Rekomendasi Team Comp Terbaik Furina yang Wajib Dicoba

Rekomendasi Team Comp Furina

Dengan kehadirannya Furina di patch 4.2, kita dapat melihat banyak team baru berseliweran. Karena pada dasarnya Furina dapat mengubah gameplay Genshin Impact yang tadinya biasa saja menjadi lebih menarik. Namun untuk melakukannya, team comp Furina harus tepat.

Furina dapat menurunkan HP satu team. Hal ini membuat karakter Healer diperlukan karena Buffnya Furina dapat dimanfaatkan berdasarkan jumlah pemulihan HP.

Berikut adalah rekomendasi Team Comp Furina yang bisa kamu gunakan saat party.

Baca juga: 6 Rekomendasi Senjata untuk Hu Tao di Genshin Impact

Mono Hydro

Team Mono Hydro Dengan Furina
Team Comp Mono Hydro Dengan Furina (Source: VCGamers)

Team ini terdiri dari Tartaglia, Jean, Yelan, dan Furina. Kamu bisa mengganti Tartaglia dengan DPS Hydro lain seperti Ayato, atau kamu bisa menyusunnya menjadi Kokomi, Xinqiu, Yelan, dan Furina.

Team Mono Hydro ini sangat bagus dengan Furina dikarenakan Buffnya Furina berdasarkan pada elemental damage bukan reaksi, kecuali jika kamu bermain Vaporize atau Melt.

Jika kamu menggunakan Tartaglia atau Ayato dalam team ini. kamu bisa menggunakan 4 Set Marechaussee Hunter. Karena pada dasarnya jika bermain dengan Furina karakter on filed kamu akan mengalami naik turun HP karena Elemental Skill Furina dapat menurunkan HP satu party. Ditambah dengan adanya healing di tim ini dengan begitu Mono Hydro dapat berjalan dengan baik.

Penjelasan Marechaussee Hunter Bisa digunakan juka bersama Furina
Penjelasan Marechaussee Hunter Bisa digunakan juka bersama Furina. (Source: VCGamers)

Jika kamu menggunakan Komomi sebagai on filed character kamu tidak perlu mengubah buildnya karena tidak akan cocok jika Kokomi bermain dengan menggunakan 4 Set Marechaussee Hunter.Dan akan percuma pada buff Crit ratenya. Team ini sangat bagus untuk melawan Boss karena damage dari yellan dan Xinqiu bersifat single target.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Genshin Impact Cloud

Sunfire

Team Sunfire Dengan Furina
Team Comp Sunfire Dengan Furina (Source: VCGamers)

Team ini terdiri dari Tartaglia, Furina, Jean, dan Benet. Seperti yang telah di katakan pada pembahasan sebelumnya Buffnya Furina berdasarkan pada elemental damage bukan reaksi, kecuali jika kamu bermain Vaporize atau Melt.

Nah, pada team kali ini kamu bisa memicu reaksi Vaporize dengan mudah dikarenakan adanya Sunfire.

Sunfire sendiri adalah ketika Jean melancarkan elemental burst kemudian disusul dengan Benet elemental burst, maka karaktermu akan mendapatkan status pyro terus menerus begitupula dengan Musuhnya.

Hal ini dapat terjadi karena elemental Burst Jean memicu reaksi swirl kepada elemental burst Bennet. Jika pyro application terus terjadi kamu bisa memanfaatkan elemental Burst dari Childe dengan baik karena Elemental Burst Childe ini sangat besar damagenya.

Contoh Sunfire
Contoh Sunfire (Source: VCGamers)

Sama seperti sebelumnya, disini kamu bisa build Tartaglia menggunakan 4 Set Marechaussee Hunter karena pada dasarnya jika bermain dengan furina karakter on filed kamu akan mengalami penaik turunan HP karena ada Furina di Team ini.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Tartaglia Genshin Impact

Mono Geo

Team Mono Geo Dengan Furina
Team Comp Mono Geo Dengan Furina (Source: VCGamers)

Team ini terdiri dari Noelle, Zhongli, Furina, dan Gorou. Kamu bisa mengganti Gorou dengan Albedo jika ingin memiliki damage off filed yang lebih besar, jika kamu memakai Gorou damage Noelle kamu akan lebih besar.

Team ini bisa berjalan dengan baik dikarenakan adanya Noele yang bisa On Filed memberikan damage sekaligus memberikan Healing kepada 1 Team setiap ia memukul musuh.

Kamu bisa build Noele menggunakan 4 Set Marechaussee Hunter karena pada dasarnya jika bermain dengan Furina karakter on filed kamu akan mengalami penaik turunan HP. Namun kamu bisa mengganti Sans dari artifactnya menggunakan DEF% karena Noele mempunyai damage yang berscaling pada seberapa besar DEF yang ia punya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Senjata Terbaik untuk Ayaka di Genshin Impact

Freze

Team Freze Dengan Furina
Team Comp Freze Dengan Furina (Source: VCGamers)

Team ini terdiri dari Ayaka, Kazuha, Furina, Dan Charlotte. Ini bisa menjadi alternatif jika kamu tidak mempunyai Shenhe untuk buff damage cryo.

Namun jika kamu memakai team ini kamu bisa menggunakan 4 Set Marechaussee Hunter jadi kamu tidak perlu khawatir tentang crit rate kamu. Karena saat on filed HP Ayaka akan naik turun.

Team ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melawan banyak musuh sekaligus karena adanya Kazuha di team kamu yang bisa mengumpulkan musuh pada satu titik kemudian akan dibekukan bersama Furina dan Charlotte.

Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan elemental burst Ayakan dengan mudah karena musuh berada dalam status freze.

Baca juga: Alhaitham: Karakter Misterius di Genshin Impact

Sebenarnya masih banyak Team Comp lainnya yang cocok dengan Furina. Namun team yang disebutkan sudah kami coba dan berjalan dengan baik terutama untuk spiral abys dan melawan bos.

Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang masih bingung untuk menaruh Furina di mana. Karena pada dasarnya Furina sangat Fleksibel, namun mekaniknya sedikit sulit dipahami.

Buat kamu yang mau Top Up Genshin Impact murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace! Banyak promo menarik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi