Segala Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Retri Indomaret

Avatar ML Keren

Jika kamu seorang Jungler ataupun player setia game Mobile Legends, pasti sudah tidak asing dengan istilah retri indomaret.

Istilah ini menjadi suatu hal yang lumrah di Mobile Legends, untuk mengekspresikan kegagalan seorang Jungler berkompetisi dengan Jungler tim musuh, saat menyerang Lord ataupun Turtle.

Tak hanya para Jungler, retri Indomaret erat kaitannya dengan siapapun yang menggunakan spell retribution. Mungkin, Vicigers pernah dipanggil dengan sebutan retri indomaret ketika bermain Mobile Legends.

Pada artikel kali ini, kita akan membahasnya secara terperinci dan lebih mendalam. Simak baik-baik agar kalian terhindar dari hinaan tersebut, Gas!

Baca juga: Hero Mage Tersakit Mobile Legends Season 31

Asal Mula Retri Indomaret

Retri Indomaret - Tampilan Retri
Tampilan Retri. (Source: VCGamers)

Retribution merupakan sebuah battle spell dengan gambar tangan ke bawah, yang biasanya dipakai oleh para Jungler atapun Hyper. Spell ini membantu kita untuk bisa melakukan farming di area jungle dengan lebih cepat.

Selain menambah damage serangan terhadap monster jungle, damage yang dikeluarkan oleh monster tersebut juga berkurang dengan sangat drastis.

Tak hanya berpengaruh pada monster jungle, battle spell retribution juga dapat digunakan untuk menyerang lawan. Terdapat beberapa efek yang akan dihasilkan. Seperti slow beberapa detik.

Di bawah player yang tepat, penggunaaan battle spell retribution ini akan sangat mengerikan. Sebab, efek snowballnya akan memberikan gold yang lebih berkali-kali lipat dibandingkan mode normal.

Namun, jika kurang mahir memainkan peran sebagai Jungler pemegang spell retribution, bersiaplah jika rekan satu tim kalian menyematkan istilah retri indomaret kepada-mu.

Nah kembali lagi soal retri indomaret. Jadi, istilah itu sendiri merupakan candaan populer yang ada di dunia Mobile Legends ketika ada jungler yang gagal berkompetisi untuk memperebutkan Lord atau turtle.

Pemilihan kata “Indomaret” itu sendiri disematkan karena keraguan yang ada pada diri seperti ketika masuk ke dalam minimarket dan mempertimbangkan banyak hal ketika akan membeli sesuatu.

Kalau disimpulkan, retri indomaret menggambarkan keraguan yang ada pada seorang player ketika memutuskan untuk menyerang lord atau turtle.

Timbulnya keraguan tersebut berakibat pada kegagalannya sendiri, karena Jungler musuh lebih yakin terhadap tindakan yang akan ia ambil.

Perbedaan Retri Indomaret dan Retri SPBU

Retri Indomaret - Hayabusa
Hayabusa. (Source: VCGamers)

Perbedaan yang paling terasa adalah soal keyakinan pada diri player yang mendapatkan istilah tersebut.

Karena, julukan retri SPBU menggambarkan ketepatan penggunaan spell retribution ketika berkompetisi untuk menyerang lord. Sehingga timnya dapat mengamankan lord untuk menyerang tower musuh.

Tips dan Trik Anti Retri Indomaret

Lord - Retri Indomaret
Lord. (Source: VCGamers)

Ada banyak cara agar julukan retri indomaret tak menempel pada dirimu. Penulis sudah merangkum beberapa di antaranya untuk kalian perhatikan dengan sebaik-baiknya.

Pindahkan Tombol Retribution

Cara pertama dan cara yang paling mudah digunakan untuk newbie adalah pindahkan tombol retribution ke sisi kosong layar ponsel kalian, agar lebih leluasa menekannya.

Selain dipindahkan, jangan lupa perbesar tombol retri tersebut. Atur kontrol lainnya agar menghindari saling tumpuk antar tombol, juga menciptakan rasa nyaman atas dasar prefrensi pribadi ketika memainkannya

Keluarkan Skill Hero Dahulu

Pastikan kalian menyerang Lord ataupun Turtle dengan basic attack dan juga skill hero. Jangan pernah mengeluarkan retribution terlebih dahulu. Prediksi juga posisi lawan yang akan mengcounter di semak-semak sekitar Lord dan Turtle.

Cocokan Damage Retribution dengan HP Lord

Di antara tips lainnya, tips yang satu ini lebih sulit dilakukan. Karena memerlukan jam terbang yang tinggi.

Sebelum mengeluarkan retri, ketahui damage yang dapat dikeluarkan. Lalu cocokanlah dengan HP Lord. Usahakan one shot one kill agar terhindar dari retri musuh.

Hidari Serangan Lord

Carilah waktu yang tepat untuk mengeluarkan retri. Penulis menyarankan untuk mengeluarkannya setelah menghindari serangan lord, agar tak terkena efek airborne.

Baca juga: Adu Mekanik Adalah Istilah Gaul di ML, Ini Penjelannya!

Top up diamond ML murah di VCGamers Marketplace sekarang juga dan dapatkan promo menarik di setiap transaksinya!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!