Rekomendasi Team Comps Terbaik Alhaitham Genshin Impact

alhaitham genshin impact

Pada artikel ini, penulis akan membagikan rekomendasi party atau team comps terbaik untuk karakter Genshin Impact, Alhaitham.

Alhaitham adalah salah satu karakter Sumeru yang berperan baik sebagai DPS. Untuk mengoptimalkannya, tenu perlu didukung dengan team comps terbaik.

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak ulasannya lebih lanjut!

Baca juga: Genshin Impact Tier List Februari 2024, Patch 4.4

Team Comps Terbaik Alhaitham Genshin Impact

Sebelum membahas tim, akan lebih baik mengetahui kelebihan dan kekurangan Alhaitham untuk mengetahui karakter mana yang dapat memaksimalkan potensi Alhaitham untuk mendapatkan team comps terbaik.

Rangkuman Kelebihan Kekurangan Talent

 alhaitham genshin impact elemental burst
Alhaitham Elemental Burst

Alhaitham merupakan karakter bintang 5 dengan elemen Dendro dan menggunakan pedang sebagai pilihan senjata.

Sebagai karakter, Scribe dari Akademiya ini sangat cocok menjadi On-field DPS karena dapat mempertahankan serangannya untuk waktu yang sangat lama dan dapat menghasilkan Dendro DMG yang masif.

Kemampuan Alhaitham yang bersinar adalah kemampuan mekanik Chisel-Light Mirror.

Saat kamu menggunakan Elemental Skill atau Elemental Burst, akan muncul sebuah ikon bentuk daun yang disebut dengan Chisel-Light Mirror.

Total Chisel-Light Mirror yang dimiliki Alhaitham akan mempengaruhi besar DMG dari Elemental Burst atau Elemental Skill.

Semakin banyak tentunya DMG akan semakin besar dan AoE semakin besar. Maksimal Alhaitham akan mendapatkan 3 Chisel-Light Mirror yang distack dari penggunaan Elemental Skill atau Elemental Burst dengan kondisi tidak ada Chisel-Light Mirror yang aktif.

Namun, fokus serangan pada Chisel-Light Mirror ini bisa menjadi kekurangan dari Alhaitham.

Kamu harus bisa memaksimalkan serangan Alhaitham pada saat total Chisel-Light Mirror aktif. Otomatis, rotasi tim menjadi sangat penting.

Alhaitham harus lama berada di area. Apabila kamu salah melakukan rotasi, otomatis stack Chisel-Light Mirror.

Oleh sebab itu, kamu membutuhkan party yang memiliki karakter yang dapat memaksimalkan support secara off field dan mempertahankan serangan Alhaitham dengan durasi lama.

Baca juga: Build Alhaitham Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi Team Comps Terbaik Alhaitham

Kit talenta Alhaitham memprioritaskan serangan yang menghasilkan DMG dari elemen Dendro. 

Otomatis, fokus team comps yang akan kamu build nanti untuk Alhaitham akan mengutilisasi DMG dari reaksi elemental Dendro.

Reaksi elemental Dendro yang cocok untuk Alhaitham adalah hampir semua reaksi elemental Dendro.

Kamu bisa menyesuaikan reaksi elemental Dendro mana yang kamu cocok untuk bermain dengan kesediaan karakter support yang bisa kamu gunakan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi untuk team comps terbaik Alhaitham yang telah disesuaikan dengan berbagai reaksi elemental Dendro.

Catalyze (Quicken, Spread, dan Aggravate)

team comps spread aggravate Alhaitham Genshin Impact
Aggravate Spread Team Alhaitham

Reaksi Catalyze merupakan reaksi kompleks antara elemen Dendro dengan Electro. Reaksi dasar yang dihasilkan dari aplikasi Dendro dan Electro adalah Quicken.

Pada dasarnya, Alhaitham merupakan aplikator dan On Field DPS Dendro yang baik, sehingga Alhaitham akan paling sering berada di lapangan untuk menyerang.

Oleh sebab itu, team ini akan membutuhkan support off field untuk elemen Dendro dan Electro.

