5 Fakta Raiden Shogun, Jarang Diketahui Pemain Genshin Impact

fakta raiden shogun honkai star rail

Raiden Shogun merupakan salah satu Archon dan karakter yang bisa kamu mainkan di game open world Genshin Impact.

Electro Archon yang menjadi waifu sebagian besar pemain game ini mempunyai segudang fakta menarik yang tersebar di seluruh game seperti penjelasan artefak yang mungkin jarang dibaca pemain.

Selain itu, banyak detail menarik lainnya yang mungkin kamu lewatkan mengenai Archon yang melindungi wilayah Inazuma ini.

Berikut ini adalah berbagai fakta dan detail menarik dari karakter Raiden Shogun Genshin Impact yang mungkin jarang kamu ketahui.

Sebelumnya kami ingatkan bahwa sebagian fakta diambil berdasarkan detail dari Archon Quest atau World Quest lainnya. Jadi ada kemungkinan mengandung spoiler bagi pemain yang belum menyelesaikannya. 

Baca juga: Lyney Genshin Impact: Build, Artefak dan Senjata

5 Fakta Menarik Karakter Raiden Shogun Genshin Impact

Nama Konstelasi Menunjukan Bukan Archon The Seven

imperatrix umbrosa constellation genshin impact
Imperatrix Umbrosa (source: VCGamers)

Fakta ini mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar pemain dimana Raiden Shogun yang sekarang bukan anggota asli Archon atau biasa disebut sebagai The Seven.

Bila dilihat pola, Zhongli dan Venti sebagai anggota The Seven asli yang tersisa memiliki nama konstelasi yang mirip.

Konstelasi Venti yaitu “Carmen Dei”, dimana Carmen berarti lagu dan Dei berarti Tuhan. Sedangkan Zhongli memiliki konstelasi “Lapis Dei” dimana Lapis berarti batu dan Dei berarti Tuhan.

Sedangkan, konstelasi Raiden Shogun bernama “Imperatrix Umbrosa” yang diambil dari bahasa latin berarti permaisuri (imperatrix) dan bayangan (umbrosa). Nama ini sesuai dengan masa lalu Ei sebagai bayangan dari Electro Archon asli, Makoto.

Sama halnya dengan Nahida yang merupakan Dendro Archon pengganti Rukkhadevata memiliki konstelasi bernama Sapientia Oromasdis yang tidak memiliki kata “Dei” di belakang nama.

Baca juga: 5 Detail Rukkhadevata Hilang Setelah Archon Quest Genshin Impact

Beelzebul Bukan Baal

raiden makoto raiden ei electro archon twins genshin impact
Makoto dan Ei (source: Hoyolab)

Setiap Archon di Genshin Impact biasanya memiliki 3 nama yaitu: nama Archon, gelar kehormatan dari masyarakat, dan nama pribadi Archon tersebut.

Misalnya karakter Zhongli yang merupakan Geo Archon memiliki nama Archon Morax, gelar Rex Lapis, dan nama pribadi Zhongli.

Raiden Shogun seperti yang kita ketahui memiliki nama asli Ei dimana Raiden Shogun merupakan gelar kehormatan yang digunakan masyarakat Inazuma untuk memanggil Electro Archon.

Namun, nama Archon yang dimiliki Ei adalah Beelzebul bukan Baal. Baal adalah nama Archon yang dimiliki oleh saudara kembar Ei yang sudah meninggal yaitu Makoto. 

Gelar Raiden Shogun memang diperuntukan untuk kedua Archon kembar tersebut jadi Ei tidak memiliki gelar yang berbeda dengan Makoto. 

Ei dulunya lebih bertindak sebagai bayangan dari Makoto sehingga tidak banyak yang tahu bahwa Ei dan Makoto adalah dua karakter yang berbeda. Baru setelah Makoto meninggal, Ei yang mengisi posisi Raiden Shogun.

Baca juga: Rekomendasi Build Raiden Shogun Genshin Impact Terbaik 2022

Tidak Memiliki Vision

ei genshin impact design character
Desain 3D Karakter (source: Lumie)

Raiden Shogun termasuk kategori Archon yang tidak memiliki vision atau terlihat menggunakan Vision sebagai atribut di pakaian mereka.

