Tier List Apex Legends di Season 17

Tier List Apex Legends

Hingga saat ini, sudah banyak karakter yang tersedia di Apex Legends, sehingga dengan banyaknya pilihan membuatmu cukup kesulitan untuk menentukan legends yang akan digunakan. Jadi, jika kamu merasa kebingungan dalam menentukan karakter yang digunakan, berikut adalah tier list Apex Legends Season 17.

Apex Legends saat ini memiliki total 24 karakter. Sehingga membuatmu berada di posisi begitu banyak pilihan untuk memilih Legend. Tapi, pilihanmu tidak jauh dari gaya bermain atau kebutuhan dalam satu tim. 

Di dalam game Apex Legends, Legend atau karakter bisa menjadi kuat jika sering kamu latih. Bahkan karakter tingkat rendah pun bisa menjadi hebat jika berada di tangan yang tepat, serta didukung oleh senjata yang tepat. 

Namun, kamu tetap harus mengutamakan legend dengan tier list yang tinggi di Apex Legends. 

Nah, bagi kamu yang ingin tahu mengenai tier list karakter di Apex Legends, yuk simak pembahasan berikut ini!

Tier List Apex Legends

Tier List Apex Legends
Tier List Legend. Source: Dexerto

Berikut ini adalah tier list lengkap yang ada di dalam game ini:

  • Tier S: Bloodhound, Valkyrie, Seer, Horizon
  • Tier A: Ash, Caustic, Wraith, Lifeline, Octane, Loba, Gibraltar, Catalyst, Ballistic
  • Tier B: Wattson, Vantage, Bangalore, Maggie, Newcastle, Pathfinder, Revenant, Fuse, Mirage
  • Tier C: Rampart, Crypto
Baca juga: Skill Dan Buff Terbaru Ash Apex Legends Season 17

Karakter Tier S

Tier List Apex Legends
Karakter Tier S. Source: Dexerto

Bloodhound

Meskipun mendapatkan nerf di season ini, Bloodhound tetap menjadi legend kuat dan layak berada di tier S.

Dia mampu melawan asap Bangalore, menyoroti musuh, serta memiliki kecepatan. Dengan kemampuanya tersebut membuat Bloodhound menjadi legend yang sangat kuat jika digunakan dengan baik. 

Valkyrie

Valkyrie adalah legend yang hebat untuk memburu musuh atau melarikan diri dari situasi berbahaya. Selain itu, Missile Swarm yang dia miliki bisa memperlambat musuh saat mereka melakukan push. 

Skyward Dive yang dimiliki Valkyrie juga memungkinkan tim untuk mengubah posisi dengan sangat cepat, sambil mengumpulkan informasi saat terbang.

Seer

Seer adalah legend memiliki kemampuan yang bagus dalam mengumpulkan informasi. Exhibitnya adalah salah satu kemampuan pemindaian terbaik dalam di game ini, yang akan memberikan informasi konstan kepada tim tentang keberadaan musuh. 

Tekniknya juga bisa mengungkap musuh seperti Bloodhound, sekaligus mengganggu penyembuhan dan kemampuan lain seperti Skyward Dive milik Valkyrie. Dengan semua yang dia miliki, membuat Seer menjadi legend yang berguna di hampir semua situasi.

Horizon

Horizon adalah legend yang hebat untuk pergerakan, sementara Blackholenya bisa menyebabkan banyak masalah bagi tim musuh jika ditempatkan dengan benar.

Dalam pertarungan jarak dekat, Blackholenya bisa memberikan kesempatan bagi tim untuk melakukan push atau menahan musuh. 

Spacewalk dari Horizon adalah dorongan yang sangat membantu untuk kemampuan pergerakannya dan Gravity Lift dapat memberi tim tempat yang tinggi saat dibutuhkan.

Baca juga: Urutan Rank Apex Legends dari Terendah hingga Teratas

 Karakter Tier A

Tier List Apex Legends
Karakter Tier List A. Source: Dexerto

Ash

Ash bisa menjadi legend yang bagus dalam melakukan rotasi tim. Phase Breach adalah cara yang baik bagi timmu untuk melarikan diri dari situasi sulit.

Arc Snare yang dimiliki oleh Ash mempunyai efek minimal di sebagian besar situasi, namun bisa menyebabkan musuh frustasi jika digunakan dengan baik.

