Rekomendasi DPS Genshin Berdasarkan Elemenya di Patch 4.1

Rekomendasi karakter DPS 4.1

Semenjak Patch 4.1, banyak perubahan terjadi terutama pada tier list DPS, ditambah dengan kehadiran Neuvillette. Dia langsung menempati peringkat pertama atau tier SS di Genshin Impact menggantikan Hydro DPS sebelumnya.

Dalam Genshin Impact, terdapat tujuh elemen dasar, yaitu Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (listrik), Dendro (tanaman), Geo (batu), dan Cryo (es). Kamu dapat memanfaatkan 7 Elemen tersebut untuk dapat memaksimalkan team kamu jika bermain reaksi elemental.

Berikut adalah rekomendasi 7 karakter DPS Genshin Impact Patch 4.1  berdasarkan elemen masing-masingnya.

Baca juga: Cara Gacha Genshin Impact Bintang 5 dengan Mudah dan Cepat

Pyro (Api)

DPS Genshin Patch 4.1
Hu Tao (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Hu Tao, siapa yang tak kenal dengan DPS imut satu ini? Meskipun mukanya imut karakter ini memiliki damage yang menyeramkan.

Saat ini Hu Tao masih menduduki peringkat SS pada patch 4.1 ini. Hu Tao sangat kuat bermain reaksi terutama vaporize. Dengan dipasangkan dengan Xinqiu atayu Yelan Hu Tao dapat memicu Vaporize terus menerus.

Baca juga: Cara Mendapatkan 3 Roda Gigi di Genshin Impact

Hydro (Air)

DPS Genshin Patch 4.1
Neuvillette (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Meskipun Neuvillette baru rilis pada pach 4.1, ia langsung menempati peringkat pertama atau tier SS. Yang membuat ia kuat adalah Charge ATK yang memberikan Hydro terus menerus pada area yang lurus mirip seperti kame-kameha punya Goku, ditambah Neuvillette mempunyai damage yang berskala pada HPnya Neuvillette.

Anemo (Angin)

DPS Genshin Patch 4.1
Wanderer (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Meskipun Wanderer mendapatkan peringkat S pada patch 4.1 ini. namun ia masih sangat bagus karena memiliki kit yang unik pada Elemental Skillnya, pada elemental skillnya kamu bisa terbang dan eksplorasi dengan cepat.

Selain eksplorasinya yang cepat ia juga dapat menghabisi musuh dengan cerpat karena memiliki damage single target yang kuat.

Electro (Listrik)

Raiden Shogun
Raiden Shogun (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Raiden Shogun juga dikenal sebagai Ei. Merupakan karakter yang fleksibel dikarenakan ia bisa menjadi sub DPS atau DPS. Selain itu ia juga berperan sangat penting dalam mengisi botol Burst satu party.

Saat ini ia mendapat tierlist A dengan C0nya dan C2 di tier SSnya di patch 4.1. Namun jika kamu memiliki Raiden C2 kamu bisa menjadikannya sebagai DPS on filed, dengan memanfaatkan damage dari burstnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan 7 Komponen Inti Di Genshin Impact

Dendro (Tanaman)

Alhaitam
Alhaitam (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Alhaitam merupakpakan husbu sejuta umat, karena memiliki paras yang tampan. Selain itu ia menepati peringkat SS di patch 4.1. ia sangat kuat di team Quicken dengan dengan Kuki Shinobu.

Alhaitam sangat bagus dalam mengaply Dendro, meskipun damagenya terlihat kecil namun setiap serangannya ia mampu menghasilkan serangan yang banyak dalam pasivenya setiap kali melakuakan Basic ATK.

Geo (Batu)

Ataraki Itto
Ataraki Itto (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Arataki Itto adalah karakter DPS Geo yang memiliki mekanik yang unik karena bermain charge ATK yang unik. Selain game play style yang unik teampcompnya juga tak kalah unik. Untuk memaksimalkan potensi terbesar pada Itto kamu perlu memainkan Itto pada Team Comp Mono Geo. Saat ini ia masih menempati posisi S pada tier list.

Cryo (Es)

Kamisato Ayaka
Kamisato Ayaka (Sourve: Youtube/Genshin Impact)

Kamisato Ayaka sangat di idam-idamkan player Genshin karena memiliki desain karakter yang cantik. Kelebihannya terletak pada Elemental Burstnya yang menyebabkan serangan AoE Cryo yang Kuat memungkinkannya untuk menyebabkan kerusakan AoE (Area of Effect) Cryo yang kuat. Ia menempati peringkat SS pada patch 4.1. ia sangat kuat jika kamu memainkannya di team Freze.

Baca juga: 5 Healer Genshin Impact Terbaik 2023

Penting untuk diingat bahwa karakter dalam Genshin Impact juga membutuhkan stats yang bagus untuk dapat memaksimalkan potensinya apalagi jika karakter yang kamu mainkan seperti Ayaka, Itto, Raiden yang sangat membutuhkan Energy Recharge.

Tentunya perlu kamu sesuaikan agar karakter yang kamu mainkan bisa memaksimalkan damage yang diberikan kepada lawan. Kamu juga perlu memahami rasio teamp comp untuk dapat memaksimalkan karakter DPS yang kamu Punya saat bermain Genshin Impact.

Itu tadi merupakan pembahasan Rekomendasi karakter DPS Genshin Patch 4.1, memilih karakter DPS yang tepat merupakan sebuah keputuasn penting agar kamu dapat membuat team yang kuat.

Setiap karakter DPS yang kami rekomendasikan memiliki keunikan dan kekuatan masing-masing, dan pilihan akhir akan tergantung pada gaya bermain dan preferensi pribadi kamu.

Dengan begitu kamu bisa meratakan Spiral Abys dengan mudah. Karena dengan team comp yang kuat dan DPS yang bagus itu bisa menjadi kunci kesuksesanmu untuk meratakan Spiral Abys.

Top up Genshin Impact di VCGamers Marketplace sekarang juga dan dapatkan harga murah serta proses yang cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ptrara

Badut Gacha dan penghuni inti bumi