Tips dan Cara Mengalahkan Godfrey Elden Ring

godfrey elden ring tips how to defeat

Godfrey Elden Ring adalah salah satu bos utama yang harus kamu lawan untuk menyelesaikan cerita utama game yang dirilis oleh FromSoftware ini.

Game yang mendapatkan gelar game terbaik pada tahun 2022 kemarin ini terkenal dengan boss yang sulit dan serangan yang brutal seperti game Dark Souls pada umumnya.

Apakah kamu sudah berhasil melawan Elden Lord pertama ini? Baca selanjutnya artikel untuk mengetahui lengkap mengenai Godfrey Elden Ring beserta tips mengalahkannya.

Baca juga: Cara Gunakan Senjata Dua Tangan di Elden Ring, Gampang Kok!

Godfrey

godfrey elden ring identity lore
Godfrey (source: Elden Ring)

Godfrey adalah Elden Lord pertama sebelum akhirnya gelar ini diambil oleh the Tarnished.

Pendamping pertama dari Ratu Marika ini sebelumnya memiliki gelar Hoarah Loux Warrior sebelum menikah dengan Ratu the lands Between ini.

Hoarah Loux sendiri adalah gelar yang diberikan kepala suku dari tanah tandus dan para pejuang yang haus akan peperangan seperti Godfrey. 

Godfrey mengambil Beast Regent Serosh atau roh singa yang ada di punggungnya setelah melakukan perannya sebagai Lord untuk memperkuat diri dari keinginan dari sikap aslinya yang sangat brutal.

Ratu Marika secara personal memilih Godfrey sebagai pendamping atau suami. Mereka memiliki anak yaitu: Godwyn the Golden, Morgott the Omen King, dan Mohg Lord of Blood.

Namun sayang setelah bertempur dalam perang yang tak terhitung jumlahnya di Erdtree, Ratu Marika justru merampas Grace dari dia dan para prajuritnya. 

Sehingga, Godfrey dan para prajurit menjadi the Tarnished yang pernah ada di sejarah.

Baca juga: Cara Mengalahkan Radahn Elden Ring, Bos Besar Nih!

Lokasi Godfrey

leyndell city of ash
Leyndell. City of Ash (source: Elden Ring)

Cara menemukan lokasi Godfrey tergantung versi mana yang ingin kamu lawan. Diketahui bahwa Godfrey memiliki 2 versi yaitu Golden Shade dan Godfrey, the First Elden Lord.

Kedua boss bisa kamu temukan di Leyndell. Kota ini terletak di bagian Royal Capital yang ada di map game.

Kamu harus pergi ke bagian East Rampant untuk memulai. Jalan terus hingga menemukan Avenue Balcony. Kamu teruskan perjalanan hingga ke bagian West Rampant dan menemukan Leyndell.

Untuk menemukan lokasi Godfrey versi asli, sebelumnya kamu harus melawan bos lain yaitu Maliketh, the Black Blade yang berlokasi di Dragon Altar.

Ketika kamu menyelesaikan berhasil mengalahkan Maliketh dan sudah melawan hampir seluruh boss wajib (sudah hampir di akhir progress permainan), kamu akan teleportasi ke bagian lain Leyndell, City of Ash.  

Kamu harus jalan terus ke arah bangunan hingga menemukan lift. Dari sana, kamu harus melawan bos lain yaitu Sir Gideon Ofnier, the All-Knowing.

Selanjutnya kamu harus meneruskan perjalanan ke Erdtree Sanctuary. Naik ke bagian pohon yang ada di pinggir lokasi menuju Queen’s Bedchamber.

Dari Queen’s bedchamber kamu akan menemukan tangga besar yang langsung menuju lokasi arena Godfrey, the First Elden Lord.

Baca juga: Tips Elden Ring Malenia, Boss Game Tersulit Sepanjang Masa

Tips Mengalahkan Godfrey Elden Ring

Godfrey wajib kamu kalahkan karena boss ini merupakan salah satu syarat membuka jalan ke Erdtree dan menyelesaikan game Elden Ring.

Kamu akan melawan versi roh dari Godfrey terlebih dahulu dengan nama “Golden Shade” saat kamu ke Leyndell.

