Simak! Inilah Berbagai Boss Elden Ring yang Sulit Untuk Dikalahkan

Elden Ring sebagai game rogue-like terkenal brutal dan banyak pertumpahan darah. 

Game yang sukses disebut sebagai game terbaik untuk kuartal I 2022 ini,  dilengkapi dengan desain, cerita, dan grafik yang berkualitas, dan tentu saja boss yang menantang. 

Sama seperti game pendahulunya yaitu Sekiro dan Dark Souls, boss Elden Ring terkenal sulit dan brutal.

Berbagai boss harus kamu lawan baik itu mini boss dan juga boss utama. Jika dihitung, boss Elden Ring sendiri diperkirakan bisa mencapai 157 boss total.

Diantara banyaknya boss Elden Ring tersebut, tentu pasti ada Boss utama yang sulit untuk dikalahkan.

Daftar Boss Elden Ring Utama yang Sulit Dikalahkan

Boss Elden Ring utama yang dimaksud adalah semua keluarga Ratu Marika yang terlibat dalam bencana alam akibat retaknya Elden Ring.

Sedikit rangkuman dari cerita Elden Ring adalah kamu sebagai the Tarnished harus mengumpulkan pecahan dari Elden Ring yang dipegang oleh para Demigod atau yang termasuk dalam silsilah keluarga Ratu Marika the Eternal.

Setiap boss Elden Ring akan memberikan kamu Remembrances,dimana kamu bisa mendapatkan senjata dan item khusus apabila kamu menjual item tersebut.

Jika kamu melawan para Demigod kamu juga akan mendapatkan item spesial lain bernama Great Rune Elden Ring.

Berikut ini adalah daftar boss Elden Ring yang sulit untuk kamu kalahkan.

Margit, the Fell Omen

boss elden ring margit
Margit

Margit adalah boss Elden Ring utama pertama yang akan kamu hadapi di Elden Ring. Kamu bisa menemukan Margit di Stormveil Castle yang ada di area Stormhill.

Sebagai boss pertama sebenarnya Margit tidak terlalu sulit untuk kamu kalahkan dibandingkan boss Elden Ring lainnya. 

Kamu membutuhkan serangan melee yang heavy namun cepat untuk memenangkan pertarungan dengan Margit. 

Boss satu ini memiliki serangan yang agresif dan cepat sehingga setiap serangan kamu harus besar damagenya dan kamu harus pintar untuk menghindar (dodge).

Godrick the Grafted

boss elden ring godrick
Godrick

Godrick the Grafted adalah boss Elden Ring yang akan kamu lawan setelah Margit. Sebagai penguasa Stormveil Castle, Godrick the Grafted bos terakhir dari area ini.

Pada awalnya kamu sebenarnya tidak diwajibkan untuk melawan boss ini namun mau tidak mau kamu akan melawan Godrick di bagian akhir game untuk menuntaskan cerita.

Setelah berhasil kamu kalahkan, boss Elden Ring ini akan menjatuhkan Godrick’s Great Rune dan Remembrance of The Grafted.

Baca juga : Wow! Elden Ring Sukses Besar di Tahun 2022

Rennala, Queen of the Full Moon

boss elden ring rennala
Rennala

Rennala ada boss Elden Ring yang akan kamu hadapi selanjutnya. Tidak seperti Godrick dan Margit dimana kamu bisa memiliki opsi untuk melawan mereka nanti, Rennala wajib kamu lawan.

Jika tidak melawan Rennala kamu tidak akan melanjutkan cerita dan mendapatkan ending Elden Ring.

Rennala bisa kamu temukan di Raya Lucaria Academy di tengah danau Liurnia. Mekanisme serangan Rennala cukup unik namun juga sedikit menyulitkan. 

Rennala akan dilindungi sebuah bulatan emas untuk melindungi dirinya. Kamu harus membuatnya jatuh dengan menyerang siswa yang memancarkan lingkaran emas tersebut, baru bisa kamu lawan boss Elden ring ini saat dia terjatuh.

