Cara Download Minecraft Android Original!

Brewing di Minecraft

Cara download Minecraft Android tidaklah sulit loh. Yap, sebagai game paling laris yang pernah dibuat, game ini sudah tersedia secara resmi di berbagai platform.

Kamu hanya memerlukan beberapa langkah untuk bisa mengunuh game ini. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Armor Stand di Minecraft

Minecraft Game Lintas Platform

Minecraft Game Lintas Platform
Minecraft Game Lintas Platform. Sumber: Official Site

Sebagai salah satu game yang paling banyak dibeli sepanjang sejarah industri ini, pasti ada faktor penentu yang membuat game ini begitu diminati. Dan faktor tersebut adalah akses multiplatform yang dimilikinya.

Dengan keberadaan akses ke berbagai platform tersebut, game ini menjadi dapat dinikmati lebih banyak gamers.

Mulai dari mereka yang berkutat dengan setup high-end (PC dan konsol), hingga yang paling sederhana berbasis compact – semuanya bisa menikmati game yang satu ini.

Faktor penentu lain yang tidak kalah mendasarnya yakni karena Minecraft sendiri adalah game yang tidak terlalu demanding.

Yap, game yang identik dengan grafik “kotak-kotak”-nya itu seakan mendobrak anggapan bahwa game low grafik tidak bisa menjadi seru.

Hal ini memberikan justifikasi tersendiri bahwa nyawa dari suatu game terletak pada gameplay yang dimilikinya. Sedangkan hal-hal seperti grafik, cerita, fitur, dan lain-lain hanya bersifat tambahan.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

Minecraft Pada Platform Compact

Minecraft di Platform Compact
Minecraft di Platform Compact. Sumber: Official Site

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan ketersedian game ini secara lintas platform, tidak ada gamers yang terdiskriminasi.

Meskipun hanya memiliki perangkat gaming yang minim sekalipun, kalian bisa tetap memainkan Minecraft lho!

Yap, mereka yang hanya mengandalkan keberadaan perangkat gaming dalam bentuk compact dapat mengakses Minecraft versi originalnya!

Baik itu berupa perangkat handheld seperti Nintendo Switch, ataupun mobile (Android dan iOS), Minecraft bisa tetap kompatible dan berjalan dengan mulus!

Dengan keberadaan akses pada platform compact seperti ini, lebih lagi yang bisa menuangkan kreativitas mereka di dalam universe sandbox tersebut. Walhasil, pasarnya-pun terbuka dengan lebih luas.

Konten-konten mengenai Minecraft menjadi banyak dicari. Dan tentu, siapa saja dapat berkreasi, dan mengomersilkannya menjadi konten yang dapat disaksikan orang banyak!

So jangan mudah beranggapan bahwa konten kreator gaming harus melulu orang yang mampu membeli setup tercanggih nan mahal, ataupun mereka yang punya skill gaming yang GGWP (seperti pro player) ya!

Hanya dengan mengandalkan kreativitas dan eksplorasi seperti di Minecraft-pun cukup! Tinggal bagaimana kalian bisa mengemas gameplay yang ada agar menarik dan menjual.

Baca juga: Film Minecraft: Pemeran, Jadwal Tayang, dan Sutradaranya

Cara Download Minecraft Android

Minecraft di Android
Minecraft di Android. Sumber: Official Site

Sekarang kita akan masuk ke bahasan utama yakni cara download Minecraft Android. Dan yang akan penulis rekomendasikan kali ini adalah yang versi original-nya loh ya.

Penulis amat tidak menyarankan penggunaan versi bajakannya (.apk) yang tersedia di banyak situs internet. Selain ini berarti mendukung tindakan kriminal, namun juga aspek keamanannya tidak dapat dijamin.

So, pastikan untuk selalu mengunduh yang versi originalnya. Dengan begitu, kalian juga dapat mendukung sang developer untuk bisa terus bertahan.

Mengunduh versi original juga tidak sulit kok. Ini sudah tersedia di berbagai portal pembelian aplikasi resmi.

Untuk Android, kalian bisa mencarinya melalui Google Play Store. Pada kolom pencarian, gunakan keyword Minecraft dan pilih aplikasinya.

Akan ada dua versi yang tersedia nantinya: versi gratis yang bernama ‘Uji Coba Minecraft’ dan versi berbayar dengan nama ‘Minecraft’. Untuk memastikan keasliannya, pastikan yang kalian pilih berasal dari publisher ‘Mojang’ ya.

Jika sudah tinggal pilih tombol ‘Instal’. Dan selamat, kalian bisa langsung memainkan Minecraft di perangkat Android kalian.

Memang untuk merasakan yang full-version kalian harus menggelontorkan sejumlah kocek. Namun dengan segala keseruan yang nantinya kalian dapatkan, harga tersebut akan terbilang sangat worth it!

Baca juga: 5 Ide Desain Rumah Minecraft Mewah Bak Istana

Nah itulah tadi pembahasan mengenai cara mendownload Minecraft Android. Pastikan jika kalian ingin top up Minecraft, hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!