Update Overwatch 2 Patch Note Januari 2024

Overwatch 2 Patch Note Januari 2024

Tidak terasa update Overwatch 2 Patch Note Januari 2024 sudah hadir! Para penikmat game first-person shooter (FPS) daring besutan Blizzard ini pasti sudah tidak sabar menunggu kapan rilisnya kan! So, buat yang penasaran apa saja yang baru, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Tier List Karakter Overwatch 2 Berdasarkan Meta Saat ini

Update Overwatch 2 Patch Note Januari 2024

Detail Overwatch Patch Note Januari 2024
Detail Overwatch Patch Note Januari 2024. Sumber: Official Site

Dilansir dari laman resmi Blizzard, Overwatch 2 patch note Januari 2024 saat ini sudah rilis dan berlaku pada server saat ini.

Kalian yang sudah melakukan update bisa langsung merasakan penyesuaian (adjustment) yang diberlakukan oleh sang developer anak perusahaan Activision tersebut.

Untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih dinamis, tentu ada beberapa hero yang mendapatkan buff maupun nerf, serta perbaikan bug yang disesuaikan guna menunjang meta yang ingin diberlakukan pada quartal pertama 2024 ini. Berikut ini adalah beberapa detailnya:

Hero Adjustment

Hero Adjustment
Hero Adjustment. Sumber: VCGamers

Tank

Dimulai dari hero dengan role Tank, ada tiga diantaranya yang mendapatkan adjustment. Dua diantaranya hanya mendapatkan penyesuaian minor, sedangkan salah satunya mendapatkan penyesuaian mayor:

  • Mauga
  1. Base Health meningkat dari 250 menjadi 300.
  2. Base Armor berkurang dari 250 menjadi 200.
  3. Amunisi (Ammo) untuk Incendiary dan Volatile Chainguns berkurang dari 350 menjadi 300.
  4. Cardiac Overdrive: Lifesteal berkurang dari 70% menjadi 60%; Cooldown (CD) meningkat dari 10 detik menjadi 12 detik.
  5. Cage Fight: Amunisinya menjadi terbatas (dari yang tadinya tak terbatas); Chainguns Mauga akan melakukan reload di awal Skill Ulti.
  6. Berserker: Conversion rate dari Overhealth berkurang dari 60% menjadi 50%.
  • Orisa
  1. Augmented Fusion Driver: Damage ketika terjatuh sekarang dihilangkan.
  2. Fortify: Sekarang akan menjadi imun dari damage critical hit (forced). Selain itu, Fortify juga dapat mencegah mendapatkan critical hit dari headshot.
  • Roadhog: Jumlah total penyembuhan (heal) dari Take a Breather-nya sekarang berkurang dari 500 menjadi 450. Selain itu CD-nya juga meningkat dari 1 detik menjadi 1.5 detik.

Damage

Selanjutnya adalah Role Damage. Untuk patch note kali ini, hanya ada dua hero damage yang mendapatkan adjusment yakni Sojourn dan Sombra.

  • Sojourn: Gradual Energy dari Railgun-nya sekarang tidak akan mendapatkan efek decay ketika di bawah 25%.
  • Sombra:
  1. Grace period dari Stealth-nya meningkat dari 0.5 detik menjadi 0.75 detik. Selain itu, penghentian (pause) CD-nya ketika capture atau contest objektif sekarang menjadi 1 detik dari yang tadinya 1.5 detik.
  2. CD respawn berkurang dari 1.5 detik menjadi 1 detik.

Support

Terakhir adalah hero dengan Role Support. Sama halnya dengan Tank di atas, pada Overwatch 2 patch note Januari 2024 kali ini juga ada tiga hero Support yang mendapatkan penyesuaian:

  • Ana: Durasi dari efek yang diberikan Biotic Grenade berkurang dari 3.5 detik menjadi 3 detik.
  • Illari:
  1. Solar Rifle: Peningkatan charge dari primary fire tidak lagi terhenti (pause) oleh secondary fire maupun melakukan channeling Captive Sun; Selain itu Ammo juga ditingkatkan dari 14 menjadi 16.
  2. Captive Sun: Sekarang mengisi sumber daya (resources) secondary fire hingga penuh dan me-reset status overheated; Damage ketika terjatuh dari ledakan Sunstruck juga sekarang dihilangkan.
  • Lifeweaver:
  1. Petal Platform: Tidak lagi dapat ditembus (pierced) dengan peluru penembus (piercing projectiles).
  2. Thorn Volley: Kecepatan peluru meningkat dari 70 menjadi 80 meter per detik.

Perbaikan Bug

Blizzard Selaku Developer Overwatch 2
Blizzard Selaku Developer Overwatch 2. Sumber: Official Site

Dan terakhir adalah perbaikan bug. Tentu pada beberapa patch sebelumnya, Vicigers mungkin merasakan beberapa bug ini. Namun jangan khawatir karena pihak Blizzard sudah membenahinya di patch Januari 2024 ini! Berikut adalah daftarnya:

Umum

  • Memperbaiki bug yang menyebabkan level Endorsement tidak muncul dengan benar di game Custom.
  • Meningkatkan volume dan kejernihan efek suara Ultimate.
  • Memperbaiki suara Multikill yang hilang.
  • Memperbaiki tantangan (challenge) ‘Rugby Practice’ yang tidak bertambah.
  • Memperbaiki bug saat menonton (spectator) yang menyebabkan kamera tersangkut pada 2 anggota tim.
  • Memperbaiki masalah yang membuat opsi ‘Hero Limit’ tidak tersimpan setelah diatur dalam pengaturan game Custom.
  • Memperbaiki masalah pada opsi reticle (titik penargetan) di mana ukuran titik dan ketebalan garisnya akan mengubah tampilan reticle meskipun opasitasnya disetel ke 0.
  • Memperbaiki crash ketika sedang melihat tayangan ulang (replay).
  • Memperbaiki bug yang mencegah pemain memasukkan nilai (value) Penundaan Antrean Maksimum (Queue Delay) secara manual di pengaturan Streamer Protect.

Hero

  • Memperbaiki bug yang memungkinkan kemampuan yang dapat menghasilkan shockwave untuk dapat mengenai target di lantai bawah.
  • Bastion: Memperbaiki masalah hitbox Bastion dalam mode Assault.
  • Doomfist: Memperbaiki bug pada Rocket Punch yang dapat menyebabkan target berpotensi kehilangan animasi berjalannya.
  • Echo: Memperbaiki bug yang terjadi ketika Echo mengopi Kinetic Grasp milik Sigma, membuatnya tidak tumbuh saat menerima damage.
  • Ilari: Memperbaiki bug di mana efek Sunstruck tidak meledak jika ambang damage tercapai dalam 0,6 detik terakhir efeknya.
  • Mercy: Memperbaiki masalah yang mengurangi durasi aktif Guardian Angels dengan membatalkan kemampuan sambil menekan jongkok (crouch) atau melompat (jump) secara bersamaan; Memperbaiki masalah yang memaksa Mercy melakukan reload jika Valkryie diaktifkan selama animasi reload.
Baca juga: 5 Hero Baru Overwatch 2, Wajib Dicoba!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Overwatch 2 patch note Januari 2024. Yuk Top Up Game Termurah dan Tercepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!