10 Hero yang Wajib Kamu Banned di Rank Season 30

10 Hero Yang Wajib Kamu Banned Di Rank Season 30

Dalam pembaruan season 30 ini, ada 10 hero yang wajib untuk kamu banned saat kamu bermain mode ranked di Mobile Legends.

Alasannya karena hero-hero ini sangat berbahaya dan menyebalkan ketika dihadapi.

Berikut ini adalah 10 hero yang sangat disarankan untuk dibanned saat bermain mode ranked di Mobile Legends.

Baca juga: 5 Hero dengan Pick dan Win Rate Tertinggi di MPL ID 12

Hero Floryn

Hero Banned Season 30
Hero Floryn. Source: Mobile Legends

Hero yang wajib kamu banned di rank Season 30 adalah Floryn dari roll support, berdasarkan statistik di Mobile Legends. Hero Floryn memiliki tingkat banned sekitar 79% dari rank Epic hingga Mythical Glory.

Ini disebabkan oleh hadirnya item/build baru yang dirancang khusus untuk roll support. Dengan item/build ini, efek healing meningkat secara signifikan.

Hero Floryn juga memiliki skill pasif yang mampu menghapus efek item atau skill yang mengurangi efek healing, dan memiliki kemampuan stun serta kemampuan spam skill untuk healing HP. Ini menjadikan Floryn salah satu pilihan utama bagi para player untuk dipick atau dibanned.

Baca juga: Update Mobile Legends Patch 1.8.30: Revamp, Buff, Nerf Hero

Hero Martis

Hero Banned Season 30
Martis. Source: Pinterest

 

Hero yang wajib kamu banned di Season 30 adalah Martis, seorang Fighter. Ketika kamu mencapai tier Legend atau Mythic, penting untuk memasukkan hero Martis dalam daftar banned ranked.

Berdasarkan statistik yang ada dalam permainan, Martis memiliki tingkat banned sebesar 35% di rank Legend ke atas.

Skill Mortal Coil yang dimiliki hero Martis memungkinkannya untuk menjadi pengganggu yang kuat dan menargetkan Hero musuh dengan efek true damage yang mematikan melalui skill Ultimate-nya. Tidak mengherankan bahwa Martis sering dimasukkan dalam daftar banned setiap musimnya.

Hero Mathilda

Mathilda
Mathilda. Source: Mobile Legends

Hero yang wajib kamu banned di Season 30 adalah Mathilda dengan tingkat banned rate hingga 93%. Hero ini sangat kuat terutama untuk player yang bermain di tier epic hingga Immortal.

Hero Mathilda memang benar-benar overpowered, terutama sekarang ini atau mungkin belum banyak yang menyadari kekuatan Mathilda karena pada musim sebelumnya, dia belum menerima buff yang signifikan.

Namun, di season 30 ini, hero Mathilda telah diberi buff pada skillnya, yang menjadikannya wajib untuk di-banned dari land of dawn Mobile Legends. Dikarenakan mobilitas Mathilda pada early game sangat merepotkan.

Hero Mathilda memiliki pergerakan yang cepat dan skill Nouk-nya yang memiliki damage yang besar, membuatnya menjadi ancaman serius pada early game.

Hero Novaria

Novaria
Novaria – Star Rebel. Source: Novazenn

Hero yang wajib kamu banned di Season 30 adalah Novaria dari Roll mage. Ketika kamu telah mencapai tier Epic hingga Mythic, Novaria adalah pilihan banned yang sangat penting.

Hal ini didasarkan pada statistiknya yang menunjukkan bahwa hero Novaria memiliki tingkat banned sekitar 37% di tier Epic hingga Mythic.

Pentingnya untuk banned Novaria adalah kemampuannya dalam memberikan vision dan menghasilkan damage yang sangat tinggi, bahkan mampu menembus tembok.

Meskipun Novaria tidak bisa langsung membunuh, damage yang di hasilkan cukup besar. Apalagi skill Ultimate Nya yang memiliki efek slow dan bisa membuka map dalam skala yang cukup luas.

Ini akan membuat kamu kesulitan untuk mengatur peperangan atau mencoba melakukan serangan sembunyi-sembunyi.

Baca juga: 5 Hero Overpower dengan War Exe Mobile Legends

Hero Lolita

Battle Spell Lolita
Lolita. Source: VCGamers.

Pada Season 30, Hero yang harus dibanned adalah Lolita, yang merupakan bagian dari role tank. Menurut statistik yang dipantau dalam Mobile Legends.

Hero Lolita memiliki banned rate sekitar 42% di rank Epic ke atas, terutama setelah mengalami revamp pada skill dua-nya.

