Rekomendasi Game PC Open World Terbaru, Sudah Coba?

Game open world terbaru

Game dengan tema open world banyak digemari karena pemain bisa lebih bebas dalam mengeksplor dunia di dalam game.

Dengan kebebasan menjelajah map yang luas, terkadang game open world bisa memiliki durasi game yang sangat panjang dan membosankan bagi sebagian orang.

Namun dengan alur unik dan gameplay yang menarik, game dengan tema ini malah bisa menghadirkan pengalaman bermain yang sangat menyenangkan.

Baca juga: Rekomendasi Game PC Terbaik Seperti Civilization

Rekomendasi Game Open World Terbaru untuk PC

Ada banyak game dengan tema open world dari berbagai genre yang telah dirilis pada awal tahun 2024. Untuk kamu yang sedang mencari game open world terbaru kali ini kami merangkum 7 game open world terbaik dan terbaru untuk kamu mainkan di PC. Penasaran? Ini dia daftarnya!

Sons of the Forest

Game horor 2024 - Sons of the Forest
Sons of the Forest. Source: Steam

Sekuel dari game The Forest ini merupakan salah satu game yang paling dinanti oleh para penggemar pada tahun 2024.

Sons of the Forest adalah game survival horor dengan elemen crafting dan basebuilding yang berlatar disebuah pulau terpencil dengan penghuni kanibal.

Dengan berbagai mahluk unik dan menyeramkan didalamnya, kamu akan diajak untuk bertahan hidup dari teror-teror mengerikan mereka.

Game ini juga menyediakan fitur multiplayer co-op sehingga kamu bisa bermain bersama dengan temanmu untuk saling membantu satu sama lain.

Myth Of Empires

Game survival pc - Myth of Empires
Myth of Empires. Source: Steam

Untuk kamu para penggemar game perang dengan aksi yang memukau, pasti akan menyukai Myth of Empires.

Di sini tujuan utamamu adalah untuk mengambil alih wilayah lawan dan bertahan dengan membangun berbagai fasilitas untuk mempertahankan kerajaan.

Myth of Empires menampilkan gameplay sandbox dengan tema open world yang cukup luas. Terdapat lebih dari 1300 resep crafting item yang bisa kamu buat dalam game ini.

Menariknya, kamu juga bisa menjinakkan berbagai hewan liar untuk membantu memperkuat pertahanan base milikmu.

Palworld

Game Petualangan
Palworld. Source: Steam

Di Palworld kamu akan hidup berdampingan dengan damai bersama mahluk-mahluk misterius yang dikenal sebagai Pals.

Para Pals bisa kamu gunakan untuk membantumu bertarung dengan musuh atau mengerjakan berbagai pekerjaan harian lain seperti bercocok tanam dan memproduksi item di pabrik.

Kamu juga bisa menggunakan Pals sebagai transportasi untuk berpindah tempat di dalam game. Bahkan, dalam kondisi tertentu kamu harus memakan mereka untuk bertahan hidup!

Robin Hood – Sherwood Builders

Game open world terbaru - Robin Hood
Robin Hood – Sherwood Builders. Source: Steam

Robin Hood adalah pahlawan terkenal dari cerita rakyat inggris abad pertengahan. Beberapa judul game juga diangkat berdasarkan karakter yang satu ini, salah satunya adalah Robin Hood – Sherwood Builders.

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Robin Hood dalam perlawanannya terhadap kekuasaan tirani dan tak adil yang menghantui Sherwood.

Game aksi petualangan RPG ini juga memuat elemen basebuilding dimana kamu akan mulai bermain dengan membangun sebuah perkemahan di hutan dan mengembangkannya menjadi lebih besar.

Enshrouded

Game open world terbaru - Enshrouded
Enshrouded. Source: Steam

Rekomendasi game PC open world terbaru selanjutnya adalah Enshrouded dari Kaen Games GmbH yang dirilis pada awal tahun ini.

Kamu akan bermain sebagai Flameborn, harapan terakhir dari sebuah suku yang sedang sekarat. Tujuanmu adalah mengklaim kembali keindahan kerajaan kamu.

Seperti kebanyakan game dalam daftar ini, Enshrouded juga mengusung gameplay survival base-building yang mengharuskan pemain untuk bertahan hidup.

Untuk menambah keseruan, game ini juga mendukung fitur multiplayer yang bisa menampung hingga 16 pemain sekaligus!

Goat Simulator 3

Game open world terbaru - Goat Simulator 3
Goat Simulator 3. Source: Steam

Game simulasi memang selalu memiliki daya tariknya sendiri, dimana kamu bisa merasakan berbagai pengalaman unik menjadi siapapun dan apapun didunia nyata.

Kali ini, salah satu game simulasi populer kembali dengan instalasi game ketiga mereka pada 15 Februari lalu. Siapa lagi kalau bukan Goat Simulator 3.

Mungkin kamu sempat berpikir kenapa game simulasi menjadi kambing ini sangat populer, namun faktanya ada banyak hal menarik diluar akal yang bisa kamu lakukan disini.

Dengan fitur multiplayer yang mendukung hingga 4 orang pemain, kamu dan temanmu siap menguasai dunia!

Islands of Insight

Game open world terbaru - Islands of Insight
Islands of Insight. Source: Steam

Rekomendasi game yang terakhir adalah Islands of Insight. Game open world yang satu ini menawarkan lebih dari 10.000 teka-teki yang terbagi menjadi 24 tipe untuk dipecahkan.

Jika kamu adalah penggemar game puzzle, maka Island of Insight adalah pilihan terbaik untuk kamu coba mainkan.

Kamu akan bermain sebagai Seeker yang bertugas memecahkan berbagai teka-teki dalam game ini. Setiap melangkah, grafik dunia open world yang mengagumkan akan siap memanjakan matamu!

Baca juga: Game PC Offline Ringan Terbaik 2024, Bisa Dimainkan di Laptop

Nah, itulah rekomendasi game open world untuk PC terbaru. Dari daftar game diatas, mana yang sudah pernah kamu coba?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game dan produk digital aman, murah dan cepat langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!