBB dunia. Selain itu dia bisa memainkan banyak hero seperti Khufra, Chou, Atlas, Grock dan Akai.

Main Game Sejak Kecil

Yawi
Pro player Yawi. Source: Youtube/Grace YT.

Terlahir dengan nama lengkap Tristan Cabrera, pemain pro MLBB bernama Yawi ini lahir pada tanggal 2 Desember 2001 dan saat ini dia baru berusia 23 tahun.

Pria asal Filipina ini dikenal sebagai pemain profesional di game Mobile Legends. Sebagai atlet profesional, dia memang gemar bermain game sejak kecil.

Seiring berjalannya waktu, dia melihat dunia game atau eSports menunjukkan hal yang baik, maka ia terus fokus pada olahraga game ini.

Yawi terbilang paling mumpuni untuk memainkan game Mobile Legends saat masih kecil, bahkan skillnya sebagai player sudah tidak diragukan lagi. Bermain sebagai mobile player, Yawi merupakan leader dari tim Mobile Legends di ECHO saat ini.

Banjir Prestasi

Yawi Echo
Yawi Echo. Source: Youtube/YAWI.

Dengan banyak prestasi yang sudah didulang bersama ECHO eSports, dia memang menjadi salah satu pro player muda Mobile Legends muda yang ada di dunia.

Pada usianya yang masih sangat muda, ia memenangkan banyak gelar yang diimpikan oleh banyak atlet profesional dalam karir.

Sebut saja seperti MVP M2 World Championship, Juara M2 World Championship dan Juara M4 World Championship.

Baca juga: 7 Hero yang Cocok untuk Counter Arlott di Season 29 MLBB

Pengguna Roamer Mematikan

Cara Menjadi Roamer ML
Roamer ML. Source: VCGamers.

Yawi adalah salah satu pengguna hero roamer yang sangat menyulitkan lawan. Sejak 2021 lalu, Ia mengisi slot roamer dan sering melakukan rotasi dan memberikan hadangan jungler dari tim lawan ketika menggunakan hero rusuh seperti Chou dan Grock.

Ia mempelajari berbagai hero dengan level kuat seperti Chou dan Jawhead. Tak jarang penonton terkagum-kagum dengan gaya bebas seorang pemain saat bertanding. 

Selain hero kelas atas, ia juga memiliki kumpulan hero yang besar. Banyak pemain waspada terhadap Yawi dan M4 yang akan datang.

Sampai saat ini, Yawi memang ingin duel dengan Kiboy karena mereka memiliki tim hero yang sama. Keduanya dikenal sebagai pemain Chou, Jawhead dan Khufra yang luar biasa.

Dengan Chou sebagai hero yang terkenal, Yawi kerap membawa kemenangan besar bagi ECHO Esports di banyakfakta-unik- pertandingan. Yawi bahkan dikenal sebagai “Dew Chou” karena keahliannya. 

Itulah informasi mengenai fakta menarik Yawi. Semoga informasi ini dapat memberikan sedikit wawasan bagi para pembaca setia.

Baca juga: Jadwal Grand Final M4 World Championship Mobile Legends

Mau dapat top up murah? Langsung aja gas ke VCGamers Marketplace sekarang juga, ada banyak promo yang sudah menanti.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!