5 Rekomendasi Game Turn Based Strategy Terbaik Tahun 2024

Game Turn Based Strategy Terbaik

Rekomendasi game turn based strategy terbaik kali ini, akan sangat cocok untuk menemanimu menghabiskan waktu selama menunggu sahur ataupun berbuka.

Turn based strategy atau genre game TBS digemari banyak gamers di Indonesia, dan mancanegara, karena game strategi yang dipadukan dengan action, dan bahkan genre adventure, merupakan terobosan baru di industri game.

Namun, apakah kamu sudah mengetahui rekomendasi game dengan turn based strategy yang layak dimainkan pada tahun ini? dan bagaimana cara memainkannya?

Nah, artikel ini akan membahasnya secara terperinci mengenai seluk beluk rekomendasi game turn based strategy terbaik, khusus untuk Vicigers!

Oleh karena itu, marilah simak artikel ini baik-baik agar dapat menyerap informasinya secara menyeluruh. Cekidot!

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mirip Game of Thrones, Menegangkan!

Rekomendasi Game Turn Based Strategy Terbaik

Rekomendasi Game Turn Based Strategy Terbaik - Gameplay
Gameplay. (Source: PCGamers/Google)

Inilah 5 rekomendasi game TBS terbaik di tahun 2024, yang sangat layak untuk kamu mainkan. Di antaranya adalah:

BattleTech

BattleTech - Game Turn Based Strategy Terbaik
BattleTech. (Source: GOG.com/Google)

BattleTech dibuat oleh sebuah developer game bernama Paradox Interactive. Jika kamu tahu game Cities: Skylines, game ini juga diprakarsai oleh rumah produksi serupa.

Dengan cerita luar angkasa, kita akan memerankan seorang pemimpin dari sebuah kelompok bayaran dengan tugas utama menyelesaikan kontrak.

Utamanya, kamu akan mendapatkan misi untuk melakukan upaya pertahanan dari serangkaian serangan yang dilancarkan oleh kelompok robot anarkis.

Game ini mengangkat tema classic battletech, salah satu franchise dari game ini, yang terbit dalam bentuk board game, pada 1984 silam.

Wargroove

Wargroove - Game Turn Based Strategy Terbaik
Wargroove. (Source: Nintendo/Google)

Wargroove, sebuah game pixel 2 dimensi yang rilis pada platform konsol mainstream, Nintendo Switch ini mengangkat kisah petulangan Nadia, dan teman-temannya dari perkumpulan bajak laut.

Dengan latar tiga tahun setelah tumbangnya Ratu Mercia, sekelompok pertahana dari wilayah kerajaan dipaksa bertahan dari gempuran tersebut.

Lebih jauh, sang perancang game ini terinspirasi dari game bertajuk Advance Wars dikarenakan fitur-fiturnya, serta bergenre unik. Yaitu, roguelike.

Gears Tactics

Gears Tactics
Gears Tactics. (Source: Gears of War Wiki Fandom/Google)

Gears Tactics mengambil latar belakang waktu, 12 tahun sebelum Gears of War pertama muncul. Di mana, kala itu, manusia masih harus terus menerus bertempur melawan Locust, walaupun pemerintahan telah runtuh.

Kamu akan memerankan Gabe Diaz, seorang kepala batalyon darat dari regu penembak. Bertarung dengan strategi yang matang, serta memperkirakan langkah musuh, merupakan kunci utama bermain game dengan tipe demikian.

Mario + Rabbids Sparks of Hope

Mario + Rabbids Sparks of Hope
Mario + Rabbids Sparks of Hope. (Source: Nintendo/Google)

Masih terhitung baru, game Mario + Rabbids Sparks of Hope resmi meluncur pada 20 Oktober 2022 kemarin.

Menariknya, Mario + Rabbids Sparks of Hope adalah gabungan dari seri game terbitan Nintendo, yaitu Mario Bros, serta franchise game Ubisoft yaitu Rabbids.

Keduanya akan menyatukan kekuatan untuk melawan Cursa, sebuah entitas asing yang menyebarkan pengaruh gelap berupa “Darkness”, dengan tujuan menguasai galaksi.

Wastelands 3

Wastelands 3
Wastelands 3. (Source: Xbox.com/Google)

Game dengan tema post apocalypse, Wastelands 3, pasti akan mengingatkanmu dengan film Mad Max, ataupun seri Fallout dan Rage.

Meskipun banyak kritikan atas game ini, dikarenakan kemiripannya dengan franchise XCOM, tampaknya pasar game post apocalypse tetap diminati oleh gamers.

Secara sederhana, Wastelands 3 mempunyai premis cerita soal hancur nya dunia dikarenakan musim dingin bekepanjangan, yang pada akhirnya membuat bumi membeku.

Akan banyak hewan dengan bentuk aneh, serta penjarah dalam wujud manusia serupa monster yang akan kalian temui di sepanjang game. Kuasai medannya, atur strategimu, untuk bertahan hidup di tengah gempuran tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Mirip Total War, Seru Banget!

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!