Caustic

Caustic adalah legend yang memiliki pertahanan yang baik. Kemampuan Nox Gas Trap miliknya bisa membantu tim untuk mengunci sebuah bangunan.

Untuk ultimate-nya, dia bisa memaksa tim musuh untuk mundur dan memberikan waktu bagi timmu untuk memulihkan diri.

Wraith

Wraith masih menjadi pilihan yang baik, sebab kemampuannya untuk membawa tim keluar dari posisi berbahaya sangatlah berharga. 

Wraith bisa membantu tim dalam memilih dan menentukan kapan harus terlibat atau melarikan diri dari pertarungan. 

Lifeline

Lifeline adalah legend support yang efektif dengan D.O.C. Heal Drone dan pasifnya. Namun, untuk Combat Revivenya bagi beberapa orang masih sulit untuk digunakan secara efektif. 

Dengan sistem yang baru, Lifeline sekarang dapat membuat banner untuk menghidupkan kembali anggota timmu, yang membuatnya semakin bagus sebagai legend support.

Octane

Octane bisa menjadi legend yang kuat jika digabungkan dengan legend movement lainnya. Jump Pad miliknya dapat membantu tim untuk mencapai area yang tidak terjangkau, tetapi akan sangat rentan terkena serangan saat di udara. 

Dia adalah legend yang hebat untuk pemain agresif, karena membuat kamu bisa berotasi masuk dan keluar dari pertarungan dengan sangat mudah. 

Loba

Loba bisa menjadi legend yang baik dalam permainan endgame, di mana Black Market Boutique miliknya dapat memungkinkan timmu untuk mengakses jarahan yang sangat dibutuhkan di ring kecil. 

Kemampuan gerakannya, Burglars Best Friend, sangat bagus karena merupakan teleportasi, namun jika kamu belum memahaminya akan sangat membingungkan saat memainkannya.

Gibraltar

Gibraltar adalah pilihan yang bagus, sebab dia mampu menahan lebih banyak damage dibandingkan kebanyakan legend lainnya.

Sementara itu, dia juga mampu melindungi tim dari serangan musuh. Ultimate-nya, Defensive Bombardment sangat bagus di tempat yang terbuka. Namun disisi lain dia jadi berpotensi menjadi sasaran empuk dengan hitbox-nya yang besar, dan durasi cooldownnya yang lama.

Catalyst

Catalyst adalah legend pertahanan dengan kemampuan yang baik. Legend ini sangat efektif di endgame karena kemampuannya untuk mengunci area di dalam ring untuk tim. 

Ketika dikombinasikan dengan karakter seperti Wattson atau Caustic, musuh akan kesulitan untuk mendorong timmu. 

Selain itu, kika digunakan dengan baik, kemampuan ultimate Catalyst, Dark Veil, bisa menjadi sangat efektif untuk membantu kamu melarikan diri dari musuh atau mendorong tim lain.

Ballistic

Ballistic adalah legend baru di Season 17. Pasifnya memungkinkan kamu untuk membawa senjata ketiga tanpa attachment. Kemampuan Ballistic memberikan debuff kepada pemain musuh yang menyebabkan mereka mendapatkan damage saat mereka menembakkan senjatanya. 

Ultimate-nya memberikan buff yang besar kepada tim, termasuk pengisian ulang cepat, amunisi tak terbatas, dan buff kecepatan gerakan. 

Baca juga: Tips Menggunakan Nemesis Apex Legends

Karakter Tier B

Tier List Apex Legends
Karakter Tier List B. Source: Dexerto

Wattson

Dalam beberapa ring terakhir permainan, Wattson bisa dibilang sebagai legend terbaik yang cocok untuk menahan suatu area di end game. 

Perimeter Security dan Intercept Pylon miliknya bisa mengunci sebuah bangunan dan melawan kemampuan ultimate dari banyak legend. Namun di early hingga mid game, Wattson bukanlah legend yang hebat.

Vantage

Vantage sangat bagus dalam pertarungan jarak jauh. Kemampuannya, Spotter’s Lens dan Sniper’s Mark memberinya keunggulan dalam pertarungan penembak jitu. 

Echo Relocation miliknya adalah kemampuan movement yang bagus, tetapi membutuhkan garis pandang. Dalam pertarungan jarak dekat, Vantage memiliki performa yang buruk dibandingkan dengan legend lainnya.

Bangalore

Bangalore adalah legend dengan berbagai kemampuan yang sederhana namun efektif. Rolling Thunder sangat bagus untuk ofensif maupun defensif. 

