Update Overwatch 2 Season 9 Februari 2024

Update Overwatch 2 Februari 2024

Update Overwatch 2 kemarin cukup banyak menjadi buah bibir para penikmatnya. Ini lantaran ada beberapa buff, nerf, dan changes yang bersifat kontroversial. Supaya tahu letak isunya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Warcraft Rumble, Game Strategi Baru dari Blizzard Entertainment

Overwatch 2 Memasuki Season 9

Update Terbaru Overwatch 2
Update Terbaru Overwatch 2. Sumber: Official Site

Penikmat game FPS besutan Activision Blizzard yang satu ini pastinya sudah menikmati pergantian season di awal tahun 2024 ini. Pasalnya, sebagai salah satu game andalan dari sang developer, Overwatch 2 selalu mendapatkan pembaharuan secara berkala.

Sejak perilisannya perdananya di tahun 2022, tidak terasa game ini akhirnya masuk ke Season 9-nya. Berbarengan dengan pergantian season tersebut, ada beberapa perubahan yang juga diberlakukan untuk memberikan dinamika pada meta yang sedang berjalan.

Beberapa yang diisukan Blizzard dalam update ini seperti mode permainan kompetitif yang mendapatkan rework. Tak hanya itu, terdapat pula mode Co-op baru yang digadang-gadang memiliki keseruan tersendiri.

Baca juga: Update Overwatch 2 Patch Note Januari 2024

Update Overwatch 2 Februari 2024

Gameplay Overwatch 2
Gameplay Overwatch 2. Sumber: Official Site

Sekarang langsung saja masuk ke pembahasan mengenai update dari Overwatch 2 pasca live-nya Season 9 di awal 2024 ini. Beberapa adjustment yang juga mengiringi dimulainya season tersebut hadir dengan cukup kontroversial.

Beberapa di antaranya seperti buff pada hero Zenyatta. Pasalnya hero support yang satu ini benar-benar tampil dengan sangat overpowered!

Sontak saja ini membuatnya menjadi hero meta di awal season kali ini. Banyak pemain yang berlomba menggunakannya agar menang dengan lebih mudah.

Namun dirasa terlalu imbalance, akhirnya pihak Blizzard-pun melakukan nerf untuk hero tersebut seiring dengan update terbaru kali ini.

Namun tentu tidak hanya Zenyatta. Ada juga beberapa hero baru yang ikut mendapatkan perubahan.

Sebut saja seperti Zarya, Ilari, dan Junkrat yang malah mendapatkan buff gila-gila-an! Berikut adalah beberapa detailnya:

Hero Yang Di Buff, Nerf, Dan Adjustment
Hero Yang Di Buff, Nerf, Dan Adjustment . Sumber: Official Site

Tank

  • D.VA (Nerf): Ukuran base projectile dari Light Gun dikurangi dari 0,25 menjadi 0,2 meter. Total ukuran projektil sekarang hanya 0,3 meter.
  • Roadhog (Buff): Damage reduction yang dihasilkan Take a Breather meningkat dari 40% menjadi 50%.
  • Zarya (Buff): Damage minimal dari primary fire Particle Cannon meningkat dari 85 menjadi 95 damage per second (DPS). Dan damage maksimal dari primary fire-nya meningkat dari 170 menjadi 190 DPS.

Damage

  • Hanzo (Nerf): Ukuran base projectile dikurangi dari 0,1 menjadi 0,075 meter. Total ukuran projektil sekarang hanya 0,175 meter.
  • Junkrat (Buff): Cooldown (CD) Concussion Mine berkurang dari 8 menjadi 7 detik. Damage maksimum Concussion Mine juga meningkat dari 110 menjadi 120. Sedangkan damage minimum-nya juga meningkat dari 22 menjadi 55.
  • Soldier: 76 (Buff): Heavy Pulse Rifle sekarang menggunakan hitscan projectile size modifier yang lebih kecil: 0,05 meter. Total ukuran proyektil sekarang 0,05 meter.
  • Tracer (Nerf): Kisaran falloff minimum Pulse Pistols dikurangi dari 12 menjadi 10.
  • Widowmaker (Adjusment): Widow’s Kiss sekarang menggunakan hitscan projectile size modifier yang lebih kecil: 0,05 meter. Total ukuran proyektil sekarang 0,05 meter. Selain itu, rentang min-maks damage tembakan falloff meningkat dari 40-60 menjadi 50-70 meter.

Support

  • Illari (Buff): CD Healing Pylon berkurang dari 8 menjadi 6 detik. Sedangkan CD-nya saat dihancurkan musuh berkurang dari 15 menjadi 12 detik. Lalu, kerusakan akibat ledakan Sunstruck Captivate Sun meningkat dari 100 menjadi 160. Sunstruck juga kembali memberikan damage falloff, mengurangi damage hingga 25%.
  • Lúcio: Ukuran base projectile dari Sonic Amplifier dikurangi dari 0,15 menjadi 0,1 meter. Total ukuran projektil sekarang hanya 0,25 meter.
  • Mercy: Ukuran base projectile dari Caduceus Blaster dikurangi dari 0,25 menjadi 0,2 meter. Total ukuran projektil sekarang hanya 0,3 meter.
  • Zenyatta: Based healt dikurangi dari 100 menjadi 75 dan efek knockback dari Snap Kick dikurangi sebanyak 25%.
Baca juga: Tips Bermain dan Kombo Terbaik untuk Reinhardt Overwatch 2

Nah itulah tadi pembahan mengenai update Overwatch 2 Season 9 Februari 2024.

Yuk top up game dan produk digital lainnya dengan harga murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!