Tanggal Rilis, Gameplay dan Cerita The Witcher 4

The Witcher 4 adalah game RPG aksi yang dikembangkan oleh CD Projekt Red. Game ini merupakan sekuel dari The Witcher 3: Wild Hunt, yang dirilis pada tahun 2015.

Sampai saat ini, belum ada kepastian mengenai tanggal rilis game ini. Namun, CD Projekt Red telah mengkonfirmasi bahwa game ini akan dirilis untuk PC dan konsol generasi mendatang.

Kali ini kita akan mengulas tentang tanggal rilis, gameplay, dan ceritanya. Yuk, simak baik-baik!

Baca juga: Armor Terbaik Witcher 3 yang Wajib Kamu Ketahui!

Tanggal Rilis The Witcher 4

The Witcher 2
The Witcher. Source: YouTube/IGN

CD Projekt Red telah mengatakan bahwa The Witcher 4 akan dirilis dalam waktu “lebih dari beberapa tahun“. Hal ini mengindikasikan bahwa game ini tidak akan dirilis sebelum tahun 2025.

Melansir dari laman PCGAMESN, game ini kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2026 atau lebih lama. Tanggal rilis yang pasti masih belum diumumkan.

CD Projekt Red telah mengkonfirmasi bahwa sekuel The Witcher 3: Wild Hunt, yang disebut The Witcher 4, akan dirilis setidaknya tiga tahun lagi.

Hal ini disebabkan oleh perubahan game UNREAL dari REDengine ke Unreal Engine 5, yang membutuhkan waktu penyesuaian bagi tim pengembang.

Selain itu, CD Projekt Red juga sedang mengembangkan remake dari game The Witcher pertama.

Remake ini akan dibuat oleh studio Fool’s Theory dan menggunakan mesin Unreal Engine 5. Namun, remake ini baru akan dirilis setelah The Witcher 4.

Karena hal ini, kemungkinan besar game yang kita bahas nggak bakal rilis untuk tahun ini. Sebab, pengembang sendiri sedang mengerjakan banyak proyek game-nya.

Baca juga: 5 Game PC Klasik yang Bikin Nostalgia dan Masih Seru Dimainkan

Gameplay

The Witcher 2
The Witcher Game. Source: YouTube.

Game ini akan menggunakan engine baru yang disebut REDengine 4. Engine ini akan memungkinkan CD Projekt Red untuk menciptakan dunia yang lebih luas dan detail daripada game-game The Witcher sebelumnya.

Gameplay-nya akan difokuskan pada eksplorasi, aksi, dan dialog. Pemain akan dapat menjelajahi dunia yang luas, bertarung melawan monster dan berinteraksi dengan karakter-karakter non-pemain.

Meskipun sebelumnya dikatakan bahwa Geralt akan mengakhiri kisahnya di The Witcher 3, ternyata kita belum melihat akhir dari sang pemburu monster tersebut.

Sutradara game ini telah mengkonfirmasi bahwa Geralt akan muncul di The Witcher 4 dan kemungkinan besar ia akan pergi ke sekolah Witcher lain untuk bertemu dengan Witcher baru yang akan menjadi protagonis game ini.

Baca juga: 5 Game PC Ringan Terbaik, Cocok untuk RAM 4GB!

Cerita

The Witcher 4
The Witcher Game. Source: YouTube.

Cerita The Witcher 4 akan berfokus pada seorang penyihir baru bernama Ciri. Ciri adalah putri dari Geralt of Rivia, protagonis dari seri The Witcher.

Ciri akan memulai perjalanannya di kota Elven bernama Tir na Lia. Di sana, ia akan bertemu dengan sekelompok penyihir yang akan membantunya untuk mempelajari kekuatannya.

Ciri juga akan dihadapkan dengan ancaman baru, yaitu sebuah kelompok yang ingin menguasai kekuatan rune. Pemain akan dapat membantu Ciri untuk menghentikan kelompok tersebut dan menyelamatkan dunia.

Game ini adalah game yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar seri The Witcher. Game ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu game RPG aksi terbaik yang pernah dibuat.

Tetap pantau perkembangan informasi mengenai The Witcher 4 untuk mengetahui informasi terbarunya.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Xbox 360 Paling Seru

Untuk menjadi pemain game yang handal harus didukung dengan item-item yang mumpuni.

Di VCGamers Marketplace, kamu bisa top up game online dengan harga termurah dan proses yang cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!