Spesifikasi Realme GT 6T, Rebranding Realme GT Neo 6 SE

Realme GT 6T

Negeri Taj Mahal kembali diramaikan dengan dirilisnya sebuah ponsel, karena Realme India baru saja mengumumkan lineup GT mereka, yaitu Realme GT 6T.

Melalui teaser yang diunggah di laman sosial media Realme India, realmeIndia, tertulis tanggal peluncuran Realme GT 6T yaitu tanggal 22 Mei 2024 pukul 12 siang waktu setempat “ Realme GT 6T, launching on 22nd May, 12 noon.” dan A truly turbulent #TopPerformer is on the way to steal the spotlight with its premium nano mirror design! You can win the #realmeGT6T by sharing your excitement in 6 words.Use #realmeGT6T and tag 2 friends. Launching on the 22nd May, 12 noon!” Tulisnya dalam akun sosial media X.

Buat kamu yang mengikuti perkembangan salah satu brand ponsel yang hype di seluruh dunia beberapa waktu yang lalu, Realme GT 6T merupakan hasil rebranding dari Realme GT 6 Neo SE yang dirilis di Tiongkok pada tanggal 11 April yang lalu.

Yuk kita cek spesifikasi serta harga untuk menjadi pertimbangan sebelum membelinya.

Baca juga: Update Harga dan Spesifikasi Realme 11 di Tahun 2024

Sekilas Spesifikasi Realme GT Neo 6 SE

Teaser yang mengungkap tanggal peluncuran Realme GT 6T
Teaser yang mengungkap tanggal peluncuran Realme GT 6T. Source: X/ realmeIndia

Realme GT Neo 6 SE merupakan ponsel kelas menengah keatas yang dirilis di Tiongkok pada tanggal 11 April yang lalu.

Adapun spesifikasinya antara lain layar resolusi 2780 x 1264 piksel, refresh rate 120Hz, dan kedalaman warna hingga 6000 nits. Dengan kecerahan yang besar itu, kamu dapat beraktivitas dibawah sinar matahari.

Sementara itu, Realme GT Neo 6 SE ini mengusung dapur pacu Snapdragon 7 Gen 3, yang digadang-gadang menjadi the next flagship killer. Adanya dapur pacu ini memungkinkanmu untuk bermain games maupun menjalankan aplikasi berat.

Lalu untuk menunjang kebutuhan fotografimu, Realme Neo GT 6 SE mengusung kamera utama beresolusi 50 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi Sony IMX882 dan kamera depan 32 megapiksel yang juga dilengkapi dengan teknologi IMX615.

Tidak lupa juga bahwa kamera dari Realme GT Neo 6 SE telah dilengkapi dengan OIS dan sensor dari Sony yang memang terbaik untuk fotografi.

HP ini juga termasuk badak, karena ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besarnya tak tanggung-tanggung, 5500mAh serta pengisian cepat 100 watt. 

Ditambah lagi dengan adanya kapasitas penyimpanan yang jumbo, RAM 8GB, 12GB, dan 16GB serta penyimpanan internal mulai dari 256GB hingga 512GB LPDDR5X dimana menyesuaikan kantongmu.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme C55 di Tahun 2024

Beberapa Spesifikasi yang Terkonfirmasi

Snapdrafon 7 Gen 3
Snapdrafon 7 Gen 3. Source: Amazon.in

Mengutip Giz China, detail spesifikasi Realme GT 6T yang berhasil bocor di jagad maya diantaranya, dapur pacu Snapdragon 7 Gen 3, dimana chipset ini juga dijalankan di GT 6 SE dengan total skor antutu sebesar 1,5 juta poin.

Melihat performa diatas sudah jelas bahwa GT 6T diperuntukkan bagi pengguna yang menginginkan ponsel harga terjangkau dengan performa yang bersaing  dimana didominasi oleh para Gamers. 

Apakah Bakal Sama Layaknya Ponsel Rebranding Lainnya

Baterainya yang Badak
Baterainya yang Badak serta Dukungan Pengisian Cepat. Source: Amazon.in

Terkuaknya detail dapur pacu yang berhasil bocor ini memberikan petunjuk bahwa Realme GT 6T akan memiliki spesifikasi yang serupa dengan kembarannya di Tiongkok, Realme GT Neo 6 SE. 

Dan jika informasi tersebut benar adanya, kamu dapat menikmati ponsel dengan harga terjangkau serta dilengkapi dengan spesifikasi seperti refresh rate 120Hz dimana menjanjikan visual yang mulus dan tajam, layar OLED melengkapi kemewahan pada ponsel tersebut.

Serta ditambah dengan kecerahan warna hingga 6000 nits yang memungkinkanmu dapat beraktivitas dibawah terik matahari.

Sementara itu, kebutuhan akan fotografi dan swafoto kamera utama 50 megapiksel, kamera depan 32 megapiksel sebenarnya juga cukup ditambah lagi dengan adanya teknologi OIS dan sensor dari Sony yang terbaik dikelasnya.

Terakhir kapasitas baterainya yang badak, yakni 5500 mAh dan dukungan pengisian cepat 100 watt juga cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari tanpa perlu khawatir. Satu lagi kapasitas penyimpanan yang jumbo hingga 512GB. 

Dengan penyimpanan sebesar ini, kamu dapat menyimpan lebih banyak aplikasi dan media kamu. Spesifikasi tersebut apakah valid kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Realme.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 12 Pro+ 5G Resmi Indonesia

Harga dan Ketersediaan

Untuk sementara ini, Realme GT 6T terlebih dahulu diluncurkan di India dengan harga mulai dari 30 ribu rupee atau 359 dolar, jika dirupiahkan menjadi 5,7 juta rupiah.

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini, jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!