Godfrey, First Elden Lord

boss elden ring godfrey
Godfrey

Godfrey adalah Elden Lord pertama (alias Hoarah Loux). Suami pertama dari Ratu Marika ini bisa kamu temukan di Leyndell, Capital of Ash, sebuah instance dari Royal Capital yang hanya dapat diakses setelah membuat kemajuan signifikan dalam cerita.

Godfrey adalah boss Elden Ring yang harus kamu lawan untuk melanjutkan progress kamu di Elden Ring.

Kamu akan melawan Godfrey dua kali yaitu dalam bentuk First Elden Lord dan juga dalam bentuk Gold Shade. 

Meskipun dalam kedua bentuk Godfrey memiliki serangan yang pergerakannya lama, namun kamu jangan sampai lengah karena justru serangan Godfrey sangat ‘sakit’ dan mampu mengurangi HP kamu secara signifikan.

Baca juga : Inilah Berbagai Variasi Ending Elden Ring!

Morgott, the Omen King

boss elden ring morgott
Morgott

Morgott adalah musuh yang mirip dengan Godfrey dimana wajib kamu lawan. Sebagai Demigod, Morgott merupakan bentuk asli dari Margit.

Serangan Morgott sangat brutal dan sulit untuk kamu kalahkan. Boss Elden Ring  yang mengakui diri sebagai “Last of All Kings ini dapat kamu temukan di Leyndell, Royal Capital. I

Jika dibandingkan dengan serangan Margit, Morgott jauh lebih sulit sebagai boss Elden Ring. Namun saat kamu berhasil mengalahkan Morgott, kamu akan mendapatkan Morgott’s Great Rune.

Starscourge Radahn

boss elden ring radahn
Radahn

Starscourge Radahn adalah Boss  Elden Ring yang sebenarnya tidak wajib kamu lawan untuk mengakhiri permainan. 

Kamu bisa melawan Starscourge Radahn di Caelid, dimana hanya bisa kamu akses dari Kastil Redmane setelah menggunakan Grand Lift of Dectus.

Sebagai boss, Radahn memiliki postur yang besar sehingga akan sulit untuk kamu kalahkan. Meskipun tidak wajib kamu perlu melawan boss ini untuk menyelesaikan quest seperti NPC dan Ranni, yang akan membuka ending Age of Stars.

Baca juga : Mod Thomas Elden Ring, Hadirkan Thomas the Tank Engine Jadi Boss

Rykard, Lord of Blasphemy

boss elden ring rykard
Rykard

Rykard, Lord of Blasphemy adalah Boss Elden Ring yang sebenarnya merupakan God-Devouring Serpent, yang tubuhnya telah diambil alih oleh Rykard.

Kamu sebenanrya tidak perlu melawan boss yang yang bisa kamu temukan di Gunung Gelmir ini sehingga sifatnya opsional dan tidak akan mempengaruhi progress cerita kamu di Elden Ring.

Saat kamu melawan Rykard, fase Pertamanya kamu akan melawan sebagai sebagai God-Devouring Serpent. Hal yang unik adlaah bos ini mempunyai bar kesehatan sendiri sebelum kamu menantang fase kedua. 

Jika tidak kamu harus mengalahkan God-Devouring Serpent kembali sambil melawan Rykrad.

Final Boss, Radagon the Golden Order

boss elden ring radagon
Radagon

Radagon of the Golden Order adalah Boss Elden Ring. Radagon sebenarnya merupakan separuh diri dari Ratu Marika. 

Sebagai penjaga Elden Ring kamu akan melawan Final boss Elden Ring ini di Tahta Elden. Tentu saja sebagai final boss, kamu akan kesulitan melawan boss ini.

Baca juga : Rekomendasi Mod Elden Ring yang Mempermudah Game

Malenia, Blade of Miquella

boss elden ring malenia
Malenia

Malenia the Severed atau menyebutkan diri sebagai Blade of Miquella adalah seorang Demigod yang merupakan kembaran dari Miquella.

Sebagai seorang Empyrean, Malenia berperang dengan saudara-saudaranya untuk menguasai The Great Rune bersama kembarannya. 

Untuk melawan boss ini cukup sulit karena terdapat dua fase berbeda. Setiap fase Malenia akan memiliki serangan yang cepat dan brutal sehingga membuat kamu kewalahan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!