Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Gears of War 6

Gears of War 6 adalah video game yang dikembangkan oleh The Coalition dan diterbitkan oleh Xbox Game Studios. Game ini menjadi series keenam dalam seri Gears of War, dan akan dirilis untuk Xbox Series X/S dan PC.

Game ini sama halnya dengan GTA yang punya banyak kelanjutan dan sekarang akan merilis untuk series ke-6. Tetapi belum ada penjelasan detail mengenai tanggal rilisnya hingga artikel ini dibuat.

Nah, pada kesempatan ini penulis bakal ngasih tahu info apa saja yang harus kamu tahu mengenai game terbaru tersebut.

Baca juga: 5 Game tentang Hacker yang Seru untuk Dimainkan

Tanggal Rilis Game Gears of War 6

Gears of War 6
Gears of War 6. Source: YouTube.

Dilansir dari laman Comicbook dan Gamerant, Gears of War 6 akan dirilis di Xbox Series X/S dan PC pada tahun 2026. Sudah empat tahun sejak perilisan Gears of War 5 di Xbox One dan PC.

Lama waktu ini menunjukkan bahwa sekuelnya sudah dekat, tetapi tampaknya masih menjadi teori.

Bagi sobat Vicigers yang menunggu game ini dalam seri yang telah berjalan sejak masa Xbox 360 tampaknya harus menunggu sedikit lebih lama. Karena game ini tidak akan dirilis pada tahun 2024 atau 2025, tetapi pada tahun 2026.

Sedangkan menurut rumor yang beredar, The Coalition sedang mengerjakan sebuah game baru ini, tetapi beberapa rumor juga mengatakan bahwa proyek game ini dibatalkan oleh Xbox beberapa waktu lalu.

Setelah itu, studio ini mengalihkan fokusnya ke Gears of War 6. Dengan kata lain, tidak terlalu mengejutkan jika proyek ini masih jauh dari selesai.

Namun, ada juga kemungkinan game ini memang sudah masuk dalam tahap pengerjaan, agar bisa segera dinikmati para fans.

Baca juga: Soul Tide: Game RPG Anime yang Wajib Kamu Coba

Gameplay

Gears of War 6
Gears of War 6. Source: YouTube.

Gears of War 6 akan menampilkan gameplay yang mirip dengan game-game sebelumnya dalam seri ini. Pemain akan dapat menggunakan berbagai senjata dan kemampuan untuk melawan musuh yang kuat, termasuk Locust, Swarm, dan makhluk baru yang belum diumumkan.

Game ini juga memiliki beberapa fitur gameplay lama, seperti:

  • Open world: Dalam game akan menjadi game Gears of War pertama yang menampilkan dunia terbuka. Ini akan memungkinkan pemain untuk menjelajahi dunia pasca-apokaliptik dengan lebih bebas.
  • Co-op: Game akan mendukung co-op kooperatif untuk hingga empat pemain.
  • PvP: Game akan menampilkan mode PvP kompetitif baru.
Baca juga: Akan Rilis! Arknights Endfield Menampilkan Gameplay Memukau!

Berita Terbaru

Gears of War 6
Gears of War 6. Source: YouTube.

Melansir dari laman Gamingbibel, Gears of War 6 akan menjadi game pertama dalam seri ini yang menggunakan gameplay dunia terbuka.

Sebelumnya, game-game lainnya menampilkan ruang terbuka, namun dalam format yang lebih linier.

Kabar tersebut dibagikan oleh Shpeshal Nick, seorang insider industri video game, dalam episode podcast Xbox On. Nick mengatakan bahwa game ini akan menjadi “game dunia yang penuh dan hampir terbuka”.

Nick juga mengklaim bahwa level yang ditampilkan dalam Gears of War 5 adalah “langkah menuju hal itu”.

Hal ini menunjukkan bahwa The Coalition, pengembang Gears of War, telah lama berencana untuk membawa seri ini ke dunia terbuka.

Pergantian gameplay ini tentu saja akan menjadi perubahan yang signifikan bagi seri Gears of War.

Namun, hal ini juga bisa menjadi hal yang menarik bagi para penggemar. Dengan gameplay dunia terbuka, kamu akan memiliki lebih banyak kebebasan untuk menjelajahi dunia pasca-apokaliptik dalam game-nya.

Game ini masih dalam pengembangan. Game ini akan dirilis untuk Xbox Series X/S dan PC dengan perkiraan pada tahun 2026 akan rampung.

Gears of War 6 adalah game yang sangat dinantikan oleh para penggemar seri ini.

Game ini akan menampilkan gameplay yang familiar, serta beberapa fitur baru yang menarik. Jika kamu adalah penggemarnya War, maka kamu pasti akan ingin mengikuti perkembangan game ini.

Baca juga: Promo GoPay November 2023, Top Up Game Auto Dapat Cashback Hingga 90%

Mau top up game favorit kamu dengan cepat dan harga termurah? Yuk, top up game di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!