Profil Yoru Chainsaw Man, Anggota The Four Horsemen!

Yoru chainsaw man

Yoru adalah salah satu karakter tritagonis yang muncul pertama kali dalam bagian kedua manga Chainsaw Man, Academy Saga pada chapter 98.

Dia menempati tubuh dari Asa Mitaka dan memulai pencariannya terhadap keberadaan Chainsaw Man yang secara diam-diam bersekolah di Fourth East High School.

Siapakah identitas Yoru sebenarnya? Untuk kamu yang penasaran dengan karakter yang satu ini, yuk simak profil lengkapnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Yoshida, Pengawal Chainsaw Man

Profil Yoru Chainsaw Man

Yoru Chainsaw Man
Profil Yoru Chainsaw Man. Source: MANGA Plus

Walaupun mulai muncul sepenuhnya pada chapter 98, Yoru pertama kali disebutkan dalam manga Chainsaw Man chapter 84.

Dia adalah War Devil, salah satu anggota Four Horsemen yang terdiri dari empat iblis kuat yang mengambil wujud manusia dan menyebut diri mereka sebagai “Sisters”.

Yoru mengambil alih tubuh Asa dan menguasai setengah dari otaknya. Meskipun menggunakan penampilan dari Asa, dia memiliki beberapa perbedaan dengan inangnya tersebut.

Yoru memiliki sebuah bekas luka di bagian tengah wajah dan pipinya. Dirinya juga memiliki mata dengan beberapa lingkaran, mirip dengan Makima yang juga merupakan anggota Horseman.

Selain itu, Yoru juga lebih sering menggerai rambutnya daripada mengepangnya seperti yang biasa dilakukan oleh Asa.

Saat pertama kali muncul, dia digambarkan sebagai seorang iblis yang penuh percaya diri dan selalu memperlakukan lawannya sebagai pemanasan saja.

Dia juga seringkali tidak peduli terhadap perasaan Asa. Hal ini terbukti dari bujukannya untuk membunuh Yuko yang merupakan sahabat dari Asa dan menjadikannya sebagai senjata.

Yoru Chainsaw Man - Yuko
Yuko. Source: MANGA Plus

Kepribadian Yoru yang dingin dan selalu berpikir secara logika sangat berbanding terbalik dengan kepribadian Asa yang emosional.

Karena Yoru sebenarnya merupakan War Devil, dia seringkali terlibat dalam konflik dengan orang-orang disekitarnya baik sengaja maupun tidak.

Walaupun awalnya cenderung bersikap dingin dan seringkali mengancam untuk membunuh Asa, Yoru perlahan mulai dekat dengan inangnya tersebut dan mulai beradaptasi dengan manusia.

Baca juga: Fakta Menarik tentang Aki Hayakawa di Chainsaw Man

Kemampuan Yoru Chainsaw Man

Yoru tidak dapat membuat kontrak dengan seseorang, namun dirinya masih menguasai beberapa kemampuan dasar dari para iblis. Misalnya, menyembuhkan diri dengan mengonsumsi darah.

Walaupun saat ini dirinya melemah setelah hampir mati ditangan Pochita, Yoru masih memiliki potensi untuk menjadi salah satu Horsemen terkuat.

Kemampuan Supranatural

Kekuatan Supranatural Yoru Chainsaw Man
Kekuatan Supranatural Yoru Chainsaw Man. Source: MANGA Plus

Meski dirinya merupakan bagian dari Four Horsemen, Yoru mengklaim bahwa kekuatan iblisnya telah melemah setelah menghadapi Chainsaw Man.

Ditambah lagi, dia sudah lama tidak terlibat dalam peperangan didunia manusia sehingga kekuatan aslinya menjadi sangat berkurang.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia akhirnya menjadi Fiend, iblis yang mengambil alih wujud dari mayat seseorang.

Setelah Chapter 148, Yoru mengalami peningkatan kekuatan yang signifikan karena adanya ketakutan terhadap perang yang mulai meningkat pesat.

Kekuatan Fisik

 Kekuatan fisik Yoru
Kekuatan fisik Yoru. Source: MANGA Plus

Sebagai iblis, Yoru dapat bergerak dengan sangat cepat dan lincah untuk menghindari berbagai serangan dari lawannya.

Saat ketakutan masyarakat akan perang meningkat pesat, kecepatan Yoru bergerak menjadi melebihi Quanxi dan Yoshida.

Selain pergerakan yang lincah, Yoru juga memiliki kekuatan yang luar biasa. Dia dapat memutus kepala dan tulang belakang Tanaka melalui bahunya serta mengangkat objek yang sebesar dirinya dengan mudah.

Ketahanan dari si Devil War juga tidak bisa diremehkan, dimana dia dapat menahan sebuah serangan yang bisa membunuh manusia biasa.

Hal ini dibuktikan dengan pertarungannya melawan Yuko. Yoru menerima serangan yang membuatnya terbang menembus sebuah kelas dan menghantam tembok namun berhasil bangkit tanpa luka serius.

Sejak chapter 148, ketahanannya semakin meningkat pesat. Pedang milik Yoshida yang dulu bisa memotong lengannya, sekarang hanya bisa membuat sedikit goresan saja.

Pembuatan Senjata

Kemampuan membuat senjata
Kemampuan Yoru membuat senjata. Source: MANGA Plus

Seperti yang terlihat di manga, Yoru memiliki kekuatan untuk mengubah apapun menjadi sebuah senjata, baik itu sebuah benda mati maupun mahluk hidup.

Untuk mengubah targetnya, Yoru harus menyentuh target tersebut dan memanggil nama dari senjata yang diinginkan.

Kekuatan dari senjata yang didapatkan bergantung pada seberapa besar rasa bersalah yang dirasakan oleh Asa terhadap target karena sudah mengubahnya menjadi senjata.

Sejauh ini, tipe senjata yang telah dibuat antara lain senjata jarak dekat seperti pedang dan tombak tau senjata peledak seperti granat tangan.

Baca juga: 4 Fakta Nayuta Chainsaw Man yang Mengejutkan

Nah, itulah profil dari Devil War Yoru dari manga Chainsaw Man. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game dengan pelayanan terbaik dan cepat, segera top up di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]