Perlu diingat bahwa reaksi Quicken adalah reaksi dasar yang tidak akan memberikan DMG pada musuh namun memberi “penanda” berupa aura.

Untuk mendapatkan DMG, kamu bisa memilih antara reaksi Quicken + Dendro (Spread) atau Quicken + Electro (Aggravate) yang ingin kamu mainkan. Hal ini yang akan menentukan rotasi tim Alhaitham kamu nanti.

Secara rotasi, Spread jauh lebih cocok dan lebih mudah diaplikasikan untuk Alhaitham mengingat perannya sebagai On Field DPS. 

Hal ini menyebabkan Alhaitham akan lebih mudah mengaplikasikan Dendro pada reaksi Quicken untuk reaksi Spread daripada karakter mengaplikasi Electro untuk Aggravate.

Untuk team Spread, kamu bisa menggunakan Alhaitham + Support Electro 2 + Support Dendro (1). Berikut ini adalah beberapa contoh kombinasi tim Alhaitham Spread:

  • Alhaitham + Fischl + Kuki Shinobu + Yaoyao
  • Alhaitham + Fischl + Kuki Shinobu + Nahida
  • Alhaitham + Fischl + Yae Miko + Yaoyao
  • Alhaitham + Kuki Shinobu + Yae Miko + Nahida
  • Alhaitham + Fischl + Kujou Sara + Nahida
  • Alhaitham + Fischl + Kuki Shinobu + Collei

Bloom (Hyperbloom dan Burgeon)

team comps hyperbloom Alhaitham
Hyperbloom Team Alhaitham

Bloom merupakan reaksi antara Hydro dan Dendro yang menghasilkan Dendro Seed. Dendro Seed ini dapat meledak apabila waktu habis atau terkena aplikasi elemen lain.

Elemen yang akan bereaksi dengan Dendro Seed adalah Electro (Hyperbloom) dan Pyro (Burgeon). 

Kamu tentunya bisa bermain dengan Bloom saja. Namun, penulis kurang menyarankan team Bloom murni untuk Alhaitham karena sulit untuk diaplikasikan siapa yang dapat mentrigger reaksi Bloom dengan baik.

Namun jika kamu ingin mencoba tim Bloom, akan sangat bagus menggunakan Alhaitham + Nilou + Xingqiu + Yaoyao yang dapat mereaksikan Bounty Seed dari Nilou dan mendapatkan Dendro Seed lebih stabil.

Tim Hyperbloom dan Burgeon pada dasarnya memiliki rumus tim dengan elemen yang sama yaitu: Alhaitham + Dendro Battery + Hydro + Electro (Hyperbloom) / Pyro (Burgeon).

Karakter Hydro support yang bisa kamu gunakan untuk tim adalah karakter yang mampu mengaplikasikan Hydro terus menerus seperti Barbara, Xingqiu (sangat direkomendasikan), Yelan, Kokomi, atau Furina.

Berikut ini adalah contoh party untuk tim Burgeon atau Hyperbloom Alhaitham:

Tim Burgeon:

  • Alhaitham + Xingqiu  + Yaoyao + Thoma
  • Alhaitham + Furina + Xiangling + Nahida
  • Alhaitham + Kokomi + Bennett + Yaoyao
  • Alhaitham + Nahida + Xingqiu + Thoma
  • Alhaitham + Xingqiu + Xiangling + Nahida
  • Alhaitham + Yelan + Collei + Thoma

Tim Hyperbloom:

  • Alhaitham + Fischl + Xingqiu + Yaoyao
  • Alhaitham + Kuki Shinobu + Mona + Nahida
  • Alhaitham + Fischl + Barbara + Yaoyao
  • Alhaitham + Kuki Shinobu + Furina + Nahida
  • Alhaitham + Fischl + Kokomi + Nahida
  • Alhaitham + Kokomi + Kuki Shinobu + Collei

Demikian daftar rekomendasi terbaik untuk team comps Alhaitham. Yuk top up Primogems dan Genesis Crystal murah dengan cara yang aman dan mudah di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!