Pola serangan saat versi roh mirip dengan fase pertama wujud asli sehingga cara mengalahkan Golden Shade bisa kamu samakan dengan fase pertama.

Melawan boss Godfrey akan melewati 2 fase.Fase pertama dalam bentuk “Godfrey, First Elden Lord” dan fase kedua dalam bentuk “Hoarah Loux Warrior” yang memiliki pola serangan berbeda.

Total HP yang dimiliki adalah 21.903, DEF 120, dan Stance 120 untuk total kedua fase. 

Fase Pertama atau Versi Golden Stance

godfrey elden ring first cutscene
Cutscene Fase Pertama (source: VCGamers)

Pola fase pertama serangan Godfrey sebenarnya cukup mudah dibaca untuk ukuran salah satu bos late game yang akan kamu lawan di Elden Ring.

Serangan Godfrey termasuk lambat dan mengulang pola yang sama sehingga bertarung dengan bos ini tidak susah.

Namun, setiap pukulan kapaknya sangat memakan HP terutama dengan serangan yang memiliki AoE besar memiliki kemungkinan untuk mematikan karakter kamu dalam sekali serang.

Kami menyarankan untuk memposisikan karakter yang kamu mainkan berdekatan dengan Godfrey dan sebisa mungkin melawan arah ayunan kapak Godfrey. 

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menghindari serangan kapak dengan melompat atau berguling yang digunakannya lebih cepat dan tidak terlalu memakan stamina karakter.

Saat HP Godfrey mulai turun sekitar 15%, kamu bisa memperhatikan gerakan kapak dan dan hentakan kaki Godfrey.

Hentakan yang dihasilkan Godfrey saat menurunkan kaki biasanya akan membuat serangan bergerak dalam kerucut di depannya. Saat seperti ini sangat disarankan untuk menjauh atau melompat.

Serangan AoE baru akan dihasilkan ketika HP Godfrey Elden Ring turun 20%-25%. Godfrey akan mengangkat kapak dan memutar kapak tersebut sebanyak 3 kali untuk memperkuat serangannya.

Godfrey akan berdiri menjauh sebelum memberikan serangan ini. Selain itu, aura merah juga akan menyelimuti Godfrey dan area selama buff ini masih aktif. Serangan AoE ini akan menutupi seluruh arena jadi sebisa mungkin kamu menghindar dengan melompat.

Apabila kamu menggunakan build ranged atau magic (bukan melee) untuk menggunakan serangan yang dapat memicu Frostbite mengingat Resistance Godfrey yang kecil akan efektif dengan serangan ini.

Setelah HP Godfrey turun sampai 50% HP, akan muncul cutscene yang menandakan pergantian fase pertama dan fase kedua menjadi Hoarah Loux Warrior.

Fase Kedua

hoarah loux warrior cutscene
Fase Kedua Godfrey (source: VCGamers)

Sebagai Hoarah Loux, Godfrey tidak akan menggunakan kapak dan menyerang dengan tangan kosong.

Serangan ini sangat cepat dan sangat mematikan, terutama apabila kamu tertangkap cengkraman Godfrey.

Setelah dicengkram, kamu akan dilempar ke atas udara dan dibanting dengan keras ke tanah.

Salah satu cara utama untuk melawan fase kedua ini adalah untuk menghindari cengkramannya. Atau kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan armor dan shield yang bagus untuk menahan efek serangan.

Kami menyarankan untuk kamu menghindari serangan hingga serangan lompat dengan AoE besar. Setelahnya, baru kamu bisa menyerang dengan skema serangan yang mirip dengan serangan pertama.

Untungnya fase kedua Hoarah Loux ini tidak akan mengisi ulang HP Godfrey tidak seperti beberapa bos Elden Ring lain seperti Renala.

Sehingga, kamu hanya perlu memaksimalkan serangan untuk menghabiskan jumlah HP Godfrey dari fase pertama. 

Baca juga: Panduan Lengkap Converted Fringe Tower Elden Ring, Cek di Sini!

Jangan lupa penuhi kebutuhan bermain game kamu dengan membeli di VCGamers Marketplace ya!.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!