Panduan Mengalahkan Radagon Elden Ring, Boss Final!

Senjata Elden Ring

Jika kamu ingin menamatkan game Elden Ring, Radagon adalah boss terakhir yang wajib kamu lawan.

Radagon atau Radagon of the Golden Order adalah pasangan kedua dari Queen Marika, setelah Godfrey diasingkan dari The Land Between.

God yang mendapatkan gelar Elden Lord kedua ini terkenal sulit untuk dikalahkan. Selain itu, kamu harus juga melawan fase kedua pertarungan yaitu melawan Elden Beast.

Apakah kamu sudah berhasil melawannya? Baca selanjutnya artikel ini untuk mengetahui tips melawan Radagon Elden Ring secara cepat.

Baca juga: Tips dan Cara Mengalahkan Godfrey Elden Ring

Siapakah Radagon?

radagon cutscene repair elden ring
Cutscene Radagon Memperbaiki Elden Ring (sourcr: VCGamers)

Radagon adalah Elden Lord kedua yang bersama Queen Marika the Eternal memerintah Golden Order di The Land Between, latar dunia Elden Ring berlangsung.

Sebelum menikahi Queen Marika, Radagon merupakan salah satu pahlawan yang memegang andil besar dalam perang Liurnian dan bertemu Queen Rennala.

Setelah dua kali peperangan, Radagon akhirnya menyerah atas perang, jatuh cinta, dan menikahi Queen Rennala. 

Bersama dengan Queen Rennala, Radagon memiliki 3 anak yaitu: Radahn, Rykard, dan Ranni.

Radagon pergi  ke Royal Capital setelah Greater Will mencabut grace dari Godfrey yang membuatnya menjadi Tarnished pertama, menikahi Queen Marika dan menjadi Elden Lord kedua.

Queen Marika kemudian meningkatkan status posisi Radahn, Rykard, dan Ranni menjadi Demigod. Selain itu, pernikahan antar keduanya juga melahirkan Miquella dan Malenia.

Setelah kejadian dibunuhnya Godwyn the Golden (putra Marika dan Godfrey), terjadilah peristiwa The Shattering.

The Shattering terjadi karena Queen Marika yang frustasi memukulkan palu ke Elden Ring, yang memecah belah Elden Ring dan menyebabkan peperangan antar Demigod untuk menjadi Elden Lord selanjutnya.

Meskipun Radagon berusaha membetulkan kembali potongan Elden Ring yang pecah, ia akhirnya harus menanggung konsekuensi ditahan di bawah Erdtree bersama Marika.

Jika kamu sudah menyelesaikan Brother Corhyn and Goldmask’s, akan terungkap rahasia bahwa Radagon adalah Queen Marika sendiri.

Keduanya berbagi tubuh yang sama. Namun, keduanya memiliki jiwa dan pikiran yang berbeda sehingga menjadikan mereka dua entitas yang berbeda dalam tubuh yang sama.

Mempunyai dua jiwa bagi para Empyreans seperti Queen Marika merupakan hal yang wajar. 

Namun, belum diketahui alasan Queen Marika dan Radagon menjadi entitas berbeda dan bersatu kembali setelah pengusiran Godfrey dari The Lands Between.

Hal ini mungkin akan dibahas dibahas pada DLC Elden Ring yang dikabarkan sedang dalam proses produksi.

Baca juga: Cara Mengalahkan Radahn Elden Ring, Bos Besar Nih!

Tips Mengalahkan Radagon Elden Ring

Radagon merupakan bos opsional yang kamu lawan, melainkan boss wajib apabila kamu ingin mendapatkan ending dari game Elden Ring.

Kamu akan melawan langsung Elden Beast setelah melawan Radagon, sehingga kamu perlu benar-benar mempersiapkan diri sebelum melawan boss ini.

Lokasi domain Radagon adalah di Erdtree, yang berlokasi di Leyndell, Ashen Capital. Jika kamu kalah pada fase melawan Elden Beast, kamu harus melawan kembali Radagon.

