Rekomendasi 5 Hero Counter Cici Terampuh

hero counter cici (1)

Cici merupakan hero fighter terakhir yang dirilis di akhir tahun 2023 kemarin, sejak perilisannya banyak pemain Mobile Legends yang memikirkan hero counter Cici yang ampuh untuk melawannya.

Hero satu ini berkemampuan memberikan damage, menggunakan skill blink dan crowd control dari ultimate-nya.

Berdasarkan kemampuannya, Cici bertugas sebagai Jungler atau EXP Laner saat bermain.

Ditambah lagi, hero satu ini juga lumayan hits digunakan apabila bermain di rank tinggi.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi hero counter Cici untuk bisa mengalahkannya, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai, ya!

Baca juga: Hero Fighter Mobile Legends Terbaik di Season 32

Cici

Counter Cici (0)
Cici (Source: Mobile Legends Bang Bang/Google)

Hero fighter yang dirilis pada 27 Desember 2023 kemarin yaitu Cici yang memiliki serangan jarak jauh.

Ia hanya memiliki 2509 HP alias base HP-nya masih kecil, walaupun begitu Cici ini sangat fleksibel dimana ia berperan sebagai Jungler atau EXP Lane.

Tipe serangan Cici ini selalu mengandalkan skill untuk memberi damage kepada counter-nya, namun basic attacknya agak kurang mengefek.

Akan tetapi, skill pasifnya yaitu Performer’s Delight akan memberikan extra movement speed plus spell vamp sehingga dirinya bisa sustain di team fight.

Adapun skill 1 Cici yaitu Yo-Yo Blitz yang memiliki physical damage tinggi dari max HP target sehingga serangannya akan semakin berdamage dan sangat sakit setelah mengaktifkan Curtail Call-nya (Skill Ultimate).

Adapun skill kedua Cici yaitu Bouyant Bounce yang sifatnya hanya sebagai dash untuk mendarat di kepala musuhnya.

Selain itu juga, ternyata Bouyant Bounce ini berfungsi untuk mengejar musuhnya dalam situasi yang genting.

Apabila melihat kemampuannya, terkadang banyak pemain yang mengandalkannya. Namun di sisi lain, ada juga pemain yang ingin mengalahkannya.

Baca juga: 5 Hero Fighter yang Cocok Jadi Hyper ML, OP Banget!

Hero Counter Cici

counter cici (2)
Cici Concept Video Teaser (Source: Mobile Legends: Bang Bang Turkiye/Youtube)

Nah, bagi kamu yang masih bingung, kira-kira hero mana yang bisa mengalahkan sang Bouyant Performer. Berikut ini merupakan 5 hero counter Cici yang bisa kamu pakai!

X-Borg

hero counter cici (3)
X-Borg – Grafitti Fashion (Sumber: MLBBDesigns)

Sebagai salah satu hero fighter terkuat yang bisa mengalahkan Cici yaitu X-Borg. Ia dianggap sebagai hero counter Cici yang mampu menguasai elemen api dan kelebihannya masih belum hits seperti hero lain.

Ia memiliki damage yang besar sejak early game hingga late game, pasalnya hanya mengandalkan skill 1-nya yaitu Fire Misslies yang memberikan 30 (+50% Total Physical ATK) selama 2 detik serta efek slow sebesar 10%.

X-Borg juga mampu melakukan farming dengan cepat, selain itu juga sangat cocok diajak fighting pada early game dan mengalahkan musuhnya secepat kilat.

Selanjutnya X-Borg juga bisa menjaga turret karena ia mampu membersihkan Minion dengan cepat dan ia pun sulit untuk dibunuh oleh musuhnya, termasuk Cici.

Adapun kelebihan lainnya dari X-Borg ini memiliki durabilitas yang tinggi, karena berasal dari skill pasifnya yaitu Firage Armor.

Firage Armor ini akan memberikan 2 bar HP untuk X-Borg, selain itu juga ketika bar HP-nya sudah habis maka akan masuk pada mode Armorless.

Penting untuk diketahui bahwa skill pasif-nya ini membuat X-Borg sulit dilawan oleh musuhnya karena kelincahannya dan durabilitasnya yang sangat tinggi.

