Panduan Rank Valorant Ascendant, Immortal, dan Radiant

Rank Valorant Ascendant - Mode rank

Jika kamu adalah penggemar dari game Valorant, pasti sudah tidak asing dengan kata Ascendant, Immortal dan Radiant.

Ascendant, Immortal, dan Radiant adalah tiga rank tertinggi yang ada di game buatan Riot Games yaitu Valorant yang dirilis pada tahun 2020 yang lalu.

Artikel kali ini akan membahas sekilas tentang game Valorant dan sistem rank yang ada didalamnya. Ayo simak bersama penjelasannya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Rekomenasi 5 Agent Terbaik di Haven Valorant

Valorant, Game Aksi Taktik Menembak Yang Berlatar di Masa Depan

Gameplay Valorant
Gameplay Valorant. Source: Guiding Tech/Youtube

Valorant adalah game aksi menembak dengan taktik yang bisa dimainkan secara gratis. Game ini dibuat dan dikembangkan untuk platform Windows oleh Riot Games.

Game ini mulai dikembangkan pada tahun 2014 dan mengambil inspirasi dari game seri aksi FPS yang populer yaitu Counter-Strike.

Dalam game ini, kamu akan bermain sebagai “Agents” yaitu para karakter yang berasal dari beberapa negara dengan budaya yang beragam dari seluruh dunia.

Rank Valorant Ascendant - Agen Deadlock
Salah satu karakter Agen, Deadlock. Source: VALORANT/Youtube

Setiap Agents memiliki beragam kemampuan dan ultimate unik yang dapat diisi dengan mengeliminasi musuh, orbs, atau objektif lainnya.

Pada mode utama, kamu memiliki tujuan untuk menyerang atau melindungi sebuah tim. Setiap tim dalam game ini terdiri dari 5 orang.

Raze
Mode rank dengan jumlah pemain 5 orang. Source: Xenome/Youtube

Pada setiap awal ronde, pemain akan dibekali dengan satu pistol klasik dan satu atau lebih kemampuan khas mereka.

Senjata dan kemampuan lainnya bisa kamu dapatkan dengan membelinya menggunakan uang hadiah yang dikumpulkan dari ronde sebelumnya.

Kamu akan mendapatkan lima agen saat pertama kali membuat akun Valorant. Agen-agen tersebut adalah Brimstone, Sova, Sage, Phoenix, dan Jett.

Untuk membuka agen lainnya, kamu bisa mengumpulkan mata uang dalam game yang disebut Kingdom Credits yang bisa didapatkan dari bermain game atau menyelesaikan tugas harian dan mingguan.

Selain untuk membeli agen yang kamu inginkan, Kingdom Credits dapat digunakan untuk membeli item kosmetik dari kotrak setiap agen.

Baca juga: Distribusi Peringkat Valorant Terbaru 2023

Panduan Rank Ascendant, Immortal, dan Radiant

Launch Ranks
Urutan rank Valorant. Source: Guiding Tech/Youtube

Seperti game online serupa, Valorant memiliki sistem peringkat. Semakin sering kamu menang dalam pertandingan, maka peringkatmu juga akan ikut naik secara bertahap.

Berikut adalah daftar peringkat dalam game Valorant yang urutkan mulai dari peringkat tertinggi hingga peringkat terendah:

  • Radiant (sebelumnya disebut Valorant)
  • Immortal
  • Ascendant
  • Diamond
  • Platinum
  • Gold
  • Silver
  • Bronze
  • Iron

Pada rank Iron hingga Immortal, terdapat 3 sub-divisi berbeda yang harus kamu lewati. Misalnya untuk mencapai rank Silver ke Gold, kamu harus melewati Silver 1, Silver 2, dan Silver 3 sebelum naik ke rank Gold.

Dari rank Iron ke Ascedant, setiap tingkat memerlukan 100RR untuk bisa naik ke tingkat selanjutnya. Setiap kali kamu naik ke tingkat selanjutnya, RR yang akan kamu dapat di reset menjadi 10RR.

Setelah mencapai peringkat Immortal, kamu memerlukan 90RR untuk naik dari Immortal 1 ke Immortal 2 dan 200RR untuk naik dari Immortal 2 ke Immortal 3.

Ketika kamu mencapai rank tertinggi dalam game ini yaitu Radiant, tidak ada sistem sub-divisi yang harus kamu lewati.

Untuk mencapai rank Radiant, pemain setidaknya harus memiliki 450RR di rank Immortal untuk bisa dipromosikan.

Namun, tidak semua pemain yang memiliki rank 450RR di Immortal bisa naik ke Radiant. Hanya ada 500 pemain terbaik dengan lebih dari 450RR yang akan mendapatkan gelar Radiant.

Para pemain yang telah mencapai rank Immortal dan Radiant akan memiliki papan peringkat tersendiri, dimana kamu bisa melihat seluruh permain dengan nomer peringkat didalamnya.

Nah, itulah artikel tentang panduan rank Valorant Ascendant, Immortal, dan Radiant serta sistemnya. Kalau kamu sendiri sudah rank apa nih?

Baca juga: Fade Valorant: Skill dan Kelebihannya!

Yuk penuhi kebutuhan Valorant kamu hanya di VCGamers Marketplace! Dijamin murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!