Tips dan Trik Menggunakan Flower of Hope

Flower of Hope

Di dalam game Mobile Legends: Bang Bang, pemain memiliki berbagai opsi item untuk memperkuat hero mereka dan memberikan dampak besar dalam pertempuran. Salah satu item yang sering digunakan oleh para pemain adalah Flower of Hope.

Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game mobile multiplayer online battle arena (MOBA) yang paling populer di seluruh dunia.

Dan dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang item Flower of Hope, mulai dari manfaatnya, cara mendapatkannya, dan kapan sebaiknya menggunakannya dalam permainan.

Baca juga: Skill, Build Item dan Cara Bermain Layla Mobile Legends

Apa itu Flower of Hope

Apa itu Flower of Hope
Apa itu Flower of Hope. Source: Mobile Legends

Flower of Hope adalah salah satu item di Mobile Legends yang tidak ada dalam kategori Jungle, Roam, Physical, Magical maupun Deffense. Item ini hanya ada ketika teman satu tim kita menggunakan hero dengan kategori support bernama floryn.

Item ini diberikan kepada jungler atau goldlaner, item ini memiliki kemampuan untuk memberikan bonus stat berupa 5% adaptive damage, 4% movement speed dan kemampuan pasif berupa serangan dasar yang menghasilkan tambahan magical damage sebesar 60 (+30% Total physical damage) (+30% Total magical damage) setiap 6 detik kepada teman satu tim yang menerima.

Dengan demikian, Flower of Hope adalah item yang berfokus pada pertumbuhan serangan tambahan dalam permainan.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Mengenai Item Enchanted Talisman

Manfaat Flower of Hope

Mari kita bahas manfaat utama dari penggunaan item ini dalam permainan Mobile Legends:

5% Adaptive Damage

Item ini memberikan bonus 5% adaptive damage kepada teman satu tim yang menerimanya.

Stat ini cukup berguna untuk menimbulkan damage pada early game yang besar sehingga jungler dapat membersihkan jungle lebih cepat atau dapat membuat goldlaner membersihkan lane lebih cepat jika diberikan kepada goldlaner.

Meningkatkan ketahanan hero secara signifikan, membuatnya lebih sulit untuk dikalahkan oleh musuh.

4% Movement Speed

Item ini juga memberikan bonus 4% movement speed. Ini berarti hero pemain akan mendapatkan tambahan 4% movement speed yang berguna untuk menambah efisiensi jungler untuk melakukan ganking pada 3 lane yang ada seperti exp lane, gold lane dan mid lane.

Menghasilkan Tambahan Magical Damage

Item ini sangat cocok untuk hero tim yang memiliki peran sebagai damage delaer dalam sebuah tim seperti jungler atau goldlaner.

Pasif berupa serangan dasar yang menghasilkan tambahan magical damage sebesar 60 (+30% Total physical damage) (+30% Total magical damage) setiap 6 detik kepada teman satu tim yang menerima.

Baca juga: Skill, Item dan Cara Bermain Nolan MLBB

Cara Mendapatkan Flower of Hope

Cara Mendapatkan Flower of Hope
Cara Mendapatkan Flower of Hope. Source: Mobile Legends

Untuk mendapatkan item ini dalam Mobile Legends, pemain harus mengikuti langkah-langkah berikut:

Tentukan Siapa Role Utama di Tim

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, item ini memberikan bonus 5% adaptive damage kepada teman satu tim yang menerimanya.

Stat ini cukup berguna untuk menimbulkan damage pada early game yang besar sehingga jungler dapat membersihkan jungle lebih cepat atau dapat membuat goldlaner membersihkan lane lebih cepat jika diberikan kepada goldlaner. Sehingga harus diputuskan siapa yang harus menerima item ini.

Meminta Secara Baik-Baik

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa item ini berasal dari satu hero tertentu dengan role support yang bernama floryn. Jika kita bermain sebagai Jungler atau goldlaner, kita dapat meminta item ini secara baik-baik sepada support kita melalui fitur chat in-game yang telah tersedia.

Fokus pada Pertempuran

Setelah diputuskan siapa yang harus menerima item ini antara jungler dan goldlaner, kita harus fokus kepada pertempuran agar dapat meraih kemenangan dengan baik. Hindari perselisihan antara jungler dan goldlaner ketika hanya salah satu dari kalian yang di berikan item Flower of Hope oleh Floryn.

Baca juga: Build Item Angela ala RRQ Lemon di MPL ID S12

Kapan Sebaiknya Menggunakan Flower of Hope?

Floryn
Floryn. Source: Mobile Legends

Penggunaan Flower of Hope sebaiknya dipertimbangkan dengan hati-hati sesuai dengan peran dan strategi tim dalam permainan. Berikut adalah beberapa situasi di mana Flower of Hope dapat menjadi pilihan yang baik:

Rencanakan sebelum Draft Pick

Flower of Hope adalah item bawaan dari hero floryn yang memiliki role sebagai support atau bisa disebut juga sebagai roamer heal.

Sebagai roamer healer, Floryn tidak dapat dipakai sebagai samsak yang dapat menerima banyak damage physical dan magical seperti roamer pada umumnya dengan role tank.

Sehingga, penggunaan hero dengan role support pada posisi roamer dapat dipakai jika tim kita menggunakan jungler tank atau exp lane yang memakai hero yang tebal pada status health point nya.

Penggunaan pada Jungler Assassin

Flower of Hope dapat juga diberikan kepada jungler assassin jika kita mengingat bahwa bonus stat berupa 5% adaptive damage, 4% movement speed dan kemampuan pasif berupa serangan dasar yang menghasilkan tambahan magical damage sebesar 60 (+30% Total physical damage) (+30% Total magical damage) setiap 6 detik kepada teman satu tim yang menerima.

Syarat yang harus dipenuhi ketika menggunakan jungler assassin adalah assassin harus mempunyai movement speed yang sangat tinggi agar dapat mencuri resource jungle musuh hal ini menjadi mungkin karena hero dengan role assassin seperti ling, fanny dan hayabusa memiliki damage dan movement speed yang tinggi.

Penggunaan pada Goldlaner

Pada tiap pertandingan, goldlaner juga bisa mendapatkan bonus stat berupa 5% adaptive damage, 4% movement speed dan kemampuan pasif berupa serangan dasar yang menghasilkan tambahan magical damage sebesar 60 (+30% Total physical damage) (+30% Total magical damage) setiap 6 detik ketika menerima Flower of Hope.

Syarat yang harus dipenuhi ketika item ini diberikan kepada goldlaner yang umumnya diisi oleh marksman adalah jungler sudah memiliki stats dasar yang cukup untuk membersihkan jungle dan movement speed yang tinggi.

Selain itu marksman yang berada dalam tim adalah marksman yang statsnya sangat kurang untuk memenangkan early game laning karena damagenya yang kecil.

Baca juga: Build Item Beatrix ala Lovely ASH, Anti Kalah!

Flower of Hope adalah item yang kuat dalam Mobile Legends yang fokus pada ketahanan dan kemampuan dukungan.

Namun, penting untuk mempertimbangkan peran hero dalam tim dan situasi permainan sebelum memutuskan untuk penggunaan Flower of Hope.

Dengan penggunaan yang tepat, Flower of Hope dapat menjadi kunci kesuksesan dalam pertempuran Mobile Legends.

Mau jadi pemain Mobile Legends yang lebih jago? Yuk top up diamond ML sekarang di VCGamers Marketplace dan dapatkan harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!