RSG PH Juara MPLI 2023 Usai Tundukkan ECHO

juara mpli 2023 (3)

Turnamen bergengsi Mobile Legends yaitu MPL Invitational 2023 telah berhasil melahirkan sang juara. Juara MPLI 2023 tersebut adalah RSG PH.

RSG PH berhasil menaklukkan ECHO PH yang merupakan rival se-negaranya pada babak Grand Final MPLI 2023 yang digelar pada hari Minggu 19 November 2023 di GBK Basketball Hall, Jakarta.

Pada babak Grand Final MPLI 2023 ini, RSG PH mendapatkan skor akhir 3-1 dari pertarungan sengit dengan ECHO PH.

Maka dari itulah, RSG PH yang berhasil keluar menjadi juara MPLI 2023 yang telah mendominasi jalannya pertandingan.

Keluar dengan menyandang gelar juara MPLI 2023, tentu saja RSG PH berhasil mengantongi hadiah sebesar $37.000 atau setara dengan Rp571,4 juta.

Baca juga: Jadwal Turnamen Mobile Legends 2023 dari Moonton

Kemenangan RSG PH di MPLI 2023

juara mpli 2023 (2)
RSG PH Championship in MPLI 2023 (Source: UnGeek)

Di babak Grand Final MPLI 2023 ini, kedua tim sama-sama memiliki kualitas permainan yang cukup baik. Akan tetapi, RSG PH menunjukkan hasil draft pick serta gameplay yang sangat memukau.

Tentunya, hal ini menjadi strategi mereka untuk menjadi juara MPLI 2023, baik itu pemilihan hero hingga pola pemainan yang cukup apik sekali.

Di balik semua ini, tentu saja ada seorang pemain yang benar-benar membantu jalannya pertandingan yaitu Nathzz, pemain yang berhasil membawa RSG PH menjadi juara dengan skor 3-1.

Pada awal game pertama, RSG PH menunjukkan skill mereka dengan memberikan performa yang cukup agresif.

Akan tetapi, ECHO agak mengalami sedikit kewalahan dalam meladeni perlawanan dari RSG PH, mereka hanya memanfaatkan sedikit momen kecil untuk bangkit.

Masih di game pertama, tingkat agresi dari RSG PH ini malah semakin parah, ECHO sudsh dua kali over-commit pada momen pemaincingan lord, akan tetapi RSH PH telah melakukan snowballing diawal game sehingga mereka mengambil skor 1-0.

Beralih ke game kedua, Guinevere menjadi salah satu hero pertama yang dipick. Sedangkan itu, ECHO PH mengeluarkan Benedetta yang memiliki mobilitas tercepat serta diiringi dengan Wanwan dan Minotaur yang diprediksi menjadi masalah besar untuk RSG PH.

Hero yang dikeluarkan oleh ECHO PH ini benar-benar memberikan pertarungan yang sangat mengesankan, mereka menjadi eksekutor utama untuk ECHO PH sehingga mereka bisa mengambil 1 poin dengan skor menjadi 1-1.

Pada game ketiga, kesalahan terdapat pada hero daei KarlTzy, dimana ia menggunakan Guinevere sehingga poin di game ketiga ini berhasil direbut oleh RSG PH.

Di game terakhir, ECHO telah melakukan pick combo yang sangat baik, akan tetapi hal ini diiringi dengan strategi pick-off yang cukup efektif.

Baca juga: Filipina Jadi Tuan Rumah M5 Mobile Legends

ECHO PH Kalah 3-1

juara mpli 2023 (1)
KarlTzy (Source: ONE Esports)

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa permainan ECHO PH mulai down pada game ketiga.

Salah satu yang menjadi highlight disini adalah hero yang digunakan oleh KarlTzy yaitu Guinevere yang mencapai rekor 100%.

Di game ketiga ini, RSG PH selalu ada cara untuk bisa mengatasi permasalahan tersebut. Seluruh pemain mengeluarkan hero yang sangat kuat ketika berada di teamfight apalagi hero-hero tersebut tampil cukup solid sehingga RSG PH menutup game ketiga dengan skor 2-1.

Baca juga: Pemain Mobile Legends Terbaik di Dunia, Adakah Idolamu?

Jadi, MPLI 2023 ini para grand finalisnya hampir dikuasai oleh tim dari Filipina. Dengan ini, RSG PH mampu membuktikan bisa menjadi juara di MPLI 2023.

Jangan lupa untuk Top Up Diamond Mobile Legends termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!