Moonglow Bay: Game Memancing yang Cocok untuk Healing

Moonglow Bay - Hasil pancingan di Moonglow Bay

Moonglow Bay adalah game yang cocok untuk kamu yang suka memancing. Game ini cocok banget untuk kamu yang ingin mencoba memancing tapi terlalu malas untuk bepergian.

Moonglow Bay memiliki visual pixelate yang mirip dengan Minecraft dengan elemen simulasi. Kamu akan bermain sebagai seorang pemancing pemula yang ingin mengembalikan kejayaan sebuah kota terpencil.

Bagi kamu yang mencari game kasual untuk healing, yuk simak gameplay dan fitur dari Moonglow Bay dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: 5 Game Simulasi Kehidupan Terbaik untuk Pemula di Smartphone

Moonglow Bay: Game Memancing Seru Untuk Healing!

Moonglow Bay - Gameplay
Gameplay Moonglow Bay. Source: Kanzalone/Youtube

Moonglow Bay berlatar di daerah pantai Kanada Timur pada tahun 1980. Tujuan utama dalam game ini adalah mewujudkan impian terakhir dari kekasihmu untuk membangkitkan bisnis yang hampir bangkrut.

Saat pertama kali bermain, kamu akan memilih satu dari empat karakter yang tersedia. Setelah memberi nama pada karakter, selanjutnya kamu akan diarahkan memilih seorang teman memancing.

Moonglow Bay - Karakter
Pemilihan karakter saat awal game. Source: Kanzalone/Youtube

Kamu akan memulai game dengan kapal mesin sederhana yang nantinya bisa kamu kembangkan seiring berjalannya game.

Terdapat 151 spesies unik yang bisa kamu dapatkan dari perairan didalam game, diantaranya adalah Piglet Bass dan Pepper Fish.

Saat berhasil mendapatkan ikan, kamu akan diberi dua pilihan yaitu untuk menyimpannya atau melepasnya kembali ke air.

Saat memancing, kamu akan diberikan tiga pilihan umpan yaitu Jig Lure, Spinner Lure, dan Plug Lure. Ketiga umpan tersebut akan menarik tiga tipe ikan berbeda.

Moonglow Bay - Memilih umpan
Memilih umpan sebelum memancing. Source: Kanzalone/Youtube

Jig Lure digunakan untuk memancing ikan yang agresif dan kuat, Spinner Lure digunakan untuk memancing ikan yang cepat dan agresif, sedangkan Plug Lure digunakan pada ikan yang kuat dan cepat.

Kamu juga bisa menjelajah kota bersama dengan seekor anjing menggemaskan yang akan mengikuti kemanapun kamu pergi.

Dengan mengunjungi setiap penduduk yang ada di Moonglow Bay, kamu dapat meningkatkan hubungan dan kedekatan dengan mereka.

Tak jarang, beberapa orang memiliki latar cerita yang menarik untuk disimak. Jadi, sempatkan waktumu untuk berbicara dengan mereka ya!

Baca juga: Cara Mabar di Sakura School Simulator, Seru dan Mengasyikan!

Fitur Utama dalam Moonglow Bay

Sebagai pemula, ada tiga fitur utama yang perlu kamu ketahui dalam game ini. Apa saja yang perlu kamu perhatikan?

Kemampuan Memasak

Moonglow Bay - Kemampuan memasak
Kemampuan memasak. Source: Steam

Tidak hanya memancing ikan, kamu juga bisa memasak mereka dengan puluhan resep menarik. Kamu bisa mencuci, memotong, merebus, dan menggoreng hasil pancinganmu.

Resep masakan baru bisa kamu dapatkan melalui tiga cara yaitu membelinya dari Sea Market, hadiah setelah menyelesaikan tugas tertentu, dan menguasai Recipe Mastery.

Recipe Mastery dalam game ini terbagi menjadi tiga yaitu Novice, Intermediate, dan Advanced. Untuk naik ke level Recipe Mastery, kamu harus bisa memasak suatu resep tertentu dengan sempurna.

Jurnal Sebagai Petunjuk

Moonglow Bay - Jurnal
Jurnal sebagai tempat melihat tugas. Source: Steam

Di awal game, kamu akan mendapatkan sebuah jurnal. Jurnal ini akan berfungsi sebagai petunjuk untuk banyak hal dalam Moonglow Bay. Berikut adalah menu di Jurnal:

  • Catches
  • Recipes
  • Taks
  • Items
  • Stamps

Catches adalah menu yang mencatat informasi tentang ikan-ikan yang berhasil kamu tangkap. Beberapa ikan memiliki dua nama, satu diberikan oleh cerita rakyat Moonglow Bay dan satu lagi nama biasa.

Recipes adalah menu yang berisi berbagai resep mengolah dan memasak ikan yang berhasil kamu tangkap. Menu ini berisi cara dan bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.

Tasks adalah menu dimana kamu bisa melihat misi-misi yang harus kamu selesaikan. Sebagai ganti menyelesaikan misi, nantinya kamu akan mendapatkan berbagai hadiah.

Menu Item berisi berbagai item yang telah kamu dapatkan dalam game atau kamu beli dari toko-toko di Moonglow Bay.

Terakhir, menu Stamps bisa kamu dapatkan dari 12 penduduk di Moonglow Bay dengan berteman dan memberikan mereka makanan favorit sebagai ganti cerita yang diberikan.

Lokasi dalam Game Moonglow Bay

Moonglow Bay - Boat Shop
Boat Shop: tempat yang menjual berbagai kebutuhan kapal. Source: Kanzalone/Youtube

Moonglow Bay membagi lokasi-lokasi penting di dalamnya ke dalam tiga kategori yaitu Shops, Point of Interest dan Fishing.

Shops adalah tempat dimana kamu bisa membeli atau menjual ikan dan berbagai item lainnya. Salah satu toko terpopuler adalah Sea Market.

Walaupun terpencil, Moonglow Bay memiliki banyak tempat menarik yang bisa digunakan untuk menarik wisatawan berkunjung ke kota ini.

Terdapat total 15 Point of Interest yang bisa kamu kunjungi dalam game ini. Kebanyakan dari mereka terletak didekat pantai, namun tak jarang juga di area daratan seperti The Clock Tower Cliff.

Kategori lokasi yang terakhir dalam game ini adalah Fishing yang berisi berbagai tempat memancing di dalam game.

Nah, itulah uraian singkat tentang game Moonglow Bay. Jika kamu menyukai game kasual yang tenang dan santai, tak ada salahnya untuk mencoba game yang satu ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!