Nantikan! Piala Presiden Esports 2023 Akan Segera Digelar

piala presiden 2023 (3)

Kabar gembira bagi pecinta Esports karena baru-baru ini desas-desus Piala Presiden 2023 telah hadir. Seperti yang kita tahu bahwa Piala Presiden ini merupakan turnamen non-publisher yang termegah dan terbesar di negara ini.

Pada turnamen ini ialah salah satu turnamen yang mencakup seluruh komunitas atau grup Esports untuk mempertandingkan game lokal yang terbuka untuk diikuti oleh seluruh penggemar E-Sports. Pasalnya, event E-Sports yang terbesar ini dikabarkan akan dihelat untuk tahun 2023 ini.

Dari kabar yang beredar di internet, ternyata turnamen ini telah mengumumkan atau merilis teaser video yang diunggah di akun Instagram @pialapresidenesports. Tentu saja, dari sebuah postingan yang diunggah oleh akun tersebut memberikan excited bagi penggemar E-Sports.

Bagi kamu yang penasaran, kali ini kami akan membagikan beberapa informasi mengenai turnamen satu ini. Simak terus hingga akhir artikel, ya!

Baca juga: Jadwal Turnamen Mobile Legends 2023 dari Moonton

Piala Presiden 2023

piala presiden 2023 (3)
Teaser (Source: YouTube/KINCIR Esports)

Beberapa cabang olahraga selalu melahirkan atlet-atlet professional yang sangat berpotensi di bidangnya. Para player tersebut handal dalam bidang olahraga yang diminatinya.

Namun, ada satu jenis olahraga lain yang mampu melahirkan atlet-atlet professional pula yaitu E-Sports atau Electronic Sports.

Olahraga jenis E-Sports seperti ini sangat diminati oleh banyak orang sehingga banyak sekali pemain E-Sports yang mengikuti event ataupun turnamen yang diselenggarakan di negara ini.

Dengan mengikuti event atau turnamen tersebut menjadikan atlet-atlet tersebut sangat bisa diandalkan untuk mengharumkan nama Indonesia.

Apabila membicarakan turnamen E-Sports, salah satu turnamen terbesar yang diselenggarakan di negara ini seperti misalnya pada SEA Games 2023, ada beberapa atlet professional yang memenangkan medali dari cabang E-Sports tersebut yaitu 2 Gold dan 1 Silver.

Dengan kemenangan inilah sehingga bisa membuat ranking Indonesia semakin naik dalam SEA Games yang digelar kemarin.

Pada SEA Games 2023 ini telah menciptakan kemenangan yang membanggakan bagi Indonesia karena pasalnya dalam turnamen di SEA Games tersebut ialah Timnas perempuan Mobile Legends: Bang-Bang telah mengalahkan Timnas Filipina pada Grand Final Mobile Legends: Bang Bang SEA Games 2023 kemarin. Membanggakan sekali bukan?

Seiring dengan begitu, ada event E-Sports lain yang harus dikembangkan di Indonesia saat ini supaya bisa menarik pemain yang belum tertarik dengan E-Sports.

Nah, ada salah satu turnamen E-Sports yang baru-baru ini menjadi buah bibir bagi pecinta E-Sports yaitu Piala Presiden 2023.

Piala Presiden ini pertama kali dihelat pada tahun 2019 lalu, dan pada tahun 2022 kemarin merupakan perhelatan turnamen yang digelar untuk keempat kalinya. Sejak tahun 2019, Piala Presiden ini telah melahirkan atlet muda yang mampu berkarir di dunia E-Sports.

Dengan hadirnya turnamen ini bisa mendukung para atlet untuk menciptakan prestasi yang lebih untuk terus mengasah potensinya di bidang E-Sports, termasuk dalam laga Lokal maupun Internasional.

Pada Turnamen ini mempertandingkan beberapa game lokal yang dibuat oleh developer game di Indonesia untuk menampilkan game yang akan mereka helat nantinya.

Sebuah teaser yang mempublish suatu video mengenai Piala Presiden 2023 ini membuat para nitizen sangat antusias karena dengan postingan tersebut adalah sebuah tanda bahwa akan hadirnya turnamen tersebut di tahun 2023. Teaser tersebut dirilis di akun Instagram resmi @pialapresidenesports pada Selasa (20/06) lalu.

Pada postingan tersebut sangat ramai dengan komentar dari penggemar E-Sports, mereka berharap dan bertanya mengenai pertandingan apa saja yang akan diikut sertakan dalam turnamen tersebut.

Namun, melihat dari turnamen sebelumnya bahwa laga Mobile Legends, PUBG Mobile hingga Free Fire menjadi kompetisi yang wajib hadir dalam turnamen tersebut.

Jadwal Turnamen

piala presiden 2023 (2)
Trophy Piala Presiden 2022 (Source: KINCIR)

Dari perilisan teaser tersebut, belum adanya informasi jadwal resmi mengenai Piala Presiden 2023 ini. Hanya saja, baru teaser yang baru dirilis dalam akun tersebut.

Tentu saja, turnamen ini akan menghadirkan beberapa tim komunitas yang berpotensi dan bisa menciptakan prestasi pada bidang E-Sports di tahun ini.

Dengan begitu, masih belum diketahui kapan fixasi akan dihelatnya Piala Presiden 2023 ini dan game apa saja yang akan diikutsertakan pada turnamen ini.

Turnamen ini pastinya membawa beberapa tim professional yang dianggap mampu dan dipercaya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia, seperti misalnya EVOS Divine untuk Free Fire hingga Bigetron Alpha untuk Mobile Legends: Bang-Bang.

Sangat menarik sekali turnamen ini sehingga penggemar E-Sports selalu menanti-nanti kabar dari turnamen Piala Presiden 2023 ini.

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket MPL ID Season 12!

Nah, itulah informasi mengenai Piala Presiden 2023. Apakah kamu bersemangat ingin melihat siapa yang akan menjadi pemenang di Piala Presiden E-Sports 2023 ini?

Kalau kamu cari tempat beli item dan skin hingga top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!