Build Karakter Zhongli Genshin Impact Juli 2023

Zhongli Genshin Impact

Kita akan mengulas tentang salah satu playable karakter di Genshin Impact yaitu Zhongli. Sebelumnya kita juga telah membahas tentang Tartaglia dan juga Nilou.

Nah buat Vicigers pemain Genshin Impact yang penasaran mengenai build-nya, bisa banget simak ulasan berikut ini ya!

Setelah membacanya sampai habis langsung pasang Zhongli di tim kalian! Yuk langsung cekidot!

Baca juga: Lokasi dan Rute Farming Cor Lapis Genshin Impact

Zhongli Genshin Impact, Karakter Apa Sih?

Zhongli
Zhongli. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Yap, karakter Genshin Impact merupakan topik seru lainnya yang kerap mendapatkan pembaharuan dari pihak developer.

Hingga saat ini, tak kurang dari 71 karakter dapat dimainkan (playable) di dalam game tersebut. Dan dengan empat karakter yang bisa dibangun sebagai tim, tentu kombinasi yang ada menjadi tak terbatas!

Dari sekian banyak karakter yang tersedia tersebut, salah satunya adalah Zhongli. Karakter dengan tipe jarak serang dekat ini memiliki lore yang menarik. Tak hanya itu, mekanik serta build yang dimilikinya juga kerap kali membuatnya banyak dipilih oleh pemain.

Bermodalkan elemen Geo, tentu sang karakter akan lebih cocok bila dijadikan build tank support!

Meski begitu, tak sedikir juga yang cenderung menjadikannya “fighter” damage per second (DPS) untuk keperluan damage dealer tim.

Baca juga: Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Build Zhongli Juli 2023

Build Zhongli
Build Zhongli. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Sesuai dengan apa yang sudah sedikit dipaparkan di atas, build yang akan menjadi rekomendasi kali ini akan berkisar pada spesifikasi karakter Zhongli di atas.

DPSDengan begitu, Vicigers bisa lebih dapat mengoptimalkan kemampuan sang karakter. Berikut pembahasannya:

Set Artefak Zhongli

Untuk set artefaknya, ada dua jenis rekomendasi yang akan diberikan. Ini didasarkan pada role Zhongli yang lebih cenderung tampil di garis depan dengan cakupan darah serta ability yang tanky.

  1. Tank support: 4-set Tenacity of Millelith
  2. Burst Damage Support: 4-set Noblesse Oblige

Status

Untuk status utamanya sendiri, Zhongli lebih cocok diarahkan pada aspek Critical (CRIT) serta attack (ATK). Namun jika kalian lebih ingin memperioritaskan aspek sustainability-nya, bisa banget kalian memperhatikan juga hit points (HP)-nya sehingga ia bisa jadi lebih tanky.

Senjata

Sebagai hero melee, Zhongli menggunakan senjata yang termasuk ke dalam kategori Polearm (Tombak Berkapak). Ini memberikannya keuntungan ketika harus melakukan pertarungan (combat) dijarak dekat dan menengan (close-mid range).

Vicigers bisa banget memilih senjata-senjata bintang 5 berikut ini untuk sang karakter: Staff of Homa, Primordial Jade Winged-Spear, Skyward Spine, Vortex Vanquisher, Calamity Queller, dan Engulfing Lightning.

Sedangkan bila senjata-senjata tersebut terlalu sulit dicapai, alternatif Polearm bintang 4 juga bisa digunakan, seperti The Catch, Deathmatch, Lithic Spear, Blackcliff Pole, Missive Windspear, dan Favonious Lance.

Material Ascensions

Beralih ke material untuk Ascensions (ASC)-nya, ada beberapa yang harus disediakan. Selain Mora, Vicigers juga harus menyiapkan empat bahan baku lainnya, seperti Basalt Pillar, Prithiva Topaz, Cor Lapis, dan Slime. Untuk rinciannya bisa dilihat pada diagram berikut ini:

Material ASC Zhongli
Material ASC Zhongli. Sumber: VCGamers
Baca juga: Genshin Impact Tier List Juli 2023

Nantikan artikel mengenai Genshin Impact lainnya, hanya di platform kesayangan Vicigers ini ya!

Dan juga bila ingin top up berbagai keperluan Genshin Impact yang murah dan terpercaya, pastikan di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!