Spekulasi dan Upaya Agar Starfield Memiliki Fitur Multiplayer

Apakah Starfield mendukung multiplayer

Starfield adalah game sci-fi open world terbaru dari Bethesda Studios yang dirilis pada tahun 2023. Terdapat komunitas mod yang sempat berupaya membuat game single player ini menjadi multiplayer.

Fitur multiplayer dalam sebuah game tentu akan menambah keseruan di dalamnya. Hal ini karena kamu bisa bermain dan mengeksplor dunia dalam game bersama dengan temanmu.

Nah, kali ini kita akan mengulas tentang kemungkinan Starfield menjadi game multiplayer. Simak ulasannya yuk!

Baca juga: Rumor Starfield Akan Rilis di PS5

Starfield Belum Mendukung Fitur Multiplayer

Apakah Starfield mendukung multiplayer
Starfield: game dengan universe baru di Bethesda. Source: Steam

Bethesda Game Studios akhirnya membawa game RPG dengan universe baru yang berlatarkan di luar angkasa.

Adanya banyak hal baru yang dibawa oleh Starfield tentu membuat para penggemar game Skyrim dan Fallout 4 bersemangat untuk mencoba game tersebut.

Salah satu hal yang paling dinanti dari game ini adalah ada atau tidaknya fitur multiplayer di dalamnya. Bukan tanpa sebab, tapi karena Bethesda sebelumnya pernah merilis Fallout 76 dengan fitur tersebut.

Apakah Starfield mendukung multiplayer
Fitur multiplayer di Fallout 76. Source: Bethesda Softworks/Youtube

Hingga saat ini Starfield belum memiliki fitur multiplayer maupun co-op. Semua game bergenre RPG dari Bethesda adalah permainan single player kecuali game Fallout 76 yang mendukung multiplayer hingga 4 orang pemain sekaligus.

Namun demikian, menambahkan fitur multiplayer ke dalam game nampaknya perlu menjadi pertimbangan serius pengembang game. Karena permintaan untuk penambahan fitur multiplayer untuk game-game dari Bethesda cukup tinggi.

Baca juga: Starfield: Game yang Wajib Dicoba Penggemar RPG

Komunitas Mod Coba Membuat Mod Multiplayer untuk Starfield

Apakah Starfield mendukung multiplayer
Komunitas mod ingin menciptakan mod Starfield menjadi multiplayer. Source: Steam

Melansir dari GameRant, komunitas mod yang disebut modders pernah membuat proyek Skyrim Together Reborn. Proyek tersebut dibuat dengan tujuan membawa fitur multiplayer ke dalam game Skyrim agar bisa dimainkan dengan banyak pemain.

Hasilnya, mod multiplayer untuk Skyrim tersebut ternyata benar-benar bisa digunakan pada game ini meskipun masih ditemukan sejumlah bug.

Selain Skrym, Komunitas mod ternyata juga sempat membuat sebuah proyek ambisius bernama Starfield Together dengan tujuan yang sama, membawa fitur multiplayer ke Starfield.

Apakah Starfield mendukung multiplayer
Cuplikan gameplay Starfield. Source: Steam

Informasi itu tentunya disambut dengan baik oleh penggemar Starfield yang menginginkan agar game ini menjadi multiplayer.

Sayangnya, proyek Starfield Together terpaksa harus berhenti. Karena, terdapat persoalan teknis yang membuat game menjadi error.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut tentang apakah proyek tersebut akan dilanjutkan atau tidak. Namun demikian, tentunya akan lebih baik bagaimana pengembang game melihat tersebut.

Di sisi lain, fitur single player yang ada di dalam game tentunya telah memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan.

Baca juga: Heboh Rumor Starfield Bakal Hadir di PS5

Nah, itulah uraian singkat tentang jawaban dari apakah Starfield mendukung fitur multiplayer. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!