5 Hero dengan Pick dan Win Rate Tertinggi di MPL ID 12

Win Rate Tertinggi

MPL ID S12 telah selesai, dan tentunya kamu penasaran dengan top 5 dengan Pick dan Win Rate tertinggi Di MPL ID 12. Nah, yuk simak artikel ini sampai habis!

Pada Bulan Oktober kemarin, banyak hal yang terjadi selama gelaran MPL ID S12. Mulai dari absennya Evos Legends di Play Off meskipun sudah membawa tim yang menjuarai WCG di Korea Selatan dan IESF, absennya RRQ di gelaran M Series yang ke 5, Geek Fam yang untuk pertama kalinya lolos ke M Series setelah 12 musim gelaran MPL ID dan Onic Esports yang three peat juara MPL ID.

Dengan beberapa hasil yang mengejutkan di MPL ID S12, kali ini kami akan membahas hero dengan Pick dan Win Rate tertinggi.

Berikut 5 Hero dengan Pick dan Win Rate tertinggi Di MPL ID 12:

Baca juga: Update Mobile Legends Patch 1.8.30: Revamp, Buff, Nerf Hero

Peringkat 5

Win Rate Tertinggi
Irithel Peringkat Kelima. Source: Liquipedia

Dimulai dengan role marksman pada peringkat kelima, hero pada peringkat kelima ini diisi oleh hero Irithel. Irithel menjadi hero yang dipick sebanyak 83 kali dengan winrate 61.45%.

Alasan mengapa Irithel masuk kedalam 5 besar hero yang memiliki perentase pick dan win yang tinggi, karena Irithel cukup mendominasi untuk mengcounter meta team war, dimana posisi tim musuh yang melawan Irithel akan berkumpul selama peperangan berlangsung.

Hal ini dikarenakan ultimatenya yang bernama heavy crossbow memiliki efek splash ketika panah yang diperkuat ketika ultimate mengenai hero lawan.

Hal ini memungkinkan untuk menyerang tim lawan secara area. Selain itu hasil dari revamp item haas claw yang berfungsi sebagai item critical yang memiliki efek lifesteal mendukung marksman dengan efek critical dpat bertahan selama masa laning.

Baca juga: Tips Push Rank Mobile Legends Season 30 Pasti Sampai Mythic

Peringkat 4

Win Rate Tertinggi
Edith Peringkat Keempat. Source: Liquipedia

Pada peringkat empat ada hero dengan role bawaan yang cukup unik, yaitu tank/marksman yang pada umumnya dipakai pada posisi exp lane, yaitu Edith dengan jumlah pick sebanyak 85 kali dan memiliki 49.41% win rate.

Power yang dimiliki hero ini sangatlah kuat, baik ketika ia menjadi tank maupun ketika ia berubah menjadi marksman.

Tapi hal yang paling menakutkan dari hero Edith ini adalah pasifnya yang bernama Overload yang akan aktif setiap penggunaan skill, Edith dan Phylax akan mendapat stack yang akan hilang dalam  3 detik, di mana semua basic attack akan memicu petir, memberikan magical damage tambahan sebesar (+30% Total Kekuatan Magis) (+4% HP Total target) kepada 4 musuh.

Damage petir berantai terhadap Minion meningkat menjadi 300%. Pasif ini memungkinkan untuk mengalahkan musuh yang menggunakan meta jungle tank, karena pada umumnya meta ini memposisikan tim untuk berdekatan satu sama lain.

Peringkat 3

Beatrix Peringkat Ketiga
Beatrix Peringkat Ketiga. Source: Liquipedia

Selanjutnya, posisi ketiga diisi oleh hero dengan role marksman lagi, bernama Beatrix dengan total pick sebanyak 85 kali dengan winrate 52.94%.

Beatrix menjadi langganan pick karena hero marksman ini memiliki kemampuan untuk clear minion dengan cepat dan memiliki beberapa senjata seperti renner (sniper), bennet (mortar), wesker (shotgun) dan nibiru (machine gun).

Senjata yang paling sering digunakan adalah renner (sniper) dan nibiru (machine gun), hal ini dikarenakan kedua senjata ini sangat berguna untuk menjaga posisi Beatrix dari beberapa hero yang dapat langsung menyerang menuju back line.

Dengan menggunakan renner (sniper) dan nibiru (machine gun) akan sangat berguna jika dikombo dengan item trinity attack speed yang terdiri atas corrosion schyte, golden staff dan demon hunter sword.

Ulti dari nibiru (machine gun) yang bernama nibiru’s passion juga sangat berguna untuk clearlane secara cepat sama halnya seperti ultimate dari senjata bennet (mortar). Namun bedanya, basic attack dari nibiru lebih berguna sehingga nibirulah yang lebih seringn dipakai dalam pertandingan.

Baca juga: Tips dan Trik Uranus dari R7 untuk Tampil Garang

Peringkat 2

Setelah 2 marksman dan 1 tank/marksman, posisi kedua diisi oleh hero dengan role fighter/tank bernama Fredrinn dengan total pick sebanyak 85 kali dengan winrate 52.94%.

Fredrinn adalah hero yang sering dipakai untuk mengisi posisi jungler. Dengan masih dipakainya meta jungler yang menggunakan hero dengan role tank atau role selain tank dengan build tank.

Fredrin menjadi sangat efektif untuk dipakai karena memiliki skill yang mempunyai efek crowd control pada skill 1 nya yang bernama brave assault dan skill 2 nya bernama energy corruption.

Sebagai hero yang sering dipakai sebagai jungle tank, Fredrinn mempunyai tugas untuk menerima banyak sekali damage baik magical maupun physical.

Berbeda dengan jungle tank lain, Fredrinn dapat mengkonversikan jumlah darah yang hilang menjadi damage ultimatenya yang bernama appraser’s wrath.

Ultimate Fredrinn menghantamkan pedangnya ke arah musush, memberikan physical damage sebesar 600–1000 ditambah 35% dari Kekuatan Kristalnya kepada musuh dalam area berbentuk kipas setelah jeda singkat. Musuh yang berada di tengah area tersebut menerima critical damage sebesar 175%.

Peringkat 1

Valentina Peringkat Pertama
Valentina Peringkat Pertama. Source: Liquipedia

Pada posisi pertama terdapat hero dengan role mage bernama Valentina dengan jumlah total pick sebanyak 117 kali dengan winrate 42.74%.

Valentina sangatlah kuat untuk fase early game karena pasif yang dimiliki Valentina bernama primal force memungkinkan Valentina untuk mendapatkan tambahan EXP sebesar 8–50 setiap kali dia memberikan damage kepada seorang hero lawan dengan cooldown 2 detik.

Hal ini yang mengharuskan pemain yang menggunakan hero Valentina untuk bermain agresif. Selain itu pasifnya memiliki efek lain berupa 30% dari damage yang diberikan akan diubah menjadi HP-nya jika level pahlawan musuh tidak lebih tinggi dari Valentina. EXP ini mengikuti level Valentina.

Baca juga: 5 Hero Overpower dengan War Exe Mobile Legends

Demikianlah 5 Hero Dengan Pick Dan Win Rate Tertinggi di MPL ID 12. Data statistik ini mungkin mendapat win rate yang tinggi, tapi semua kembali pada komposisi tim, gaya bermain dan perubahan patch kedepannya.

Untuk memaksimalkan pengalaman dalam bermain Mobile Legends, jangan lupa untuk membeli Diamond! Kunjungi VCgamers Marketplace sekarang dan top up Diamond MLBB murah sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!