Semua yang Perlu Diketahui Tentang Diagram Potion Minecraft

Diagram Minecraft Potion Terlengkap

Salah satu yang paling banyak dicari sekarang oleh penikmat game sandbox yang satu ini adalah diagram potion Minecraft. Sesuai namanya, diagram ini penting untuk keperluan menggodok ramuan (potion brewing)! Nah buat yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Smoker di Minecraft

Potion Di Minecraft

Brewing di Minecraft
Brewing di Minecraft. Sumber: Official Site

Penikmat Minecraft garis keras pasti sudah tidak asing dengan istilah yang satu ini. Yap, mereka yang sudah “puas” mengeksplorasi dunia Overworld (dan bahkan hingga ke dimensi End dan Nether) barang tentu terbiasa menggunakan banyak diantaranya.

Ini karena penggunaan potion merupakan bagian integral dari game ini. Player tidak dapat mengakses banyak hal apabila tidak memanfaatkan manfaat yang diberikan potion secara optimal.

Namun bukan berarti potion bisa didapatkan dengan mudah loh! Pemain biasanya perlu untuk dapat mengakses permainan setidaknya hingga 20+ jam lebih untuk bisa sampai pada fase brewing.

Ini karena keberadaan potion umumnya tidak berperan terlalu masif di fase-fase awal bertahan hidup.

Baru ketika player memutuskan untuk mengeksplorasi lebih jauh keberadaan potion menjadi lebih dibutuhkan.

Baca juga: Cara Bermain Minecraft di Oculus Quest 2

Jenis Potion

Minecraft Game Lintas Platform
Minecraft Game Lintas Platform. Sumber: Official Site

Sebagai salah satu item yang dapat dikonsumsi (consumable), ada begitu banyak jenisnya. Masing-masing potion memberikan efek yang juga berbeda-beda.

Jika dilihat dari macamnya, ada 4 empat jenis potion yang dibedakan berdasarkan kemujarabannya. Masing-masingnya mencakup berbagai potion yang dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya:

Base Potion

Yang pertama adalah ramuan basis atau yang juga dikenal dengan Base Potion. Ramuan ini memiliki sifat basa atau juga dapat diartikan tidak memberikan efek apapun jika dikonsumsi player ataupun mob.

Effect Potion

Selanjutnya adalah effect potion. Sesuai namanya, ramuan jenis ini dapat memberikan efek tertentu apabila dikonsumsi oleh player.

Jenis ini juga dibagi lagi menjadi dua jenis. Yang pertama adalah potion yang dapat memberikan efek positif, sedangkan yang kedua adalah potion yang memberikan efek negatif.

Uncraftable Potion

Ada juga potion dengan yang berjuluk Uncraftable. Item ini merupakan sejenis item pengganti apabila suatu potion hilang (baik karena game tersebut rusak/corrupted) atapun invalid.

Ramuan ini hanya bisa didapatkan apabila terjadi kedua hal tersebut atau ketika menggunakan cheat. Jika dikonsumsi, potion ini juga tidak dapat memberikan efek apapun selaiknya Base Potion.

Joke Potion

Terakhir terdapat Joke Potion dengan efek-efek yang cukup nyeleneh. Bisa dibilang potion ini tidak memiliki kegunaan apapun selaun untuk seru-seruan belaka.

Baca juga: Fungsi dan Cara Membuat Armor Stand di Minecraft

Diagram Potion Minecraft untuk Brewing

Diagram Potion Minecraft
Diagram Potion Minecraft. Sumber: Official Site

Sekarang kita masuk ke bahasan utama yakni diagram potion Minecraft. Sebenarnya apa sih kegunaan diagram ini?

Kamu harus paham dulu nih seluk beluk dari porses pembuatan potion yang disebut dengan menggodok atau Brewing. Yap, proses ini biasa dilakukan players Minecraft untuk menciptakan/merubah/memperkuat potion yang sudah/belum dimiliki.

Pada dasarnya, suatu potion diciptakan dari kombinasi, perpaduan, ataupun, modifikasi dari potion lain.

Karena itu semua potion dapat membentuk sebuah diagram keterkaitan yang tampak seperti pohon silsilah keluarga.

Dari diagram inilah Vicigers bisa dengan mudah melihat bagaimana cara membuat suatu potion!

Sebenarnya ada begitu banyak varian diagram ini di internet, namun berikut ini VCGamers berikan versi yang paling mudah dan gratis untuk digunakan!

Dengan berbasis pada diagram ini, yakin deh, kalian bisa dengan mudah memetakan penggunaan potion kedepannya! So, silahkan di-unduh dan gunakan dengan bijak ya!

Baca juga: Film Minecraft: Pemeran, Jadwal Tayang, dan Sutradaranya

Nah itulah tadi pembahasan mengenai diagram potion Minecraft. Penuhi kebutuhan Minecraft hanya VCGamers Marketplace! Murah dan Cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!