Trailer Kingdom Hearts 4 Resmi Rilis, Apa Saja yang Baru?

Trailer Kingdom Hearts 4

Square Enix secara resmi merilis trailer Kingdom Heart 4 bersamaan dengan perayaan ulang tahun serial Kingdom Hearts yang ke-20.

Kingdom Hearts merupakan salah satu franchise paling populer dari Square Enix yang pertama kali rilis 20 tahun lalu, tepatnya pada 28 Maret 2022. Selama itu juga, telah banyak judul yang rilis dari serial ini.

Hal ini tentu saja menjadi jawaban sekaligus kabar gembira bagi para pengemarnya yang telah menantikan kelanjutan serial besutan Square Enix ini.

Jadi, rilisnya trailer Kingdom Hearts 4 ini menjadi kelanjutan dari sebelumnya yaitu Kingdom Hearts 3 dan Kingdom Hearts: Melody of Memory. Seri tersebut masing-masing telah rilis sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut, melalui artikel ini kami akan memberikan ulasannya tentang trailer Kingdom Hearts 4.

Baca juga: Triangle Strategy, Game RPG Taktis Baru Garapan Square Enix

Trailer Kingdom Heart 4

Seperti yang kalian ketahui, Square Enix resmi mengungkapkan kehadiran Kingdom Hearts 4 melalui sebuah trailer bertepatan dengan ulang tahun Kingdom Hearts ke-20.

Trailer tersebut rilis di channel YouTube miliki Kingdom Hearts dengan durasi sekitar 7 menit. Seri “The Lost Master Arc” akan memulai game Kingdom Hearts 4 ini berdasarkan dari trailer yang rilis itu.

Selain itu, awal trailernya sekilas menggambarkan tentang semacam kota modern dengan gaya grafis yang sepertinya belum pernah kita lihat dari Kingdom Hearts.

Dari situ, kalian mungkin bisa melihat kalau game ini akan hadir dengan peningkatan kualitas grafis yang lebih bagus dari sebelumnya. Pasalnya, tampilan dari kota dan karakternya terlihat begitu detail dan nyata.

Kembalinya Sora

Trailer Kingdom Hearts 4
Sora – Kingdom Hearts 4

Pada awal trailer ini menggambarkan Sora yang sepertinya baru saja terbangun di sebuah apartemen di tengah kota yang modern. Penampilan Sora kali ini cukup berbeda dengan tampilan yang lebih dewasa dan terlihat lebih modis dari sebelumnya.

Selain itu, muncul sosok gadis bernama Strelitzia yang datang menyapa Sora. Ketika datang ke kota tersebut, Strelitzia memberi tahu kalau Sora telah tertidur selama 7 hari.

Sosok gadis tersebut menjelaskan kalau dunia yang bernama Quadratum ini merupakan dunia dengan kehidupan yang normal. Namun, bagi mereka dunia ini seperti dunia setelah kematian atau afterworld.

Baca juga: Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall Event Mulai, Sudah Main?

Dunia Baru Bernama Quadratum

Trailer Kingdom Hearts 4
Quadratum – Kingdom Hearts 4

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, trailer Kingdom Hearts 4 menggambarkan latar tempat di sebuah dunia yang begitu modern dengan nama Quadratum. Quadratum ini nampaknya akan bakal menjadi latar utama di game ini.

Kota ini memiliki gambara yang mirip dengan Tokyo dengan Katakana yang tertulis di rambu-rambu jalan. Bahkan, Quadratum penuh dengan lusinan mobil, jalan raya, dan gedung pencakar langit.

Meskipun terlihat seperti kota modern yang normal, Quadratum merupakan kota yang penuh dengan misteri. Gadis yang menyapa Sora saat bangun menggambarkannya sebagai “akhirat” bagi mereka berdua. 

Combat Kingdom Heart 4

Trailer Kingdom Hearts 4
Combat Sora di Trailer

Di pertengahan trailer, muncul sosok Heartless raksasa secara mendadak yang menghancurkan apa saja di sekitarnya dan menimbulkan kericuhan bagi warga di sana.

Melihat hal itu, Sora langsung bereaksi dengan bertarung melawan sosok raksasa tersebut. Hal berbeda muncul di bagian ini karena Sora ternyata memiliki kemampuan baru dengan Keyblade yang bisa berubah.

Senjata andalan Sora ini sepertinya bisa berubah ke berbagai bentuk sama halnya seperti Tera atau Lingering Will. Ia juga memiliki pergerakan yang cukup lincah dengan memanfaatkan bangunan sekitar untuk menghindar dari serangan masif Heartless.

Baca juga: Ingin Jago Berbisnis? Simak Rekomendasi Game Bisnis Ini Untuk Belajar!

Sinyal Kemunculan Hades di Kingdom Hearts 4

Kingdom Hearts 4
Kingdom Hearts 4

Pada bagian akhir, trailer Kingdom Hearts ini menampilkan scene pendek yang menunjukkan Donald dan Goofy yang nampaknya sedang mencari sesuatu. 

Mereka sedang mencari seseorang yang mungkin bisa membantunya mencari Sora di sebuah gua yang gelap.

Namun, hal itu belum tentu benar karena dari trailer itu masih belum jelas apa target dan tujuan mereka berdua berada di tempat yang gelap.

Saat menelusuri tempat itu dengan bantuan tongkat bersinar milik Donald, secara mengejutkan datang sosok misterius. Sosok tersebut bisa jadi adalah Hades yang identik dengan api biru karena api itulah yang muncul beserta suara dari Hades.

Cahaya yang mungkin adalah api biru muncul di belakang mereka dengan suara yang menanyakan kemana tujuan Donald dan Goofy. Saat mereka berdua berbalik untuk melihat cahaya yang menakuti mereka, di bagian ini lah trailer berakhir.

Dari trailer itu, kembali muncul asumsi apakah Hades yang sebenarnya dicari oleh Donald dan Goofy dan kenapa mereka berdua melakukan hal itu.

Di sisi lain, Square Enix mungkin saja menghadirkan sinyal kemunculan Hades ini hanya untuk menggoda penggemar agar lebih semangat menantikan game ini rilis.

Baca juga: Rainbow Six Mobile Bakal Segera Rilis, Siap Coba?

Berdasarkan trailer, Kingdom Hearts 4 ini masih dalam fase pengembangan dan rencananya bakal menggunakan Unreal Engine 5. 

Dengan tajuk Lost Master Arc, game ini kemungkinan akan menjadikan sosok misterius Master of Master sebagai musuh utamanya.

Selain itu, pihak pengembang masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal perilisan dan platform apa yang jadi tujuannya. Namun, bisa saja Kingdom Hearts bakal rilis di PC atau konsol generasi berikutnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!