Biasanya karakter Genshin Impact yang dapat menggunakan elemen adalah karakter yang menggunakan Vision. Tanda Vision yang menyala menjadi salah satu detail khas game open world ini.

Dari desain Archon yang telah dirilis, hanya Venti dan Zhongli yang memiliki vision palsu di desain karakter mereka. Hal ini karena Venti dan Zhongli menyembunyikan identitas mereka sebagai Archon dan hidup sebagai manusia.

Namun, Raiden Shogun tidak menyembunyikan identitas dan masih aktif memimpin Inazuma. Sehingga bila kamu perhatikan, Raiden Shogun tidak memiliki detail vision di tubuh selayaknya karakter lain.

Archon memiliki ciri khas lain yaitu warna dari rambut mereka akan bersinar saat mereka menggunakan kemampuan elemental. 

Saat Raiden Shogun menggunakan kemampuan elemental, rambut bagian kepang karakter akan berwarna ungu karena elemen Electro yang dilambangkan dengan warna ungu.

“Ibu” dari Scaramouche atau Wanderer

scaramouche wanderer materials genshin route
Wanderer (source: Genshin Impact)

Fakta ini dibahas secara tersirat dari salah satu set artefak Inazuma yaitu Husk of Opulent Dreams dan dari berbagai Archon Quest Inazuma dan epilog Archon Quest Sumeru.

Secara garis besar, set artefak tersebut menceritakan masa lalu Scaramouche atau Wanderer yang merupakan boneka atau puppet diciptakan oleh Ei. Hingga akhirnya dibebaskan karena dianggap tidak cocok dan dibuatlah puppet Raiden Shogun yang sekarang.

Karakter yang dulu bernama Kunikuzushi ini dibuat untuk menggantikan posisi Makoto yang sudah meninggal sebagai Raiden Shogun juga sebagai ‘wadah’ untuk Gnosis saat Ei mempertahankan keabadian di Plane of Euthymia.

Wanderer sendiri menyebut Ei sebagai pencipta maupun sebagai ibu. Kekurangannya, Wanderer dibuat berdasarkan Makoto yang memiliki karakter lemah lembut.

Ei menganggap Wanderer tidak akan mampu menjalankan tugasnya karena dianggap terlalu rapuh untuk menjadi wadah Gnosis.

Wanderer kemudian dikurung di Shakkei Pavilion karena Ei tidak tega membunuh Wanderer tapi juga tidak ingin membuatnya terluka menghadapi beban sebagai Archon.

Akhirnya Wanderer dibebaskan namun hal ini juga yang membuat Wanderer merasa dibuang oleh Ei. Hal ini juga yang membuat Wanderer sangat terobsesi dengan Gnosis karena ia menganggap Gnosis mirip dengan hati manusia.

Baca juga: Panduan Genshin Impact Scaramouche Wanderer Material

Mempunyai Tato Di Leher

wanderer raiden shogun matching tattoo genshin impact
Wanderer dan Raiden Shogun Tato (source: VCGamers)

Fakta terakhir yang jarang diperhatikan adalah tato di belakang leher Raiden Shogun. Tato ini memiliki bentuk seperti lambang Electro dan berwarna ungu.

Di beberapa cutscene game, Genshin Impact sering menggambarkan setiap Archon memiliki tato di beberapa bagian tubuh.

Misalnya Geo Archon digambarkan memiliki tato di lengan, Anemo Archon di bagian perut, dan lainnya.

Spekulasi memungkinkan terkait tato ini adalah tanda lahir yang bersifat elemental untuk Archon dan ciptaannya.

Hal itu karena tanda yang sama juga ditemukan di belakang leher Wanderer pada saat kamu menggunakan Elemental Skill pada karakter ini.

Demikian fakta dan detail menarik terkait Raiden Shogun. Top up Genesis Crystal di VCGamers Marketplace tempat belanja gaming yang banyak penawaran khusus untukmu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!