Pochita: Hewan Kawaii Idola Fans Chainsaw Man!

Pochita

Kali ini kita akan beralih pada ulasan profil dan biodata Pochita: maskot karakter kawaii dari manga Chainsaw Man yang sedang populer saat ini!

Siapa sih Pochita itu? Apa perannya dalam cerita? Bagaimana hubungannya dengan protagonis Denji? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Mengenal Aki Hayakawa, Devil Hunter di Chainsaw Man

Kenalan Dulu dengan Manga Chainsaw Man

Manga Chainsaw Man
Manga Chainsaw Man. Sumber: Official Site

Seperti biasa, sebelum kita bahas lebih dalam karakternya, ada baiknya diulas tipis-tipis dahulu mengenai sinopsis manga-nya. Jadi Vicigers yang belum paham lantas tidak ketinggalan ya!

Chainsaw Man adalah manga bergenre aksi, horor, dan komedi yang ditulis dan digambar oleh Tatsuki Fujimoto.

Manga ini bercerita tentang Denji, seorang anak miskin yang bekerja sebagai pemburu iblis untuk melunasi hutang ayahnya.

Suatu hari, Denji diserang oleh sekelompok iblis dan nyaris tewas, tapi Pochita inilah yang mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Denji dan membuatnya menjadi manusia setengah iblis.

Denji kemudian direkrut oleh sebuah organisasi rahasia yang bertugas membasmi iblis-iblis berbahaya, termasuk iblis legendaris yang disebut Gun Devil.

Manga ini memiliki banyak daya tarik yang membuat pembaca ketagihan. Dari sisi cerita, seri ini dipenuhi dengan aksi, kejutan, dan twist yang tak terduga. Fujimoto selaku penulis tidak segan-segan untuk membunuh karakter-karakter penting atau mengubah status quo dalam ceritanya.

Hal ini membuat pembaca selalu penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya dan tidak bisa menebak arah ceritanya. Tak hanya itu, ide penggambaran dan pengembangan karakter-karakternya juga unik, menarik, dan konsisten seiring dengan cerita.

Sebagai contoh, Denji sebagai protagonis utama memiliki karakteristik yang jauh dari sempurna, tapi memiliki sisi manusiawi yang membuat pembaca bisa bersimpati dengannya. Dia juga memiliki motivasi yang sederhana tapi jujur, yaitu ingin hidup bahagia dan mencintai wanita cantik.

Selain Denji, ada juga karakter-karakter lain yang memiliki kepribadian dan latar belakang yang beragam, seperti Makima, Aki, Power, Reze, Quanxi, dan lain-lain. Terakhir, sisi humor yang dibubuhkan juga kocak, absurd, dan sedikit gelap lho Vicigers!

Sang penulis pandai menciptakan momen-momen lucu yang bisa membuat pembaca tertawa terbahak-bahak atau tersenyum simpul. Humor dalam manga ini juga seringkali mengandung satire atau kritik sosial yang tajam dan mengena.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Himeno Chainsaw Man

Profil Dan Latar Belakang Pochita

Profil Pochita

<yoastmark class=

Pochita bukan anggota dari Tokyo Manji Gang, melainkan dari Public Safety Devil Extermination Division, sebuah organisasi yang bertugas membasmi iblis-iblis berbahaya. Berikut profilnya:

  • Nama: Pochita (ポチタ)
  • Jenis kelamin: Laki-laki
  • Tinggi: Sekitar 30 cm
  • Berat: Sekitar 5 kg
  • Warna bulu: Oranye
  • Warna mata: Hitam
  • Pekerjaan: Iblis gergaji mesin / Jantung Denji
  • Tim: Public Safety Devil Extermination Division
  • Kepribadian: Setia, penyayang, adil, penolong, penasaran
  • Debut manga: Chapter 1
  • Pengisi suara: Shiori Izawa

Latar Belakang Pochita

Plushy Pochita
Plushy Pochita. Sumber: Official Site

Tidak banyak yang dipahami dari asal muasal Pochita. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Denji memiliki piaraan seekor anjing iblis bernama Pochita.

Ia bisa berubah menjadi gergaji mesin dan dikarenakan tragedi yang terjadi di chapter awal, ia akhirnya menyatu dengan tubuh Denji.

Pochita adalah seekor anjing iblis yang memiliki kekuatan gergaji. Ia ditemukan oleh Denji, seorang anak yatim piatu yang hidup miskin dan terlilit hutang.

Denji merawat Pochita dengan baik, meskipun ia sendiri sering kelaparan dan ditindas oleh Yakuza. Pochita sangat menyayangi Denji dan bersedia melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia.

Suatu hari, Denji diserang oleh sekelompok iblis zombie yang dikirim oleh Yakuza untuk membunuhnya. Denji terluka parah dan hampir mati.

Namun, Pochita menawarkan untuk menyelamatkannya dengan cara mengorbankan dirinya sendiri dan menyatu dengan jantung Denji. Dengan begitu, Denji menjadi manusia setengah iblis yang memiliki kekuatan gergaji di tubuhnya.

Pochita tidak sepenuhnya hilang, melainkan tetap hidup di dalam jantung Denji. Ia sering berkomunikasi dengan Denji melalui mimpi atau pikiran.

Ia juga memberikan nasihat dan dukungan kepada Denji yang bergabung dengan Divisi Khusus Iblis, sebuah organisasi yang bertugas memburu iblis-iblis berbahaya.

Pochita adalah karakter yang lucu, imut, dan setia. Ia memiliki penampilan seperti anjing kecil berwarna oranye dengan mata bulat dan hidung hitam.

Ia juga memiliki gergaji di kepalanya yang bisa berputar dan memotong apa saja. Seiring dengan perkembangan cerita Pochita terlihat memiliki banyak kekuatan, dan yang akhirnya juga memperkuat sang protagonis.

Baca juga: Profil Power, Rekan Satu Tim Denji di Chainsaw Man

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Pochita sang anjing iblis dari manga Chainsaw Man.

Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]