Rekomendasi 7 Game Steam Terbaik di 2024

Lupa Password Steam

Dari masa ke masa, game terbaik steam dilihat dari game yang mendapatkan gelar sebagai game terpopuler. Yang menjadi tolak ukur dari perangkingan game-game tersebut adalah besar atau tidaknya komunitas game, jumlah download, serta jumlah pemberi ulasan di steam.

Pada faktor jumlah pemberi ulasan di Steam, kita harus lebih memperhatikannya secara detail. Sebab, banyaknya jumlah pemberi ulasan di Steam tak menandakan game tersebut layak untuk dimainkan.

Karenanya, terlebih dahulu kita harus membaca seksama bagaimana para player memberikan ulasannya baik atau buruk.

Semua rumah produksi game berlomba-lomba melahirkan game terbaik di Steam. Karena, popularitas dapat diartikan sebagai uang. Semakin banyak pemainnya, maka semakin banyak pula sponsor dan ajakan kolaborasi berdatangan.

Kemudian, bagaimanakah gambaran persaingan game terbaik di steam pada tahun 2024 ini? Penulis udah menyediakannya melalui artikel ini, simak baik-baik untuk menambah pengetahuanmu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game RPG Viral di 2024!

Game Steam Terbaik di 2024

Kamu pasti pernah memainkan atau paling tidak mengetahui game terbaik di Steam ini. Berikut daftarnya:

Counter Strike 2

Download CS2
Counter Strike 2 Logo. (Source: www.counter-strike.net/cs2)

Counter Strike 2 adalah penyempurna game CS:GO atau Counter Strike Global Offensive yang sudah disuntik mati pada 1 Januari 2024 yang lalu.

Game dengan tipe First Person Shooter yang membagi para playernya ke dalam dua tim, yaitu Terrorist serta Counter Terrorist ini sukses menjadi game terbaik di steam pada urutan paling atas.

Ketika tulisan ini dibuat, Counter Strike 2 telah mendapatkan lebih dari 87% ulasan positif dan mendapatkan titel sebagai game FPS yang sangat direkomendasikan dari 7 juta ulasan.

Palworld

Game Terbaik di Steam - Palworld
Palworld. (Source: Bloomberg/Google)

Di tengah gemuruh kontroversi yang ditimbulkan oleh game ini, Palworld tetap dapat meraih takhtanya sebagai game RPG yang paling laris pada tahun 2024. Praktis, hal ini membuat game ini berhasil menggeser beberapa pendahulunya yang sekarang berada di urutan bawah.

Untuk memainkan game Palworld, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar 250 ribu untuk versi biasa dan 287 ribu untuk versi bundle soundtracknya.

Harga yang masuk akal untuk memainkan Palworld, sebagai pendatang baru tersukses di 2024.

Dota 2

Dota 2 - Game PC Terbaik
Dota 2. (Source: Steam)

Di urutan ketiga ada sepuhnya seluruh Game MOBA, yaitu DOTA 2. game yang dirilis pertama kali pada tahun 2013 ini dapat kita sebut sebagai game tersukses sepanjang masa.

Gamenya masih banyak dimainkan oleh seluruh gamers di dunia. Ketika artikel ini ditulis, ada 550 ribu pemain yang sedang asyik memainkannya.

Tak hanya itu, skena kompetitif DOTA 2 juga masih aktif hingga kini. Tahun lalu, DOTA 2 Major League sukses digelar, dengan Gaimin Gladiators yang keluar sebagai juara usai mengalahkan Team Liqiud.

PUBG: Battlegrounds

PUBG: Battlegrounds
PUBG: Battlegrounds. (Source: Steam)

Siapa yang tidak tau game PUBG atau Player Unknown Battlegorunds? Selain di PC, game ini sukses melebarkan sayapnya di platform ponsel.

PUBG diluncurkan di steam pertama kali pada Maret 2017, dan mendapatkan sambutan hangat dari seluruh gamers di dunia. Kala itu, player aktif hariannya dapat menyentuh angka 1 juta.

Namun, ketika artikel ini ditulis, tercatat player harian PUBG ada di angka 400 ribuan. Angka yang cukup besar untuk game yang sudah berumur.

Apex Legends

Apex Legends - Game Terbaik di Steam
Apex Legends Hero. (Source: Dexerto)

Di daftar selanjutnya, masih dengan game bertipe FPS yang sejenis dengan PUBG, yaitu Apex Legends.

Jika PUBG hanya mengandalkan positioning dari playernya, di Apex Legends, kalian dituntut untuk dapat melakukan berbaga mekanik lain.

Pasalnya, selain memerlukan aim akurat, Apex Legends juga dapat dimenangkan dengan pergerakanmu yang apik.

Meski tak seramai pada pertama kali rilis, Apex masih dimainkan oleh 400 ribuan orang per hari.

Naraka: Bladepoint

Naraka Bladepoint - Game Terbaik Steam
Naraka Bladepoint. (Source: Steam)

Naraka Bladepoint adalah satu game yang tergolong baru. Dari rumah produksi 24 Entertainment dan NetEase Games Global, Naraka Bladepoint memberikan hawa baru pada dunia esport.

Game ini menghadirkan PvP battle royale dengan konsep kerajaan. Ditambah, kebanyakan senjata yang akan kamu temui berjenis melee. Berbeda dari game PvP battle royale kebanyakan.

HELLDRIVERS 2

HELLDRIVERS 2 - Game Terbaik Steam
HELLDRIVERS 2 – Game Terbaik Steam. (Source: Steam)

Gebrakan besar dilakukan oleh game HELLDRIVERS 2. Per tulisan ini dibuat, HELLDRIVERS 2 telah dimainkan 190 ribu orang per hari, hanya beda 2 ribu dari Naraka Bladepoint.

Lebih hebatmya lagi, HELLDRIVERS 2 baru aja dirilis pada 8 Februari 2024 yang lalu. Kemungkinan menggeser banyak game di atasnya masih sangat terbuka lebar.

Baca juga: Cara Refund Game di Steam, Cepat dan Mudah!

Itulah tadi 7 rekomendasi game terbaik steam yang sudah penulis rangkum melalui artikel ini.

Miliki game tersebut dan dapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan!

Jangan lupa, beli saldo Steam Wallet murah dan cepat kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!