5 Rekomendasi Game di Google Gratis, Cocok untuk Ngabuburit!

Game di Google Gratis

Hola Vicigers! Artikel kali ini kita akan membahas tentang game di Google gratis, yang cocok sebagai teman ngabuburitmu.

Bulan puasa tahun ini, rasanya kita kebanyakan di rumah, karena cuaca yang tak menentu, ya?

Selain harus jaga kondisi imun tubuh, agar tak mudah terserang penyakit, kamu juga harus jaga mood-mu selema bulan puasa ini, supaya ibadahnya, tetap berjalan dengan lancar.

Untuk menopang itu semua, tampaknya, kamu perlu untuk menghabiskan waktu ngabuburitmu dengan hal yang bermanfaat, daripada harus menghabiskan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat, seperti memainkan game-game ringan yang disediakan oleh Google secara gratis, melalui platform web mereka.

Tanpa banyak berbasa-basi, marilah kita mulai pembahasannya. Simak baik-baik keseluruhan artikel berikut, untuk mendapatkan informasinya secara utuh. Cekidot!

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Turn Based Strategy Terbaik Tahun 2024

Rekomendasi Game di Google Gratis

Google Doodle - Game Gratis di Google
Google Doodle. (Source: Curated SEO Tools/Google)

Google Doodle merupakan salah satu website yang dapat kamu akses sebagai upaya mencari game gratis pada website Google. Selain itu, Google sendiri juga menyediakan beberapa pilihan lain, yang akan kita bahas pada daftar rekomendasi di bawah ini.

Caranya tak sulit, kamu hanya perlu untuk mengetikan keyword pada mesin pencarian, dan hasilnya akan muncul, setelah loading screen.

Minesweeper

Minesweeper - Game Gratis di Google
Minesweeper. (Source: Google Chrome)

Minesweeper adalah sebuah game bertipe teka-teki yang dapat kamu mainkan dengan cara memilih kotak-kotak yang tersedia di dalam game.

Bukan berarti kamu hanya memilih-milih kotak biasa saja, kamu juga perlu menghindari bom-bom yang sengaja dipasang oleh game, dengan tujuan mempersulit langkahmu.

Selain itu, kamu juga bisa memasangkan bendera, di kotak-kotak yang kamu ragu untuk pilih.

Untuk memainkannya, kamu hanya perlu menuliskan keyword “Minesweeper” di mesin pencarian, dan tunggu sampai hasilnya keluar.

Tic-tac-toe

Tic-tac-toe - Game Gratis di Google
Tic-tac-toe. (Source: Google Chrome)

Tic-tac-toe juga sering disebut dengan permainan SOS. Bedanya, Tic-tac-toe akan memakai tanda silang dan lingkaran sebagai penanda dari masing-masing pemain. Sedangkan, SOS menggunakan huruf S dan O untuk menjalankan permainan.

Inti permainan ini sederhana, kamu perlu membuat kombinasi pola XXX atau OOO di dalam kotak secara berurutan, untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Sama halnya sedangan Tic-tac-toe, SOS juga mengharuskanmu untuk membuat pola segaris bertuliskan SOS untuk memenangkan pertandingan.

Solitaire

 Solitaire
Solitaire. (Source: Google Chrome)

Solitaire adalah permainan kartu remi yang mempunyai kesulitan beragam. Cara bermainnya agak rumit, walaupun begitu, nantinya akan ada tutorial yang diberikan oleh sistem di dalam game untuk memandumu terlebih dahulu.

Total ada 52 kartu remi yang bisa kamu mainkan, dengan cara menaruh nominal kartu terendah di bawah kartu tertinggi, sampai berurutan.

3D T-rex Dino Chrome

3D T-rex Dino Chrome
3D T-rex Dino Chrome. (Source: Google Chrome)

Untuk memainkan game 3D T-rex Dino Chrome, kamu memerlukan koneksi internet yang stabil. Berbeda dengan 2D T-rex Dino Chrome yang hanya bisa dimainkan ketika perangkat elekrtronikmu tak mempunyai sinyal.

Game ini sangat sederhana, kamu hanya perlu melompati kaktus di sepanjang jalan, sampai ujung game yang telah ditentukan.

Karakter yang kamu pakai adalah versi 3 dimensi dari dino hitam putih yang biasa kita lihat ketika sinyal mati.

Google Guitar

Google Guitar
Google Guitar. (Source: Google Chrome)

Google guitar merupakan game gratis di Google yang ada di urutan terakhir. Tak ada yang spesial dari game ini. Dan bahkan, game ini lebih mirip dengan emulator, dibandingkan permainan.

Di dalamnya, akan ada gitar elektrik yang bisa kamu mainkan, dengan menggerakan kursor kearah senar-senar yang tersedia.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mirip God of War, Petualangan Menanti!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!