6 Tim yang Lolos ke Babak Playoff MPL ID Season 9

MPL ID

Season reguler Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 9 (MPL ID Season 9) telah berakhir, dan babak playoff akan dimulai dalam beberapa minggu. Inilah beberapa tim yang berhasil lolos.

Dari delapan tim, enam akan melaju ke babak playoff MPL ID Season 9. MPL ID powerhouse RRQ finis di puncak klasemen, hanya unggul tiga poin di atas juara bertahan ONIC Esports. Mereka akan bergabung dengan Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Turnamen MPL ID Season 9 akan diadakan di MPL Arena. Playoff akan berlangsung dari 21 April hingga 24 April 2022, dan akan menampilkan penonton langsung di venue.

Semua pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-five, kecuali grand final yang akan menggunakan best-of-seven. RRQ Hoshi dan ONIC Esports akan mendapatkan bye, sedangkan Aura Fire, EVOS Legends, Alter Ego, dan Bigetron Alpha akan bertanding dalam pertandingan eliminasi di babak pertama.

Pemenangnya akan menerima sebagian besar hadiah senilai US$300.000 dan slot di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup 2022 (MSC 2022) mendatang.

Daftar Tim Lolos Playoff MPL ID Season 9

RRQ Hoshi

MPL ID Season 9
Ilustrasi MPL S9 – RRQ Hoshi

RRQ Hoshi telah secara resmi berhasil lolos untuk MPL ID Season 9 beberapa hari lalu. Dalam pengumuman rosternya, RRQ Hoshi membuat kejutan dengan memperkenalkan tiga nama baru. Pemain tersebut adalah Violence, Yummy, dan Aether yang semuanya merupakan promosi dari RRQ Sena.

Hal ini juga akan menjadi roster paling besar yang pernah dibawa RRQ Hoshi untuk MPL ID, dengan 10 pemain di dalamnya. Yang lebih menarik, Lemon juga ditambahkan ke daftar, yang berarti bahwa ia akan kembali setelah absen selama satu musim.

Juga, di babak playoff MPL ID season 9 mendatang, kita tidak akan lagi melihat Vynnn sebagai pemimpin dalam game (IGL), karena R7 akan mengambil alih peran tersebut. Peralihan itu juga terlihat dalam video yang diunggah RRQ di YouTube. 

Onic Esports

MPL ID Season 9
Onic

ONIC Esports memenangkan MPL ID Season 8 baru-baru ini. Meski Yellow Hedgehog harus bangkit dari lower bracket, tim ini berhasil membuktikan kemampuannya melawan RRQ Hoshi di Grand Final, mengamankan gelar setelah menang 4-3 dengan susah payah.

ONIC Esports berdiri pada 26 Juli 2018, dan memulai perjalanannya di kancah profesional Mobile Legends dengan mengikuti MPL Indonesia Season 2. Menurut MPL Indonesia, ONIC Esports didirikan dengan ambisi menjadi organisasi esports terbaik di Tenggara. Asia.

Roster asli Mobile Legends ONIC Esports terdiri dari Eiduart, Spade, Watt, Drian, dan Fenrir. Tim berhasil finis ketiga di musim perdananya.

Di Musim 3, ONIC Esports membuat sejarah dengan menyelesaikan turnamen tanpa kalah. Roster ONIC Esports pada Season tersebut terdiri dari Udil, Drian, Psychoo, Sasa, dan Antimage, semuanya dijuluki “Five Kage”.

Aura Fire

MPL ID Season 9
aura fire

AURA Fire mampu menarik perhatian berkat kejutan yang mereka hadirkan di MPL musim ke-8. Performa yang lebih baik tidak hanya membuat tim berhasil maju ke babak playoff setelah tiga musim, tetapi mereka juga memenangkan gelar mereka sebagai tim “badut” yang dikalahkan.

Meski belum ada juara di tim ini, tim ini didukung oleh God1va, Facehugger, High, Variety, Kabuki dan Qiera, yang merupakan yang terkuat di kualifikasi tertutup Esports President Cup.

Saat bermain game di warnet seperti Ayodance, Lost Saga dan Point Blank, pemain AURA Fire mengikuti tren melalui Mobile Legends.

Ketika mereka melihat teman dan memperkenalkan game yang dibuat Moonton, mereka jatuh cinta. Siapa sangka nama mereka sudah dikenal sebagai pemain yang bertarung di turnamen kasta tertinggi game ini, yaitu Mobile Legends Pro League (MPL).

Bahkan, ada dua mantan pemain Dota 2 di tim, seperti Reza Pahlevi sebagai pelatih dan Facehugger, yang sebelumnya bergabung dengan salah satu tim Dota 2 Indonesia, EVOS.

Evos Legends

MPL ID Season 9
Evos

EVOS Legends kembali mengukuhkan diri sebagai juara olahraga kasta tertinggi Mobile Legends yang merupakan musim ke-7 MPL. EVOS Legends memenangkan gelar setelah mengalahkan Bigetron Alpha 4-2 di babak Grand Final

Tim berlogo macan putih itu juga menginterupsi rentetan tiga kekalahan saat bentrok dengan Bigetron Alpha di musim reguler dan babak playoff.

Berkat kemenangan musim ini, EVOS Legends kini memiliki dua gelar di MPL season 7. Tak hanya itu, EVOS Legends juga berhak mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup sebagai ajang MSC 2021.

Baca juga: Inilah Hero yang Paling Sering Digunakan Pada MPL Season 9 Week 8

Alter Ego

MPL ID Season 9
Alter ego

Alter Ego kini menjadi salah satu tim terkuat di Mobile Legends berkat gelar MPL Invitational 2020 yang baru saja mereka terima. Perubahan Alter Ego telah terjadi sejak musim ke-6 MPL, di mana mereka memasuki babak final dan melawan gelar bertahan RRQ Hoshi.

Meski hanya berada di posisi kedua, performa Alter Ega di MPL Season 6 sangat luar biasa dibandingkan MPL Season 5.

Bigetron Alpha

MPL ID Season 9
BTR

Bigetron Alpha memiliki perubahan besar dalam hal inventaris. Pasalnya, tim tersebut harus kehilangan dua pemain utamanya, yakni Dreams yang tergabung dalam EVOS Legends dan Branz yang nasibnya masih belum ditentukan.

Nama-nama lama yang terdaftar di Bigetron Alpha terungkap dari daftar. Salah satu nama baru yang muncul di MPL ID Season 9 adalah Xorizo.

Sama seperti musim lalu, Bigetron Alpha kalah dengan Kyy, Renbo, Rippo, Matt, Bottle dan Maxx. Di sisi lain, tim mendatangkan pemain baru, Xorizo, untuk melengkapi roster MPL ID Season 9.

Baca juga: Resmi! Ini Susunan Bracket dan Jadwal Playoff MPL ID S9

Nah, itulah tadi beberapa tim yang berhasil lolos pada babak playoff MPL ID Season 9. Manakah tim yang menjadi jagoanmu?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!