Tombol Kirim HDI Kembali Muncul? Cek Faktanya!

Kode Redeem Higgs Domino Hari ini

Tombol kirim Higgs Domino Island (HDI) hilang beberapa waktu lalu. Hal tersebut menyusul komunikasi yang dilakukan Higgs Games dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tombol kirim HDI itu hilang dari aplikasi tersebut sejak 17 Februari 2024 pukul 23.59 WIB.

Keputusan menghilangkan tombol kirim ini diumumkan pada menu sistem di dalam game yang sempat hilang dari PlayStore tersebut.

“Di bawah bimbingan Kementerian Komunikasi dan Informatika, kami telah memutuskan untuk menutup “Fitur Kirim” dan fitur-fitur serupa lainnya,” tulis pengumuman tersebut.

Disampaikan bahwa fitur kirim ditutup sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 2 Tahun 2024 tentang Klasifikasi Gim.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepatuhan kami dalam menjunjung tinggi regulasi yang berlaku dan menciptakan ekosistem game yang sehat. Terima kasih atas pengertian Anda,” tulis pemberitahuan tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Terbaik Seperti Civilization

Tombol Kirim HDI Dikabarkan Kembali Muncul

Jam Berapa Reset Bonus Higgs
Ilustrasi Higgs Domino. Sumber: Dunia Games

Beredar kabar bahwa tombol kirim HDI kembali muncul di dalam aplikasi tersebut.

Namun, tombol kirim itu tidak muncul di aplikasi HDI yang ada di Playstore. Melainkan, muncul dalam sebuah APK bernama Higgs Domino Island Global. Kehadiran fitur ini memungkinkan para pemain untuk mengirimkan chip miliknya ke pemain lain.

Disebut-sebut bahwa APK ini tidak disediakan untuk kamu yang ada di wilayah Indonesia. Sehingga, jika berada di wilayah Indonesia maka kamu tidak dapat memainkan dan menggunakan fitur tersebut.

Higgs Domino Island

Tombol Kirim Higgs Domino
Tombol Kirim Higgs Domino. (Source: Higga Domino Island)

Higgs Domino Island memiliki jumlah pemain yang tidak sedikit. Bahkan, game ini pun telah diunduh hingga puluhan juta kali di PlayStore.

Game yang sekarang memiliki rating 3,7/5 ini telah hadir selama hampir 5 tahun di Indonesia.

Namun, pada pertengahan 2023 game ini tiba-tiba hilang dari Play Store. Tidak diketahui pasti alasan game tersebut hilang dan tidak dapat diunduh.

Lalu, game yang dirilis pada 12 November 2018 oleh Higgs Games ini kemudian kembali muncul usai update terakhir pada 13 Februari 2024.

Update tersebut sejalan dengan pengumuman dalam game yang menyatakan bahwa fitur kirim telah ditutup.

Baca juga: 5 Games 2 Player Terbaik 2024, Seru dan Menyenangkan!

Yuk top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!