Mini PC Gigabyte Terbaru: Metal Gear Plus ITX!

Mini PC Gigabyte Terbaru: Metal Gear Plus ITX

Gigabyte memang terkenal dengan line up mini PC-nya. Dan kali ini mereka kembali merilis instalasi baru: Metal Gear Plus ITX! Yuk simak spek, harga, dan kelengkapan lainnya berikut ini!

Baca juga: Perbedaan RAM DDR4 dan DDR5, Kamu Wajib Tahu!

Gigabyte: Brand ‘Periferal’ Yang Lagi “Naik Daun”

Brand Gigabyte
Brand Gigabyte. Sumber: Official Cite

Ya, brand asal Taiwan yang satu ini memang sedang banyak diperbincangkan di mana-mana. Tidak heran mengingat kiprahnya di industri ini sudah berlangsung selama kurang lebih 40 tahun!

Memulai debutnya sebagai produsen motherboard pasar lokal pada 1986, Gigabyte terus mengembangkan cakupannya. Ini tidak hanya dalam konteks produk rilisan saja, tapi juga jangkauan pasar yang dipenetrasinya.

Maka tidak heran jika salah satu upaya mereka ini diwujudkan dengan merilis anak perusahan yang berfokus pada line up gaming: Aorus! Merek dagang ini menjadi salah satu nama besar pada industri tersebut.

Dan di era yang serba ‘compact’ dan ‘mobile‘ ini, Gigabyte terus berinovasi mengembangkan perangkat yang jauh lebih ringkas dan mini. Salah satunya adalah produk mini PC mereka.

Ini menjadi zona yang mereka tekuni selama beberapa tahun terakhir. Upaya ini cukup berhasil, membuahkan mereka sebuah identitas market yang mengidentikkan nama mereka sebagai spesialis line up ini!

Dan di tahun 2024 ini, mereka kembali merilis produk mini PC terbaru yang di dukung dengan perangkat-perangkat termutakhir! Yap, Gigabyte Metal Gear Plus ITX tepatnya!

Baca juga: 5 Laptop Gaming Ringan Terbaik untuk 2024

Spek dan Harga Gigabyte Metal Gear Plus ITX

Tampilan Depan Metal Gear Plus ITX
Tampilan Depan Metal Gear Plus ITX. Sumber: Official Site

Sekarang ke bahasan utama yakni spesifikasi dan harga dari Metal Gear Plus ITX sebagai mini PC Gigabyte terbaru. Bisa dibilang, Gigabyte enggan “keluar dari zona nyaman” mereka dan mencoba hal baru.

Yap, ketika brand-brand dekstop lainnya berlomba-lomba mengeluarkan line up handheld gaming computer, Gigabyte masih “kekeuh” untuk tetap berada pada jalur mereka.

Spesifikasi

Untuk spesifikasinya sendiri, mini PC ini bukanlah perangkat desktop yang kaleng-kaleng. Dengan dapur pacu yang mumpuni dan mengikuti trend industri saat ini, Vicigers bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan.

Mulai dari sekedar garapan ringan seperti tugas-tugas sekolah ataupun kuliah, proyek-proyek kerjaan serius seperti desain grafis, video editing dan rendering, hingga siap melibas game-game berat sekalipun.

Ini karena Gigabyte sendiri menargetkan rentang pasar mid-high entry – bahkan terbilang flagship! Berikut adalah ulasan lengkapnya:

  • Prosesor: AMD Ryzen 8000G APU Hawk Point
  • Grafik: Radeon 700M GPU (terintegrasi)
  • Motherboards: AORUS B560I ITX
  • Power Suppy: AC-DC connectors ATX 180W
  • RAM: 16 GB XPG D300 DDR5
  • Penyimpanan:  512 GB to 1 TB of NVMe M.2
  • Sasis: CNC aluminum chassis
  • Pendinginan: Ryzen CPU cooler 3-liter PC chassis
Tampilan Belakang Metal Gear Plus ITX
Tampilan Belakang Metal Gear Plus ITX. Sumber: Official Site

Harga

Sedangkan untuk harganya tergantung pada opsi varian yang dipilih. Gigabyte sendiri menyediakan tiga varian yang didasarkan pada bundling GPU, sehingga dapat memenuhi ekspektasi kebutuhan konsumen.

Dan sampai artikel ini dibuat, belum ada rilisan resmi mengenai banderol harga pasti yang dipasang oleh Gigabyte. Baru ada estimasi kasarnya saja, yang mana sebagai berikut:

  • Ryzen 5 8500G: RMB 3999-4499 (IDR 8,8-$9,9 juta)
  • Ryzen 5 8600G: RMB 4269-4799 (IDR 9,5-$10,6 juta)
  • Ryzen 7 8700G: RMB 5259-5899 (IDR 11,6-$13,1 juta)

Yap, jadi dapat disimpulkan harga nya berkisar pada rentang 8 hingga 13 jutaan. Dari segi harga yang terhitung mid-range ini, apakah kalian tertarik untuk maharin jika masuk pasar Indonesia nih Vicigers?

Baca juga: Rekomendasi Monitor Gaming Terbaik Tahun 2022

Jadi itulah tadi pembahasan mengenai Mini PC Gigabyte Terbaru: Metal Gear Plus ITX.

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!