Dyrroth

hero counter cici (4)
Dyrroth – Orochi Chris (Source: Mobile Legends Fandom)

Sebagai salah satu hero counter Cici yang flexibel juga yaitu Dyrroth. Ia mampu berperan sebagai Jungler, Offlaner, Midlaner serta Roamer.

Dyrroth ini sudah berdamage sejak early game yang mampu mengamankan laning phase-nya.

Skill Dyrroth ini tak main-main, dari Skill 2-nya yaitu Spectre Step mampu mengurangi hingga 75% defense musuhnya selama 4 detik saja dan efek slow-nya pun sangat besar.

Ternyata sebagai salah satu hero fighter juga, Dyrroth berdurabilitas tinggi ketika memanfaatkan emblem fighter dan talent Festival of Blood-nya.

Dari keduanya, akan memberikan efek Spell Vamp dan meningkatkan mobilitasnya yang berasal dari Skill 2-nya untuk roaming/rotasi sangat cepat.

Spectre Step-nya mampu mengurangi physical defensenya Cici, ditambah lagi jika menggunakan salah satu battle spell terbaiknya yaitu Execute, Vengeance, Flicker atau Sprint untuk kabur dari musuh lainnya.

Terizla

Hero Counter cici (5)
Terizla – Hammer Giant (Source: Mobile Legends)

Salah satu hero fighter selanjutnya yang bisa dijadikan counter Cici yaitu Terizla. Ternyata Terizla berkemampuan crowd control yang bisa mengecoh Cici.

Dikarenakan skill yang dimiliki oleh Terizla yaitu Revenge Strike (Skill 1), Execution Strike (Skill 2) dan Penalti Zone (Ultimate)-nya mampu memberikan efek slow kepada Cici sehingga bisa mengalahkannya dengan mudah.

Kamu juga harus tahu, Execution Strike yang membuatnya sangat kuat sejak early game berlangsung.

Ketika kamu menggunakan skill satu ini, maka Terizla akan menyerang 3x ditambah lagi dengan skill pasifnya yaitu Body of Smith untuk meningkatkan durabilitasnya.

Baca juga: Tak Peduli META, Hero ini Tetap Jadi Terkuat di Mobile Legends

Paquito

hero counter cici (6)
Paquito – The Heavenly Fist (Source: Wikifandom Mobile Legends)

Sebagai salah satu hero fighter yang sering di pick oleh pro player di MPL adalah Paquito, selain itu ia pun cocok menjadi counter Cici.

Adapun kelebihan dari Paquito ini yaitu berkemampuan membersihkan wave minion selama 3 detik dengan combonya sehingga hal ini akan membuatnya berotasi dengan cepat.

Pemting diketahui, ternyata Paquito juga berdamage besar yang berasal dari combo skill miliknya.

Ditambah lagi, serangannya pun tak main-main untuk menghasilkan burst damage tersakitnya serta skill pasifnya yaitu Champ Stance akan memberikan movement speed tambahan.

Arlott

hero counter cici (7)
Arlott – Lone Lancer (Source: play.mobilelegends.com)

Sebagai rekomendasi hero fighter terakhir yang cocok menjadi counter Cici adalah Arlott.

Melihat dari sisi karakternya yang pendendam, maka ketika dalam game ia akan menyerang secara agresif.

Disamping itu juga, Arlott memiliki skill-skill yang mematikan seperti Demon Gaze (Skill pasif) yang bisa mendetek musuhnya setiap 10 detik sekali.

Ditambah lagi dengan Dauntless Strike (Skill 1) untuk memberikan physical damage hingga 40%.

Selain itu juga, ternyata Arlott memiliki mobilitas serta durabilitas yang cukup tinggi, dimana ia bisa pergi kemanapun untuk menyerang Cici.

Dengan durabilitasnya, ia akan tetap kuat hingga late game sehingga kamu tak perlu bulak-balik ganti hero.

Baca juga: Bocoran 2 Hero Baru MLBB 2024, Tank dan Mage!

Yuk Top Up Diamond Mobile Legends termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!