Bila ditotal, Radagon akan memiliki 3 fase penyerangan yang dipengaruhi dari penurunan HP boss ini.

Persiapan Melawan Radagon

Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan serangan atau senjata yang memberikan Physical dan Fire damage karena Radagon lemah dengan serangan dari api.

Holy damage tidak boleh digunakan karena boss ini akan menyerang dengan tipe tersebut dan nilai absorption dari damage ini tinggi (semakin tinggi nilai absorption maka semakin lemah serangan tersebut). 

Akan sangat baik apabila kamu menggunakan Talisman yang meningkatkan resistensi kamu terhadap Holy damage.

Incantation yang dapat memberikan status effect Frostbite, Poison, atau Scarlet Rot yang dapat memberikan DoT (Damage over Time) sangat bagus kamu gunakan.

Selain itu, kamu juga akan membutuhkan berbagai item yang dapat meningkatkan Stamina, HP, dan ATK.

Hal ini karena kamu harus menyerang Radagon secepat mungkin sebelum masuk ke fase melawan Elden Beast.

Fase Pertama

fase pertama attack radagon
Fase Pertama Radagon (source: VCGamers)

Seperti tipe mekanik boss Dark Souls pada umumnya, Radagon memiliki serangan yang cepat dan memiliki banyak momentum.

Hal ini tentunya akan sulit dibaca dan dodge juga akan sulit. Setiap ayunan palu Radagon juga memberi damage yang besar dan beberapa memiliki AoE.

Kamu bisa menggunakan Shadow atau Mimic Ash untuk mengecoh fokus boss. Sehingga, kamu bisa menggunakan Incantation seperti Rotten Breath dan mengaplikasi 2-3 kali sampai DoT bekerja.

Serangan Gold Spear yang memberikan single Holy damage dari ayunan palu Radagon.

Fase Kedua

radagon leaping through air attack
Fase Kedua Radagon (source: VCGamers)

Ketika HP Radagon berada sekitar di bawah 75%, Radagon akan melompat ke udara dan menghantamkan palu ke tanah memberikan serangan Gold Breaker.

Serangan ini memberikan AoE damage sangat besar dan dapat membunuh karakter kamu dalam satu serangan. Kamu harus mengarahkan kamera ke atas untuk melihat dimana posisi Radagon akan mendarat.

Pada fase ini, Radagon akan banyak melakukan teleportasi dan memberikan serangan AoE yang besar serta ledakan

Gold Spear yang digunakan pada fase pertama juga akan bertambah damage yang diberikan disertai hentakan kaki yang dapat memberikan Shockwave.

Kamu bisa menyerang dari jarak dekat dengan serangan Melee. Hindari serangan dengan melakukan rolling.

Serangan pada fase ini memiliki jeda yang bisa kamu manfaatkan untuk menyerang. Gunakan Charged Attack untuk mengurangi Stance dan serang diantara jeda serangan satu dengan yang lain.

Fase Ketiga

radagon phase three attack
Fase Ketiga (source: VCGamers)

Fase terakhir ini mirip dengan fase kedua. Namun, akan ada serangan tambahan setelah HP bos berada di bawah 50%.

Serangan dari Radagon yang wajib kamu hindari adalah ketika boss ini teleportasi ke tengah arena. 

Radagon akan memukulkan palu secara cepat 3 kali ke tanah yang akan memberikan Shockwave sangat besar. Serangan ini akan susah dihindari dan memberikan damage berkelanjutan jadi sebisa mungkin kamu harus menjadi dari Radagon.

Teleportasi akan semakin sering dilakukan dan akan ada serangan 2 hantaman palu yang memberikan Shockwave.

Regulasi stamina disini harus benar-benar diatur karena kamu akan banyak menghindar dan dodge.

Baca juga: VCGamers Perpanjang Promo Top Up Game Bebas Biaya Admin

Demikian panduan cara mengalahkan Radagon Elden Ring. Top Up Steam Wallet Cepat dan Murah di VCGamers Marketplace untuk memudahkan membeli game yang kamu inginkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!