7 Game Online Gratis Terbaik untuk PC di Tahun 2023

Berikut akan kami rangkumkan beberapa rekomendasi game online gratis terbaik: -Dota 2, -Valorant, -Fortnite, -Apex Legends
Game Online Terbaik
Valorant. (Source: Valorant)

Game online saat ini menjadi sebuah trend tersendiri di kalangan para remaja. Hingga saat ini sudah banyak jenis game online yang bisa kamu mainkan, baik itu di smartphone maupun PC. Dan kali ini kami akan mengulas mengenai game online gratis terbaik untuk PC.

Jika berbicara mengenai pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan, maka bermain game di PC adalah pilihan terbaik. Sebab kamu memainkan game ukuran layar yang luas serta gameplay yang lebih menyenangkan dibanding game mobile.

Bagi kamu yang saat ini tengah mencari game online gratis terbaik untuk PC, berikut akan kami rangkumkan beberapa rekomendasinya. 

Yuk simak ulasannya berikut ini!

Dota 2

Game Online Gratis Terbaik
DOTA 2. Source: VCGamers

Dota 2 merupakan game MOBA yang sudah banyak dikenal oleh para gamers di dunia. Game ini menawarkan gameplay yang lebih kompleks dibanding dengan game MOBA di HP seperti Mobile Legends.

Bagi kamu yang baru akan mendownload game ini, kami sampaikan jika game ini tidak akan bisa kamu kuasai dalam waktu semalam. Oleh karena itu, diperlukan ketekunan untuk bisa menjadi seorang yang pro di Dota 2. Namun, ketika kamu sudah bisa menguasai permainannya, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain game MOBA yang berbeda dibanding game MOBA Mobile.

Baca juga: 7 Cara Menaikkan MMR Dota 2, Dijamin Jitu!

Valorant

Game Online Gratis Terbaik
Valorant. Source: La Provence

Jika kamu menyukai game yang bertemakan tembak-tembakan atau peperangan, main game Valorant ini bisa jadi rekomendasi terbaik untuk kamu coba.

Game besutan Riot Games ini memiliki gameplay yang cukup kompleks, dimana kamu harus memilih salah satu peran ketika bermain game ini. Beberapa peran yang bisa kamu mainkan antara lain, support, game leader, flanker, entry fragger, dan sniper.

Fortnite

Game Online Gratis Terbaik
Fortnite. Source: VCGamers

Fortnite merupakan game bertemakan battle royale, dimana kamu akan diminta untuk bertahan hidup di suatu pulau sambil melawan musuh dan untuk bisa memenangkan permainan, kamu harus menjadi orang terakhir yang tetap bertahan hidup.

Untuk awal permainannya kamu akan melakukan looting senjata dan item lainnya yang akan membantumu untuk bisa bertahan sampai akhir. Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan strategi permainan dalam bertahan hidup dan menyerang musuh.

Baca juga: 20 Karakter Fortnite di Chapter 4 Season 3

Apex Legends

Game Online Gratis Terbaik
Apex Legends. Source: VCGamers

Apex Legends merupakan game battle royale yang cukup terkenal dikalangan gamers di dunia. Faktor yang membuat Apex Legends banyak dimainkan adalah game ini menawarkan 8 karakter yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. 

Sehingga kamu harus memilih karakter berdasarkan kebutuhan squad atau tim. Selain itu, game ini juga memiliki tampilan grafis yang akan memanjakan para pemainnya.

Counter Strike: Global Offensive

Game Online Gratis Terbaik
Counter Strike: Global Offensive. Source: counter-strike.net

Counter Strike merupakan game yang sudah lama dikenal oleh para gamers di dunia. Game yang bertemakan peperangan dengan perspektif first person shooter ini menyajikan permainan yang menyenangkan.

Game ini sudah banyak diadakan kompetisi internasionalnya, jadi buat kamu yang masih ragu ingin mendownload game ini, sebaiknya buang jauh-jauh keraguanmu itu. 

Baca juga: Counter Strike 2 Siap Dirilis Musim Panas Ini!

League of Legends

Game Online Gratis Terbaik
League of Legends. Source: VCGamers

Game ini merupakan rival dari game Dota 2, lantaran game ini secara garis besar memiliki gameplay yang hampir mirip. Di game ini, penyebutan hero diganti dengan penamaan lain, yaitu Champion. 

Hal yang membuat League of Legends begitu menyenangkan untuk dimainkan adalah lantaran champion yang sangat mudah untuk dipahami. 

Meskipun begitu bukan berarti game ini akan menjadi membosankan, sebab para pemainnya yang sudah banyak menjadi pro, maka game ini tetap kompetitif untuk dimainkan.

Dota Underlords

Game Online Gratis Terbaik
Dota Underlords. Source: Steam

Meskipun punya kesamaan judul game, game Dota 2 dengan Dota Underlords memiliki genre yang berbeda. Dimana game Dota Underlords ini merupakan game yang bertemakan auto battler.

Namun, hero-hero yang ada pada game ini berdasarkan hero yang ada pada Dota 2. Jadi game ini bisa jadi alternatif bagi kamu dalam bermain game, jika bosan dengan bermain MOBA di Dota 2.

Baca juga: Auto Chess, Ibu Dari Semua Game Auto Battler

Nah, itulah beberapa rekomendasi game online gratis untuk PC. Semoga artikel ini bisa membantumu dalam memilih game yang akan kamu download nantinya.

Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya mengenai games, tekenologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Bagi kamu yang ingin top up game favorit atau beli pulsa dengan mudah, cepat, aman, dan termurah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!