Serba-serbi FF World Series 2022, Turnamen FF Paling Seru!

FF World Series 2022 menjadi turnamen paling berkesan untuk para penggemar game Free Fire di Indonesia. Pasalnya turnamen ini telah berlangsung dengan sangat sengit dan kompetitif. Hal itu membuahkan banyak fans dan pemain baru di dalam game Free Fire.

Turnamen ini telah digelar pada tanggal 25 November 2022 kemarin di Bangkok, Thailand. Dimeriahkan oleh beberapa tim dari banyak negara dengan total 17 tim. Dan kali ini, VCGamers News akan berbagi informasi-informasi penting dari usainya FF World Series 2022.

Baca juga: Cara Pakai Logo Iphone Apple di Nickname Game Free Fire (FF)

Apa itu FF World Series?

FF World Series 2022 Bangkok
Tuan rumah FF World Series 2022, Thailand.

 

FF World Series adalah turnamen game Free Fire yang digelar dua kali tiap tahun. Jumlah hadiah dan daya prestisius dari turnamen ini membuat banyak tim atau squad Free Fire dari berbagai belahan negara berlatih dengan serius agar bisa menjuarai turnamen tersebut.

Namun, FF World Series pernah gagal digelar sebanyak dua kali karena adanya pandemi Covid-19. Karena hal itulah, FF World Series tahun ini mendapat banyak antusiasme dari banyak kalangan, khususnya para penggemar game Free Fire.

Daftar Lokasi Turnamen

FF World Series 2022
Animasi FF World Series.

Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2019 dan yang terakhir, yaitu pada bulan November tahun 2022. Mengingat FF World Series adalah turnamen berskala internasional, tentu lokasi yang dipilih akan berpindah-pindah dari satu negara ke negara lain.

Thailand terpilih sebagai lokasi pertama digelarnya turnamen besar Free Fire tersebut. Kemudian, disusul Brazil sebagai tuan rumah kedua pada gelaran FF World Series. Pada tahun 2021 dan 2022 awal, Singapura terpilih sebagai tuan rumah secara berturut-turut.

Turnamen ini telah membantu banyak tim dalam mencetak prestasi. Daya kompetitif turnamen ini pada akhirnya berhasil mencetak beberapa tim untuk keluar sebagai juara utama dengan membawa banyak hadiah. Jika kamu penasaran, inilah hadiah-hadiah dan nama-nama tim yang pernah keluar sebagai juara.

Baca juga: Yuk Kenalan! EVOS Divine, Tim Free Fire Berprestasi

Pemenang dan Hadiah Turnamen

FF World Series 2022 hadiah
Hadiah FF World Series 2022.

Pada turnamen FF World Series 2022 yang digelar pada bulan November 2022 ini, Evos Phoenix menjadi nama tim yang berhasil mengangkat trofi di Thailand. Hadiah yang mereka terima pun memiliki jumlah fantastis, yaitu US$500 ribu.

Tim Evos Phoenix adalah tim yang berasal dari Thailand. Tidak hanya menjadi juara, tetapi Evos Phoenix juga berhasil mengirim pemainnya yang bernama Moshi sebagai MVP player pada turnamen tersebut.

Selain Evos Phoenix, ada pula nama-nama tim besar FF yang juga pernah menjuarai kontes tersebut. Di antara lain, yaitu Evos Capital (Free Fire World Cup Thailand, 2019), Corinthians (Free Fire World Series 2019, Brazil), Phoenix Force (Free Fire World Series 2021, Singapura), Attack All Around 2022, Singapura), Evos Phoenix (Free Fire World Series 2022, Thailand).

Rangkaian Data FF World Series 2022

FF World Series 2022 Map
Map FF World Series 2022.

FFWS 2022 yang telah berlangsung di Bangkok, Thailand, digelar dalam dua babak, yaitu Play-ins dan Grand Final. Terdapat format delapan ronde pertandingan yang menggunakan empat map sebagai arena pertandingan di dalam game.

Empat map itu adalah Kalahari, Bermuda, Purgatory dan Alpine. Empat map besar tersebut diramaikan oleh 9 tim dari berbagai negara, yakni Magic Squad, Evos Phoenix, Naguara, RRQ Kazu, Expand, Hotshot Esport, Team Flash, Infinity.VX dan LGDS.

Baca juga: Fakta Menarik Gamer William GZ, Pro Player Free Fire!

Seluruh rangkaian acara dan pertandingan tersebut masih bisa kamu saksikan keseruannya di kanal YouTube Garena Free Fire Indonesia.

Menurut rumor yang beredar, FF World Series 2023 akan kembali digelar di Thailand. Demikian pembahasan tentang FF World Series 2022 yang telah berlangsung di Bangkok, Thailand. Jangan lupa untuk mengisi diamond Free Fire kamu hanya di VCGamers Marketplace dengan beragam promo harga yang menarik, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!