Gerakan pasifnya juga berguna untuk melarikan diri dari situasi sulit, atau mendorong musuh. Kemampuan asap Bangalore adalah salah satu kemampuan paling serbaguna di semua legend, seperti halnya ultimate-nya. Dengan kemampuannya ini membuat Bangalore menjadi legend yang sangat berharga di season ini.

Maggie

Maggie bisa menjadi legend rotasi yang baik jika digunakan dengan benar. Ultimate-nya, Wrecking Ball, memberikan peningkatan kecepatan gerakan yang bagus untuk tim dan memungkinkan kamu untuk berotasi ke dalam dan keluar dari pertarungan. 

Taktisnya, Riot Drill sangat kuat karena dapat mendorong musuh keluar dari perlindungan. Kemampuan Maggie agak terlalu spesifik untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi, tetapi pada saat yang tepat dia bisa membuat perbedaan.

Newcastle

Newcastle adalah legend pertahanan yang hebat ketika kamu perlu mendukung timmu. Castle Wall dan Mobile Shield miliknya merupakan kemampuan yang dapat menyelamatkan tim dalam banyak situasi. Mobile Shield milik Newcastle juga dapat berguna untuk mengintip tim musuh.

Pathfinder

Pathfinder adalah karakter dengan pergerakan dan rotasi yang hebat. Ultimate-nya efektif untuk merotasi tim ke dalam atau keluar dari pertarungan. 

Pathfinder yang berada di kelas skirmisher memungkinkanmu untuk memindai paket perawatan untuk mengatur ulang ultimate. Dengan ini, timmu bisa memiliki garis batas yang sangat konsisten untuk bergerak di sekitar map.

Revenant

Revenant bisa menjadi legend yang baik pada situasi tertentu. Di map vertikal, dia dapat melarikan diri dari situasi buruk dengan Stalker, dan Death Totemnya dapat menjadi cara yang baik untuk mendorong musuh dalam situasi tertentu. 

Silence adalah kemampuan yang berguna yang dapat mencegah kemampuan utama seperti portal Wraith, tetapi karena mudah dihindari dan dikenali, kemampuan ini tidak terlalu berguna. 

Fuse

Fuse memiliki banyak kemampuan yang berguna. Gugusan buku jarinya bisa menahan suatu area, dan dengan dia menjadi legend kelas serbu, sekarang dia bisa menyimpan lebih banyak amunisi yang berarti lebih banyak ruang untuk granat. 

Ultimate-nya, jika digunakan dengan baik, bisa efektif untuk mengendalikan ruang dalam pertarungan dan menjebak musuh.

Mirage

Mirage adalah pilihan yang oke di sebagian besar situasi. Dia dapat membantu timmu saat menghidupkan kembali dengan kemampuan pasifnya, tetapi umpan-umpannya mudah ditemukan dan ultimate-nya jarang memungkinkanmu untuk melarikan diri. Mirage tidak menambah banyak hal untuk tim di luar situasi khusus ini.

Baca juga: Mengenal Catalyst Apex Legends Sang Defensive Conjurer

Karakter Tier C

Tier List Apex Legends
Karakter Tier C. Source: Dexerto

Rampart

Rampart adalah legend yang biasa-biasa saja. Amped Cover-nya tidak mengesankan dan dapat dengan mudah dilawan dan dihancurkan. 

Ultimate Mobile Minigunnya memberikan damage yang cukup besar, tetapi membuatmu rentan dan membutuhkan posisi yang bagus. Rampart paling cocok digunakan untuk tim defensif, tetapi ada pilihan yang lebih baik daripada karakter ini.

Crypto

Crypto adalah salah satu dari sedikit legend yang tidak memiliki counter yang kuat terhadap ultimate-nya, Drone EMP. EMP dapat memberikan damage yang cukup besar dan memberikan kesempatan yang baik bagi tim untuk melakukan push dalam pertarungan. 

Pasifnya berguna untuk memberikan informasi tentang musuh kepada tim, tetapi tidak memiliki jangkauan dan dapat dengan mudah ditembak dari jatuh.

Baca juga: Apex Legends: 5 Fakta Loba Apex si Gadis Pencuri yang Cerdik!

Nah, itulah pembahasan kita kali ini mengenai tier list Apex Legends. Jangan lupa untuk tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Yuk top up Coins Apex Legends dengan mudah, cepat, aman, dan harga termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!