Hero Lolita ini menjadi ancaman serius karena mampu memantulkan serangan dasar dan skill lawan, serta memiliki kemampuan pasif untuk memberikan Shield, baik untuk dirinya sendiri maupun rekan satu timnya.

Tidak hanya itu, ultimate-nya memiliki efek Stun yang luas dan mampu mencapai semua lawan di sekitarnya.

Ini membuat Lolita menjadi musuh yang sangat sulit bagi Marksman yang mengandalkan serangan dasar, karena saat Shield atau skill duanya aktif, semua serangan dasar akan memantul ke semua lawan di sekitarnya.

Hero Valir

Valir
Valir. Source: Mobile Legends

Hero yang wajib kamu banned di Season 30 adalah Valir, berdasarkan data di Mobile Legends. Hero Valir memiliki tingkat banned rate sekitar 39% di tier Epic hingga Mythic.

Ini karena Valir dapat sangat mengganggu terutama bagi para player tanker. Valir mampu spam skill pertamanya yang memberikan kerusakan dan efek slow serta stun.

Selain itu, skill keduanya memungkinkan Valir untuk menjauh dari pengejaran lawan, dan ultimate-nya dapat menghilangkan efek crowd control (CC), membuatnya sulit untuk ditangkap.

Jika tim kamu kekurangan player berpengalaman dalam role Assassin, sebaiknya mempertimbangkan untuk request (banned) pada Hero Valir.

Hero Ixia

Hero Banned Season 30
Ixia. Source: Mobile Legends

Hero yang wajib kamu banned di Season 30 adalah Ixia, berdasarkan statistik dalam permainan yang diamati. Hero Ixia telah mendapatkan tingkat banned sebesar 40% di rank Epic hingga Myth ke atas, terutama setelah pembaruan Buff yang diberikan oleh Moonon pada season 30.

Banyak pro player /profesional yang menggunakannya di mode ranked, dan alasannya jelas karena skill pasifnya, PON Starlium, memungkinkannya untuk mendapatkan tingkat Life Steel tertinggi saat menggunakan serangan dasar dan skill khususnya ultimate-nya, Full Barage.

Selain itu, Ixia memiliki kemampuan Stun atau knock back dari skill keduanya, Star Helix.

Hero Ixia bisa dianggap sebagai hero Marsman yang sangat kuat karena kombinasi skill pasif yang memungkinkan ixia untuk bertahan di Lane atau dalam pertempuran tim yang besar hanya dengan memanfaatkan serangan pasifnya.

Baca juga: Tips dan Trik Menggunakan Hero Valentina dengan Baik

Hero Angela

Angela
Angela. Source: Mobile Legends

Hero yang wajib di banned di Season 30 adalah Angela dalam roll support. Berdasarkan data dalam Mobile Legends, Angela memiliki tingkat banned sekitar 71% di tingkat peringkat Epic hingga Mythical Glory.

Hero Angela unggul baik dalam early game maupun mid game, terutama jika dipasangkan dengan Fighter atau Assassin.

Selain itu, kemampuan regenerasi HP-nya sangat membantu selama pertempuran tim. Kemampuan pengikatannya juga menjadi pendukung yang kuat dalam mengalahkan lawan.

Hero Nolan

Nolan
Nolan. Source: VCGamers

Hero yang harus dimasukkan dalam daftar banned di Season 30 adalah Nolan, seorang Assassin di Mobile Legends. Menurut statistik, Nolan memiliki tingkat banned sekitar 73% di rentang rank Epic hingga Mythical Glory.

Alasannya sangat jelas, Nolan masih menjadi pilihan yang sangat kuat dan sesuai dengan meta saat ini.

Selama hero Nolan belum mengalami nerf dari pihak pengembang(Moonton), Nolan kemungkinan akan tetap menjadi bagian penting dari meta hingga akhir season 30.

Kehebatan Nolan terletak pada kemampuan skillnya yang sangat lincah dan mematikan. Semua skillnya memberikan damage dengan cooldown yang sangat cepat, dan ini bisa semakin bertambah jika nolan telah memperoleh item yang memadai.

Baca juga: Tutorial Hero Nana Mobile Legends: Bang-Bang 

Ada beberapa hero yang sering dianggap kuat dalam permainan Mobile Legends dan bisa menjadi masalah jika musuh memilihnya.

Penting untuk diingat bahwa meta permainan dapat berubah, jadi penting untuk mengikuti perkembangan permainan dan penyesuaian yang dilakukan oleh Moonton.

Kamu bisa top up diamond MLBB murah dan cepat di VCGamers Marketplace! Yuk buruan top up sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!